POJOK CYBER

One Stop Sharing of Many Useful Things

Cara Isi Games PS2 Hardisk Internal, PS2 Fat ataupun Slim dengan WinHiip

Catatan penting:
1. Tutorial ini hanya petunjuk cara pengisian games PS2 yang menggunakan hardisk internal.
2. Pastikan hardisk PS2 tersebut sudah terintal HDD Loader.
3. Jika belum bisa menginstal HDD Loader, minta bantuan kepada yang beropengalaman.
4. Jika ingin belajar menginstal HDD Loader sendiri, bisa mencari tutorialnya di google.
5. Bisa jadi file game yang kita isikan tidak support, sehingga tidak bisa dimainkan.

Penulis pernah membuat loader (HDD Loader untuk yang hardisknya dipasang di dalam PS2) dan OPL (untuk yang menggunakan hardisk eksternal atau flashdik). Tapi itu sudah lama sekali sebelum penulis membuat blog atau situs ini. 
Jadi, mohon maaf  mengenai pembuatan loader PS2 ini tidak didokumentasikan untuk bisa diposting di blog ini. Sudah lama sekali, lebih dari 1 tahun ke belakang. Tambahan, penulis sudah tidak lagi berkecimpung mengutak-atik PS2. Harap maklum. 
Sahabat bisa mencari tutorial pembuatan loader PS2 ini (HDD Loader dan Open PS2 Loader [OPL]) pada situs atau blog yang lain. 

Sekilas Fitur WinHiip:
1. Mengisi game PS2 yang berformat ISO dari komputer atau laptop ke hardisk PS2 internal.
2. Mengambil atau menyalin file game PS2 yang terdapat pada hardisk PS2 internal ke komputer.
3. Menyalin game PS2 pada CD/DVD ke ke komputer dalam bentuk file ISO.
4. Dll... bisa dipelajari sendiri setelah mencoba aplikasi WinHiip

Download WinHiip di sini

Attention: Do It With Your Own Risk

Sebelumnya, penulis pernah menerbitkan postingan mengenai Cara Isi Games PS2 ke Hardisk Eksternal atau Flashdisk Secara Mudah dengan USBUtil.
Postingan tersebut menguraikan tahap demi tahap pengisian atau installasi games Playstation 2 (PS2) untuk hardisk eksternal ataupun flashdisk. 

Nah, kali ini kita akan mengisi games ps2 untuk hardisk internal atau hardisk yang "ditanam" di dalam PS2, baik hardisk laptop (2,5 inch) ataupun hardisk pc desktop (3,5 inch). Untuk bisa mengisi games PS2 yang menggunakan hardisk internal, kita harus menyiapkan:
1. Tool atau aplikasi WinHiip yang bisa diunduh di sini .
2. Hardisk laptop atau PC yang biasa dipakai pada PS2 kita.
3. Kabel Data USB untuk hardisk laptop, dengan kualitas yang bagus.
4. Kabel IDE untuk hardisk PC, dengan kualitas yang juga bagus.
5. Mentahan games PS2 yang berformat ISO.
(Jika masih dalam bentuk CD atau DVD, harus kita ubah ke dalam format ISO dengan menggunakan aplikasi Alcohold 120%, Ultra ISO, Power ISO, atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu mengkonversi games-games PS2 CD atau DVD ke format ISO).

1. Koneksikan hardisk PS2 yang akan kita isi games melalui port IDE, SATA, atau USB pada PC kita.
Pilihlah manapun koneksi yang terbaik (antara langsung di pasang di PC atau dikoneksikan dengan melalui USB). 

2. Buka aplikasi winhiip
Buka aplikasi WinHiip


3. Klik Lanjut/Next.
Klik Lanjut/Next


4. Klik Pilih HD. Pilih hardisk PS2 yang telah kita copot dari PS2 kita.
Klik Pilih HDD


5. Setelah hardisk PS2-nya kita pilih, kita lanjut ke perintah Tambah Game.
Kemudian akan terbuka tab lanjutan, kita pilih Image File. Karena gamenya telah ada di PC kita dalam format ISO.
Tambah Game PS2 nya


6. Akan terbuka jendela baru. Dan ada tab dengan tulisan (perintah) Tambah Game.

Klik Tambah Game


7. Terbukalah jendela baru, dan di sini kita akan mencari (browsing) di mana kita menyimpan file-file games PS2 yang berformat ISO tersebut pada hardisk komputer atau laptop kita.
Dari daftar games yang ada, kita pilih sesuai keingina kita, dengan cara meng-klik kiri sambil menekan tuts (tombol) Ctrl pada keyboard. Setelah terpilih, klik open.

