POJOK CYBER

One Stop Sharing of Many Useful Things

Cara Isi Games PS2 ke Hardisk Eksternal atau Flashdisk Secara Mudah dengan USB Utility 2.0

Please Share :
+


Postingan ini pastinya untuk sahabat-sahabat yang memiliki PS2 yang menggunakan hardisk eksternal atau flashdisk sebagai media penyimpanan gamenya. Jadi untuk PS2 yang menggunakan hardisk internal, berbeda lagi cara pengisian gamenya. Untuk mengisi games PS2 hardisk internal, coba buka tautan:




Sebelum membahas lebih jauh tentang postingan ini, pastikan bahwa:
1.  PS2 sahabat bisa booting atau loading secara baik melalui MC Boot.
2. Jika belum memiliki MC Boot, coba sabahat membuatnya terlebih dahulu dengan meminta bantuan teman atau atau teknisi PS2 yang berpengalaman.
3. Jika ingin belajar membuat MC Boot secara mandiri, sahabat bisa mencarinya di mesin telusur google dengan kata kunci cara membuat MC Boot.
4. Penulis tidak memposting Cara Membuat MC Boot, karena sudah tidak lagi menyediakan PS2 di tempat penulis. Membuat postingan tentunya harus disertai dengan keterangan gambar (photo-photo) dan memang benar-benar telah berhasil dilakukan.


Penulis pernah membuat loader (HDD Loader untuk yang hardisknya dipasang di dalam PS2) dan OPL (untuk yang menggunakan hardisk eksternal atau flashdik). Tapi itu sudah lama sekali sebelum penulis membuat blog atau situs ini. 
Jadi, mohon maaf  mengenai pembuatan loader PS2 ini tidak didokumentasikan untuk bisa diposting di blog ini. Sudah lama sekali, lebih dari 1 tahun ke belakang. Tambahan, penulis sudah tidak lagi berkecimpung mengutak-atik PS2. Harap maklum. 


Sahabat bisa mencari tutorial pembuatan loader PS2 ini (HDD Loader dan Open PS2 Loader [OPL]) pada situs atau blog yang lain. 

Tentang USB Utility
Kita simak terlebih dahulu fitur apa saja yang ada apada USB Utility ini:
1.  Menyalin atau mengambil file game PS2 dari CD/DVD Game PS2 dan merubahnya ke format ISO pada komputer atau laptop kita.
2. Menyalin atau mengambil file game PS2 dari hardisk atau flashdisk yang sebelumnya sudah diisikan dan merubahnya (ripping) ke format ISO.
3. Menyalin file game PS2 berformat ISO ke dalam hardisk eksternal atau flashdisk yang akan kita gunakan untuk memainkan game di konsol PS2.
4. Bisa isi game langsung ke hardisk eksternal atau flashdisk tanpa memformatnya terlabih dahulu.
5. Dan lain-lain. Silahkan sahabat perhatikan setiap fitur yang ada di dalamnya.

Cara Isi Game PS2 berformat ISO dengan USB Utility
1. Sebelumnya sahabat harus memiliki file games PS2 di komputer atau notebook dalam format ISO.
2. Siapkan hardisk eksternal atau flashdisk yang akan diisi game.
3. Apabila ada data penting pada hardisk atau flashdisknya, sebaiknya dibackup dulu ke hardisk pc.
4. Format hardisk atau flashdisk secara langsung melalui windows explorer (optinal).
(Tanpa diformat pun kita sudah bisa isi game)
Cara formatnya:
- Format file sistemnya ke fat32,
- Pilih quick format agar berjalan cepat.
- Volume label bebas diisi apa saja.
- Tunggu hingga proses format selesai.
Perhatikan gambar (1) di bawah ini:
Format UFD atau HDD Ekxternal


5.    Setelah diformat, kita membutuhkan USB Utility, bisa diunduh di sini.
    Tampilan aplikasi tersebut seperti gambar di bawah ini:
Tampilan USBUtil v2.0


6.    Buka USBUtil-nya. Untuk mengisi games, dari menu file, pilih create games from ISO.
Create Game from ISO


7.    Lalu kita cari games PS2 dengan format ISO yang sebelumnya kita simpan di hardisk PC atau NB.
Browse atau cari game PS2 ISO di komputer/laptop


8. Setelah games PS2-nya ditemukan, langkah selanjutnya kita browse drive (flashdisk atau hardisk eksternal) yang telah kita format sebelumnya.
Setelah kita menentukan drive dari flashdisk atau hardisk eksternalnya, baru kita klik create.
Tentukan letak penyimpanan game di UFD/HDD Eksternalnya


9. Tunggulah hingga pengisian games selesai. Jika telah selesai, klik close.
     Selesai sudah. Gamenya telah berhasil kita tambahkan.
Setelah selesai Klik Close

Cek game yang telah disalin ke UFD/HDD Eksternal

Proses penyalinan Game PS2

Untuk tutorial videonya silahkan buka tautan ini.

