Fakta Unik: Ponsel Lawas Nokia 1100, Ponsel Paling Laris di Dunia, Kalahkan iPhone 6

Walaupun pihak Apple telah mengklaim dan membuktikan bahwa iphone 6 buatan mereka telah laku sebanyak 71,5 juta unit di seluruh dunia, tetap saja, ponsel cerdas ini bukanlah yang paling laku di muka bumi ini.
Nokia 1100, Ponsel Paling Laris di Dunia
Nokia 1100, Ponsel Paling Laris di Dunia


Smartphone yang diproduksi oleh Apple tersebut, sepertinya harus benar-benar “bertekuk lutut” di hadapan feature phone atau bisa juga disebut handphone basic, buatan nokia pada tahun 2003, yairu Nokia 1100.

Dibanding ponsel-ponsel keluaran saat ini, Nokia 1100, adalah ponsel dengan segala kesederhanaan yang melekat padanya. Ponsel ini diproduksi tidak dengan penyematan kemampuan untuk dipergunakan dalam berselancar mengakses internet.

Perangkat tahun 2003 ini pun, sangat tidak canggih, jauh dari ponsel-ponsel keluaran sekarang, termasuk tentunya iPhone. Ponsel lawas ini tidak dibekali dua kamera dan bentuk layarnya juga tidak lengkung.

Tetapi, asaat itu, di tahun 2003, perangkat Nokia 1100 yang dirilis di tahun tersebut, memiliki fitur-fitur yang pada masanya, dianggap sangat keren, seperti antidebu, pegangan antislip dan senter.

Lalu, berapa unitkah ponsel Nokia 1100 tersebut 1100 berhasil dijual oleh Nokia? Fakta berbicara, dalam kurun waktu hanya lima tahun, sebanyak 250 juta unit telepon seluler ini, berhasil terjual.

Dengan rekor jumlah penjualan sebanyak, ponsel Nokia 1100 ini, tidak saja menjadi perangkat telepon mobile yang terlaris di muka bumi ini, melainkan juga menjadikannya sebagai perangkat elektronik konsumer paling sukses sampai saat ini.

Apa sebenarnya yang membuat ponsel ini begitu laku pada masa itu? Jawaban atas pertanyaan ini amatlah sederhana dan simpel, yaitu harga ponsel Nokia 1100 sangat murah. Produk besutan Nokia ini dibanderol dengan harga hanya 100 dollar AS atau pada saat itu, ditahun 2003, setara dengan Rp. 900.000.

Phone Arena, pada Senin (5/10/2015) melansir, sebagaimana dikutip oleh PojokCyber.com dari KpmpasTekno, dengan harga pada kisaran Rp. 900.000 pada saat itu, seperti itu, para pengguna ponsel tersebut akan mendapatkan perangkat mobile yang memiliki senter di dalamnya, ringtone monophonic (7 yang bisa dibuat sendiri, 36 tersedia langsung), bisa gonta-ganti cover, penyimpanan SMS yang mencapai 50 SMS, kemampuan menyimpan kontak sampai 50 kontak, dan masa hidup yang bisa mencapai 400 jam dalam satu kali isi baterai.

Dan, yang tidak kalah juga, ponsel Nokia 1100 ini telah dilengkapi game yang sangat populer waktu itu, yakni Space Impatc dan Snake II.

Ponsel paling laris di muka bumi ini, saat ini sudah tidak lagi diproduksi. Tetapi, beredar rumor (kabar yang belum tentu kebenarannya), Nokia akan kembali melahirkan perangkat lawas itu dalam wujud ponsel cerdas berbasis sistem operasi Android.

Informasi mengenai rumor itu pernah muncul di situs penyimpanan informasi benchmark, Geekbench. Perangkat ini, disebut-sebut akan mempergunakan OS Android 5.0 Lollipop, RAM 466 MB, dan SoC MediaTek MT-6582 1,3 GHz quad-core.

Sampai saat ini, pihak Nokia masih “tutup mulut” tentang ponsel Nokia 1100 versi Android itu. Akankah ada kemungkinan, Nokia akan benar-benar “membangkitkan Nokia 1100” dari “mati surinya”? Hanya waktu yang bisa menjawab.


Sumber: http://tekno.kompas.com/

Post a Comment

Previous Post Next Post

Formulir Kontak