Cari Game PS2 IOS nya di komputer


8. Terbukalah jendela baru, dengan pilihan Tab Tambah Game, Mulai, Batal. Tentu saja kita pilih Tab Mulai.
Maka proses pengisisan games PS2 untuk hardisk internal pun berlangsung. Tunggulah hingga semua games terisi atau terinstall pada hardisk PS2 kita.

Klik Mulai


9. Dan....... akhirnya semua games PS2 telah berhasil kita kita install pada hardisk PS2 internal kita.
Pengisian Game PS2 Internal Selesai


Setelah selesai, klik Tab Keluar.
Jika hardisk di pasang langusng ke PC menggunakan kabel IDE, matikan PC dan cabut hardisk PS2-nya.
Jika menggunakan koneksi USB, langsung di-eject saja, dan cabut hardisk dari converter USB-nya.

Selamat mencoba.

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
Comments
126 Comments
126 Komentar untuk "Cara Isi Games PS2 Hardisk Internal, PS2 Fat ataupun Slim dengan WinHiip"

jadi kita harus download dlu ya games nya...



dimana tempat download games ps2 ISO ? ? ?

mau na.a nih. klo harddisk.a di lpas dari ps2 n di msukin lgi nnti hrus install lgi ga boot n smcm.a?
cz sya psng hrddisk.a di tko ps.

Kalau sebelumnya sudah ada bootloader pada hardisk PS2internal kita, tidak perlu lagi diinstal boot loader. Kita hanya tinggal mengisi games PS2 yang kita inginkan atau menghapus games PS2 yang tidak kita perlukan.

Games PS2 yang sudah dimodif dan disesuaikan untuk penggemar games PS2 di Indonesia, jarang ada yang mengupload. Kebanyakan sudah di-burning dalam CD-DVD. Jadi kita bisa membeli CD-DVD nya. Atau kalau ingin gratis, bisa meminjam Hardisk Eksternal teman kita yang berisi games PS2 untuk kemudian kita copy ke hardisk komputer kita dengan tool pada tutorial ini. Pokoknya dengan tool ini kita bisa meng-copy games PS2 dari ke komputer atau laptop kita, baik dari hardisk ataupun CD-DVD.

klo yg kita inginkan itu game pc tp kepengin dimainkan di ps2 hd internal kira bisa g gan? apa harus ada cara2 tersendiri....
cos yg saya tahu kualitas game dr kaset ps 2 jauh dbandingkan dengan game pc
misalnya yaitu game pes 2013
nah itu pes 2013 klo dinstal dkomp ato laptop kan berbentuk folder dan dalam folder itu bersikan file exe,img,dll,txt dlsb....
nah bisahkan game pc tersebut drubah agar bisa dmainkan dmesin ps2 hd gan?
terimakasih atas jawabnya gan dtunggu

Wah... kalau itu ga bisa. Games yang dikembangkan untuk console PC ga bisa kita mainkan di PS. Nah, kalau games PS bisa kita mainkan di PC dengan menmggunakan emulator. Oke Gan. Thanks kunjungannya.

Gan knpa ya game sprti most wanted pas dipertengahan macet klo pake hardisk,kan ga bs namatin tuh..apanya yg salah ya ??

What is the best ski resort in the eastern US?

Here is my homepage lavenia hood

Gan klo ps2 bermasalah di MCbootnya dan nggak bisa ke menu list gamenya gimana cara dandanya
Mohon petunjuk dan bimbingan serta terima kasih sebelumnya

Gan klo ps2 bermasalah di MCbootnya dan nggak bisa ke menu list gamenya gimana cara dandanya
Mohon petunjuk dan bimbingan serta terima kasih sebelumnya

ps 2 fat udh d pasang hard disk internal, tp pengen maen game dr FD atau Hard disk eksternal bisa gk bos?

gan tanta:
kalau instal game lewat flasdis itu harus pasang NA gx sih?