Previous
Next Post »
Comments
303 Comments
303 Komentar untuk "Cara Isi Games PS2 ke Hardisk Eksternal atau Flashdisk Secara Mudah dengan USB Utility 2.0"
«Oldest   ‹Older   1 – 200 of 303   Newer›   Newest»
This comment has been removed by the author. - Hapus

gan ko minta user name ma password si?
di isi ap ni gan?

User dan Password yang mana ya? Master aplikasinya?

Aplikasinya tinggal dipakai saja. Sebelumnya diextract terlebih dahulu menggunakan winrar, winzip atau 7zip

download game nya di mana gan????

download game nya di mana gan????

Thankz Gan... Ini Yang Ane Cari"... Hehehe...

@Hafiz lutfi: Game PS2 nya jarang ada yang mengunduh, untuk yang sudah dimodif ke bahasa Indonesia, jarang ada yang upload filenya. kebanyakan langsung di jual dalam bentuk CD-DVD. Nah, dengan aplikasi di atas, kita bisa mengambil file games dari hardisk punya teman kita atau dari CD-DVD nya. Terima kasih telah berkunjung ke blog orang kasomalang kulon - subang.

@Anonim: Terima kasih telah berkunjung.

kalo sudah selesai, di apain lagi gan??
apa langsung aja tancap di PS2 nya??

game gua ke delete semua idih semua

Ada efek samping ke flashdisk ato konsol si ps gak?

kalau mau download game nya di:
file:///D:/download/Free Download Game Ps2 Iso For PC Softwares Tricks And Others.htm

Kalau pemakaian secara normal, tidak terlalu berpengaruh. Efek ke flashdisk akan sama sebagaimana kalau kita gunakan UFD pada PC, dengan banyaknya dipasang atau dicopot, yang paling terpengaruh adalah jack atau conector pada UFD-nya bisa aus (karena keseringan dipasang lalu dispot lagi). Kalau ke console PS2-nya tidak ada efek yang berarti.

Link unduhan ada pada point nomor 5

Kalau dari CD-DVD bisa dengan:
1. Merubah format file games dari CD-DVD dengan aplikasi semacam Nero, Poeer ISO, Ultra ISO, alcohold 120%, dll. Setelah diconvert ke ISO pada hardisk komputer, baru kita isikan dengan USB Utility.
2. Pada USB Utility, ada pilihan penambahan game melalui media CD-DVD, coba saja diperhatikan feature yang ada.

Coba langkah-langkahnya diperhatikan secara seksama, akalu perlu diprint agar langkahnya lebih jelas. USB Utility juga padahal bisa mengambil file games yang ada pada UFD atau hardisk eksterna yang sebelamnya sering kita gunakan untuk bermain game.

ko pas d colokin k ps2 ny ga msuk k game ny y??

Gan.. Bikinin tutor .. Ngambil file dari hardisk
donk... Buat diisi └ªgȋ̝̊ ke flash disk

Kok fle yg ku download bentuk .iso?

File ISO-nya bisa diextract menggunakan winzip, winrar, 7zip

gan klo mau ngisi game lewat laptop bisa gk yah?
ane ada kabel usb to satanya tapi pas ane colok dari hardisk(ps2) ke usb port yang ada di laptop ane...kok ngga kedetect yah...
gimana caranya supaya bisa detect gan

download game ps 2, emuparadise, lmayan lengkp

Kalau tidak ter-detect, bisa jadi kualitas kabel USB yang digunakan kurang bagus. Sebaiknya menggunakan kabel USB yang bagus, agar hardisknya bisa terbaca dengan baik.

Isi games PS2 melalui Laptop bisa, syaratnya tentu saja hardisk tersebut harus terbadca secara baik.

kalo semuanya udah selesai. tinggal colokin USBnya ke ps2 nya ? ato masih ada yang harus di setting?