The selected hard drive does not have a valid PS2 Master Boot Record?. Harus digimanain nih gan?

makasih gan tutorialnya , saya mau coba dulu

Kalau pake Flashdisk atau Hardisk Eksternal, tidak perlu memasang NA.

Itu karrena pada hardisk Agan mungkin belum terinstal Loader (HDD Loader) yang fungsinya agar PS2 booting dari Hardisk inernal yang kita pasang.

mo tanya nih gan, ps2 sy yg pake NA, ko ga ada tampilan judul gamenya ya. cm tampilan browser computer. padahal sebelumnya normal gann. mohon pencerahannya gan... thanks

mo tanya nih gan, ps2 ane yg pake NA ( HARDISK internal ) ko ga ada list gamenya ya. cuma tampilan browser doank. kenapa gan? padahal sebelumnya normal gan,, thanks sebelumnya, di tunggu gan pencerahannya

Thanks ilmunya bro.. klo sebaliknya bro mo copy game yg ada dlm hardisk ps2 ke hardisk pc gmn ya??? tq

The selected hard drive does not have a valid PS2 Master Boot Record? INi Kenapa Gan

Jadi Kira Kira Kpn Di jwb Nya Gann ?

gan saya mau tanya nih
saya pnya ps2 nih ceritanya trus ps2nya gak pake hardisk alis masih pake kaset gt, nah yang saya mau tanyain nih ke agan kalo pake flasdisk (hardisk nya pake flasdisk) appa gak pake aplikasi lagi appa langsung bisa di maen'n di ps2 yang masih pake kaset

Thanks for your marvelous posting! I actually enjoyed reading it, you are
a great author.I will make certain to bookmark your blog and may come back sometime soon.
I want to encourage one to continue your great job, have a nice day!

Regards - change management [echangemanagement.com]

gan kalo donwload gamenya dimana ya itu kan hanya ada keterangan kalo sudah ada di pc

PS2 dengan optocal Drive yang masih terpasang, bisa juga menjalankan game dari hardisk eksternal atau flashdisk.

Syarat: Sudah ganti IC dengan matrix, ada MCboot (Memory PS yang diinstal PS2 Loader), Flashdisk yang telah berisi game PS2

Loader-nya bisa jadi error/corrupt pada saat kita mengisi game PS2. Solusinya dibuatkan lagi Loader-nya.

Solsuinya: Buat lagi MCBoot yang baru (MCBoot-nya masih tetap yang sebelumnya, dengan catatan masih bagus).

Kalau yang seperti itu, bisa jadi ada file2 yang corrupt/rusak. Solusi: Hapus file game yang kurang bagus dan install file game yang bagus. (Untuk jaga2, sebaiknya game yang tidak jalan jangan dihapus begitu saja, kita copy dulu ke hardisk komputer sebagai cadangan)

Berarti di Hardisk agan belum terinstall Boot Loader. Kalau sebelumnya sudah ada booat loadfer, bisa jadi corrupt/rusak pada saat kita install/isi game.
Solusi: Kita harus buat lagi boot loader di hardisk yang akan kita pasang pada PS2 kita.

Dengan aplikasi di atas, kita bisa:
1. Isi game ps2 pada hardisk yang akan kita pasangkan ke PS2.
2. Copy game dari Hardisk PS2 ke komputer kita.
Caranya: Coba perhatikan dengan seksama semua fitur yang ada pada aplikasinya.
Ada menu untuk mng-copy game2 pada hdd PS2 ke HDD komputer atau laptop kita (Nantinya disimpan dalam format ISO)

mas kalau misalnya game pes atau we itu mau di upadate data pemain, bola, kostum dll. itu gmn apa ada file semacam file OPT di pes6 yang bisa update semuanya?

coba kesiniu gan
http://www.duniagame.info/

Gan ane mau nanya,, itu kan mau download game nya tapi ada part 1-10, itu di download semua terus di satuin pake hajesplit dulu ga???

seperti yang nomer 4 gan , disitu tertera (driver ps2) ko saya ga ada yang ada (driver pc0+1) ...
mohon bantuannya ....

gan kenapa setelah hdd saya bi bersihkan pake software di atas, jadi ga bisa di mainin sekarang
mohon bantuan nya

gan kenapa setelah hdd saya bi bersihkan pake software di atas, jadi ga bisa di mainin sekarang
mohon bantuan nya

bro ane bli kabelnya bisa gak lewat pos add facebook alfaro PEndezz kempro

Waduh... maaf Gan, untuk penjualan online, saat ini belum melayani, karena keterbatasan waktu dan karyawan

Kalau tidak bisa masuk loader, bisa jadi loadernya rusak.

Kalau masuk loader tetapi game-nya tidak bisa dimainkan, bisa jadi pada saat proses transfer file (baik itu menghapus, mengopy ke komputer, atau mengisi game dari komputer) ada yang terganggu (tidak stabil proses-nya)... coba hardisknya didfrag menggunakan aplikasi defragler bawaan windows atau pihak ketiga

kalau filenya berektensi rar atau zip, penggabungan file menggunakan winzip, winrar, 7zip --- kalau ektesinya berakhiran .001 atau yang sejenisnya.... gunakan hjsplit

Sorry Gan... saya tidak setiap hari di depan komputer atau mengunjungi blog saya..... bahkan sudah 2 bulanan lebih ga lihat2 blog saya, jadi komunikasi dengan rekan2 pengunjung menjadi terputus, karena tentu saja saya tidak tahu ada yang berkunjung atau tidak ke blog saya.... jadi, maklum ya Gan

Gan...mau tanya..ps2 saya gag mau jalan...padahal sudah berkali2 masang kaset baru...

ms bos tolong penjelasan y hd internal ps 2 klo sudah di format mengunakan wiin hip kenapa jadi gak tebaca fil y kebacaya hanya di wiinhip ato di safely rame

gan kalo kabelnya menggunakan IDE ato SATA itu apa nanti hardisknya ngak kebaca sebagai hardis pc....? kemudian apa hardis itu nanti ngak minta di format gtu... kan biasanya di pc kalok ada hardisk baru terdeteksi minta di format kan gan..? mohon penjelasnya gan..? trimaksih

kalo udh di format pake winhip maka hdd sudah masuk format linux, maka di windows explorer tidak terbaca,,,
thanks,,,

kalo mau isi game pake winhip,
set jumper hardisknya pake slave apa master gan,,,?
thanks,,,

gan,,klo ps2 slim bisa pake hdd internal pc ga?
atau hnya bisa pke hdd eksternal...

Kalau mau ngisi game dari PC ke Hardisknya lewat USB itu gimana ya..? Mohon bantuannya..! :)

tahap ini dengan " http://pojokcyberkasomalang.blogspot.com/2013/05/cara-isi-games-ps2-ke-hardisk-eksternal.html#.UzuygKiSyPU " kok beda yah ?
trus kalo yang harus di ikutin yg mana nih ?
mohon info ny yah Mr. Gamal atau yang lain nya
thanks

Mr gan kenapa hardisk saya game nya ada yang layar nya kepotong

Mr gan kenapa hardisk saya game nya ada yang layar nya kepotong

download boot loader d mana gan?

Gan mau nanya itu hardisk laptop bukan, kalo iya, tolong jelasin dong lebih detail secara singkat padat dan jelas dan apa aja softwear and alat2nya. Maklum pemula gan. Udah itu aja terimakasih sebelumnya.

This comment has been removed by the author. - Hapus

bisa di Emuparadise.me gan atau gak di Coolrom

dimana port usb di hardisk internal?

This comment has been removed by the author. - Hapus

Gan, gimana cara install Hd loudernya?

gan tolong ane mo kopy gam yang file nya 4 Gb ke atas ga bisa ...????? napa ya???? ,ane kopy pake winhip dari pc ke hdd external ps2, file jenis ISO..

there are no ps2 formatted drives on your system

KALO KAYA GINI KENAPA YA

#ASK
Om harus Download Game ISO dulu ?

http://www.emuparadise.me/Sony_Playstation_2_ISOs/True_Crime_-_New_York_City_(USA)/150901-download

Gan mau tanya, itu game yang di input pakai software bisa langsung dimainkan atau harus pakai booting system dulu??

Mau tanya nih gan, saya punya PS2 slim yg menggunakan HDD External...game yg terinstall di HDD External tsb banyak banget...trus sya pengen copy game dr HDD tsb utk di salin ke HDD internal...masalah yg timbul adalah, HDD External yg banyak gamenya itu gak ke detek oleh Winhiip...dan wkt sya periksa di windows eksplorer, gamenya muncul. kalu game yang ada di HDD internal itu diisi dalam partisi unlocated yg gak kedetk di windows explorer..
pertanyaan saya adalah, bgmn cara sya bisa copy game dari HDD external tsb utk disalin ke HDD internal? atau mungkin ada aplikasi lain selain winhiip..?? mohon jg dibalas ke email saya : syamsuqamaridji84@gmail.com ...trims

agung dharma saputra
delete

cara ngapus game PS2 gimana?? yang udah di hardisk

pake penghapus papan tulis gan

kalau tanpa harus melepas hard disc dari ps 2 nya bisa ga bos...cara nya gimana...??makasih mhn pencerahannya bos...

Gan, aku ada monitor PC ndak kepake, tahu cara untuk ngakali biar bisa dipake main PS2?

pake tv combo gan

Misi om , kalo mau nge boot nya gimana?

Hmm it looks like your blog ate my first comment (it was extremely
long) so I guess I'll just sum it up what I had written and say, I'm thoroughly enjoying
your blog. I too am an aspiring blog writer but I'm still new to the whole thing.

Do you have any tips and hints for inexperienced blog writers?
I'd certainly appreciate it.

Also visit my web blog: PSP

salam hangat buat agan admin yg terhormat.saya mau tanya kalau ngopi game dari hardisk internal ps2 pakai software apa ya min?
tolong penjelasanya

there are no PS2 formatted drives on your system

kalo kaya gini kenapa ya?

haha.....masih banyak jg main PS2 padahal udah ketinggalan zaman sama PS3 dan PS4 tapi salut buat PS2 bener-bener legendary consule karena masih banyak peminatnya dan gamenya buanyak...banget walupun udah tidak ada yang baru lagi.
hehe....kadang ane juga main game nostalgia PS2 waktu dulu gamenya paling keren di tahun 2000an awal.
from mr.wisdoman 81

Ready HDD IDE dan SATA untuk PS2 / PS3
Info Harga Hub.088808112805 / Pin.32A50C19 (Dijamin murah / Langsung importir)

gk gitu lah bro -_- itu mah kalo hardisk lu error

Gan kok hdd saya kok keluar asap gini yaa.

Tlng

I love to play games on PS 2..

Itu game kalo dh di transfer ke hardisk ps nya dah langsung bsa di mainin mz

Thx gan ilmunya, semoga berhasil

cara Cari Gamenya G Mna
Harus Beli Melalui Vip

gamenya bisa diambil lagi kan dari ps2 ke komputer ?

Hardisknya jangan dibersihkan atau diformat, nanti semua data game sebelumnya hilang. Dan harus dibuatkan lagi HDD Loadernya agar bisa booting kembali.

Tidak masalah, yang terpeting hardisk terkoneksikan dengan baik melalui kabel IDE tersebut.

PS2 Slim, jika akan menggunakan hardisk internal harus memakai hardisk yang kecil atau hardisk laptop atau hardisk 2,5 inch.

Hardisk PC 3,5" bisa kita jadikan hardisk eksternal dengan menggunakan R-Driver. Tapi gunakanlah yang berkualitas, karena ada resiko hardisk menjadi rusak jinga menggunakan konverter R-Driver abal-abal.

Memang ada aplikasi yang khusus untuk membuat loader, tetapi sepertinya aplikasi atau tool tersebut menjadi rahasia perusahaan para teknisi PS2. Saya sendiri tidak memilikinya.

Kalau mau meluangkan waktu mungkin kita bisa belajar cara membuat loader, baik HDD Loader ataupun OPL.

Langkah-langkahnya memang agak panjang lebar dan diperlukan unit PS2-nya. Sekarang saya sudah tidak lagi mengutak-atik PS2.

Untuk bisa memainkan dari flahsdik atau hardisk eksternal, harus booting melalui Open PS2 Loader yang diinstalkan pada MCBoot. Dan hardisk internya harus dicotop dulu. Sebaiknya tetap memainkan game pS2-nya dari hardisk internal saja.

Kalau ingin update pemainnya, berarti harus isi game PS2 lagi yang pemainnya sudah update

Mungkin optical drive nya sudah tidak berfungsi dengan baik. Coba konsultasikan dengan teknisi PS2 terdekat

Kita harus punya MCBoot yang di dalamnya sudah terinstal OPL

Terima kasih sudah berkunjung.
Menggunakan WinHiip. Caranya seperti apa yang dipaparkan pada artikel di atas.

Hati-hati pada saat memasngkan hardisk ke komputer. Mungkin ada yang konslet di bagian board hardisknya atau mungkin karena koneksi kabel data dan kabel listrik ke hardisknya kurang bagus pada saat dipasangkan di komputer.

Bisa. Saya belum sempat membuat postingan tentang bagaimana menyalin atau mengambil game PS2 dari hardisk internal yang di dalamnya terinstal HDD Loader

Sama-sama. Terima kasih telah berkunjung.

Untuk memiankan game PS2 hardisk internal, pada hardisknya harus sudah terinstal HDD Loader. Jika pada hardisk PS2 internya sudah terinstal HDD Loader, harap hati-hati pada saat mengisi game dari PC. Jaga-jaga HDD Loadernya agar tidak terganggu.

Permisi gan, mohon pencerahannya...
Saya punya ps2 slim sudah pake hardisk internal,bootloadernya terinstal dimemory ps2,jadi begitu ngidupin harus teken R1 dulu..

Bisa ga kalo bootloadernya diinstal di hardisk internal?

Bisa ga klo ngisi game tanpa harus ngelepas hardisknya? Misal pake usb cabble ato apa gtu? Soalnya tutup hardisknya dah dipaten pake lem power glue...

Mohon pencerahannya

TERIMA KASIH

Bootloader bisa diinstalkan di hardisk internal. Tetapi uraian akan panjang dan kebetulan untuk gambar-gambar pendukung proses installasi bootloader ke hardisk internal tidak ada, karena sudah tidak ada PS2 di tempat saya.

Untuk instllasi bootloader di hardisk internal, sebaiknya menghubungi teknisi PS2 terdekat, agar lebih aman.

Isi game PS2 harus dilepas. Ini satu-satunya cara mengisi game PS2 ke hardisk, karena hardisk PS2 harus disambungkan ke komputer.

Terima kasih sudah berkunjung.

Thank you for your appreciation.
I was actually still learning in the world of blogging.
I also learned a lot of the blogs or other sites on the world of blogging.

Bisa jadi hardisknya sudah kurang bagus dibaca oleh windows. Coba hardisknya didefrag dulu menggunakan aplikasi pihak ketiga semacam defragler, dan lain-lain.

Mungkin hardisk sudah kurang bagus terbaca di komputer. Coba hardisknya didefrag dulu menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti defragler.

gan cara donwload winhiip gmana ?

Sudah ada linknya di atas. Diarahkan dulu ke adf.ly, nanti tunggu 5 detik.
Di Pojok Kanan Atas ada tulisan SKIP Add atau LEWATI, tinggal di Klik saja.

gan kalo pengen maen game dr FD tanpa copot HD internalnya bisa nggak?saya pake ps2 slim HD internal

Wah.... tidak bisa. Harus dipilih salah satu cara saja.
1. Apakah dengan HDD Loader (Hardisk Internal)
2. Ataukah MCBoot (Hardisk eskternal atau flashdisk)
Tentukan pilihan kita. Apakah dia atau sidia... hehe
Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar

gan cara ngehubungin HDD ke leptop gimana ya ? di leptopkan ga ada port buat kabel IDE, begitu pula di HDD-nya ga ada port buat kabel USB..
btw saya pake PS2 yg Fat :) thx

Untuk mengubungkan hardisk ATA/IDE 3,5 inch (hardisk komputer) ke port usb pada laptop atau komputer, ada konektor/konverter yang disebut dengan R-Driver. Harganya dulu di kisaran 55rb s.d 125rb. Terdiri dari kabel power AC + adaptor untuk supply listrik ke hardisk dan kabel data/konverter usb to IDE.

Wiih mantep gan.. Rame blognya

Terima kasih atas kunjungannya.

gan knp pas pas pilih hdd gak ada 1`(ps2) yang ada 1(pc) kyk mna ngubahnya gan
mohon penjelasannya..?

Dengan membuka aplikasi WinHipp, hardisk PS2 akan langsung terbaca di aplikasi. Kalau dilihat melalui explorer windows tidak akan terbaca, karena format system yang tidak didukung oleh OS Windows. Pastikan koneksi hardisk PS2 pada komputer harus baik dan benar. HDD PS2 akan terlhat melalui aplikasi WinHiip.

there are no ps2 formatted drives on your system
kenapa tu gang????
siapa yang bisa bimbing saya dalam pengisian game ps2 tolong hubungi 081396632242/087713073834, soal pulsa kita ganti sesuai dengan kesepakatan...

Berarti format file system hardisk tersebut masih dalam format ntfs/fat32, yang bukan merupakan format file system untuk PS2. Hardisk tersebut harus diformat dulu ke dalam system yang nantinya akan terbaca oleh PS2. Untuk formatnya bisa menggunakan winhiip.

Sayang sekali, sudah tidak berkecimpung lagi di PS2, jadi tidak ada sumber daya untuk dijadikan bahan tulisan tutorial cara format hardisk untuk PS2.

Gan ane pgn tanya kalo dilayar monitor . hardisknya (mcboot) ga muncul2 cmn playstation 2 doang ulang2 itu kenapa yah gan?

Gan saya pgn tanya saya kalo buka ps 2 saya hardisknya ga mau terbaca jadi ga muncul mcboot. Hanya tulisan playstation 2 doang yg ada dimonitor dan itu terus berulang2 . Itu kemanapa yah gan? Jadi apa yg harusnya saya lakukan?

PS2 yang hardisknya ditanam di PS (internal) atau yang eksternal?

Untuk PS2 internal, pada hardisk harus sudah terintall HDD Loader. Kalau HDD Loader sudah kita installkan, baru kita isi game sebanyak yang kita mau dan disesuaikan dengan kapasitas hardisk. Jika HDD Loader belum kita instalkan, saran saya coba minta diisntalkan pada teknisi yang sudah berpengalaman. Atau kalau mau belajar sendiri, bisa mencari refernsi yang berkaitan dengan itu.

Kalau hardisk ekternal, umumnya menggunakan OPL. Ada yang diisntalkan pada MCBoot, ada juga yang diinstalkan pada UFD/HDD eksternalnya. Untuk referensi, harus googling berkaitan dengan installasi OPL. Di sini belum diupload materi yang berkenaan dengan pembuatan loader, baik yang internal mapun yang eksternal. Dan kemungkinan tidak akan pernah menerbitkan, karena sudah tidak lagi memiliki PS2. harap maklum.

Tutorial cara instal game ps2 ke hardist.

Misi gan, izin share ya...

Asus X452EA-VX086D Graphic
Price Rp 3.699.000

Learn more about

Resolusi : 1366 x 768 pixels
Tipe Processor : AMD E-Series
Nomor Processor : E2-3800
Ukuran Memori (RAM) : 2 GB
Ukuran Hard Drive : 500 GB
Graphics coprocessor : ATI Radeon
Tipe wireless : IEEE802.11a/b/g/n
Jumlah USB 3.0 Ports : 1
Ukuran Layar : 14.1 inches
Resolusi Layar Maksimal : 720 pixels
Processor cores : 2
Kecepatan CPU : 1.3 GHz
Kecepatan Memori : 1600 MHz
Kecepatan Hard Drive : HDD(5400rpm)
Jumlah USB 2.0 Ports : 2



Terimakasih :)

I don't even know how I ended up here, but I thought this post was great.
I do not know who you are but certainly you are going
to a famous blogger if you are not already ;) Cheers!



Also visit my web-site: dating sites (bestdatingsitesnow.com)

sama-sama. terima kasih sudah berkunjung.

Kami mengucapkan banyak terima kasih banyak atas kunjungan, komentar, saran dan masukan konstruktif untuk blog ini. Mohon maaf apabila kami tidak segera merespon komentar yang disampaikan. Komentar yang tidak muncul, bisa jadi terdeteksi sebagai SPAM oleh blogger.com, sebagaimana pernyataan resminya: "Kami telah mengaktifkan deteksi spam otomatis untuk komentar. Sebaiknya Anda sesekali memeriksa komentar di kotak masuk spam"

 
Copyright © 2015 POJOK CYBER - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top