Kok pas dimasukin ke psnya ga masuk ke list game nya ? Padahal saya sudah pake matrix ,apa saya harus pake booting ,, tolong dibantu ya ..

Kalau pengisian games PS2 ke UFD atau hardisk eksternal sudah selesai, tinggal pasang aja langsung di USB PS2-nya

Iya.... tutorial di atas adalah cara memasukkan games PS2-nya ke UFD atau hardisk eksternal. Nah agar bisa dimainkan di PS2, kita harus membuat MC Boot terlebih dahulu. MS Boot ini sebagai media booting PS2 dan sebagai media atau alat bantu bagi kita melihat daftar games yang telah kita isikan.

Gan, yang saya mau tanya, bisa gak main ps2 di pc menggunakan game yang udah ad HHD matrik

bro, klu gamenya diisi lebih dari satu bisa ap gak???
bisa kebaca tah sama progam ps 2.x???

Gamal Maulana Yusuf @ gimana cara membuat MC Boot????
trus gimana cara melihat listnya..

mohon bantuannya
thx

Kok pas aku format hddnya kok g ada piliham fat32nya ya..

Cara memainkan games PS2 di PC adalah dengan menggunakan emulator.

Bisa. Dengan aplikasi ini kita bisa menghapus atau menambah games2 PS2 sebanyak yang kita mau, selama kapasitas Flashdisk atau Hardisk eksternalnya masih muat.

Mungkin kapasitas hardisknya lebih dari 32GB. Coba gunakan tool atau alikasi untuk memformat hardisk ke fat32 dengan kapasitas di atas 32 GB.

Cara membuat MC Boot, kebetulan belum saya posting. Coba di-googling di blog lain. Yang asti Langkah2nya mudah, asal kita ikuti dengan seksama. Terus, begitu kita berhasil membuat MC Boot dan S2 bisa booting melalui MC Boot tersebut, begitu kita masukkan falshdisk atau hardisk eksternal yang telah kita isi games PS2, asti akan langsung bisa dilihat list game-nya.

gan numpang nanya ne,
gmn cara nambahin game ke flashdisk yg udah ada gamenya, coz game yang ditambahkan error n ga bs dibuka ga, mohon pencerahannya...

gan mau nanya nih, kan di harddisk ane gaada data pentingnya cuma ada game ps2, nah kalo game ps2nya itu di backup cara balikinnya lagi gimana? apa harus ngikutin langkah yg diatas juga? jadi 1 by 1 masukinnya?
tolong pencerahannya gan. thanks..

gan, kan ps 2 fat ane udh pake hard disk internal. itu msh bsa gk kalu pengen maen lewat flashdisk atau hard disk eksternal?

Jika games yang ditambahkan error, kemungkinan:
1. File games sudah kurang bagus di sumbernya (berupa CD-DVD atau ISO)
2. File games sumber bagus, tetapi pada saat transfer file ke UFD, prosesnya tidak berjalan mulus.

Fitur yang terdapat pada USB Utility ini termasuk lengkap untuk:
1. Transfer/install/isi games PS2 dari CD-DVD atau ISO di hardisk komputer atau laptop.
2. Transfer/Copy File Games dari Hardisk atau Flashdisk yang sudah berisi games2 PS2.
Coba buka semua menu yang terdapat pada tool tersebut.

Jawabannya Bisa. Hanya saja harus dicopot dulu HHD internalnya.

Sebaiknya pilih salah satu metode untuk memainkan games PS2 melalui hardisk.
1. PS2 (baik yang FAT atau SLIM) dengan hardisk internal biasanya "ditanam"/diinstal HDLoader untuk booting PS2-nya dan sekaligus melihat daftar games yang ada pada hardisk internal.

2. PS2 (Fat atau SLIM)dengan simpanan games di luar, biasanya menggunakan Open PS2 Loader (OPL) untuk Booting-nya. OPL ini umumnya diinstal pada Memory PS, sehingga PS2 kita akan boting melalui MC-Boot.

Tetapi teknisi PS2 yang mahir dan kebetulan punya bahan-nya, bisa mengintal loader di HDD Eksternal atau UFD.

Mas mau tanya.. kok file game dari hdd saya tidak terbaca di USBUtil.? mohon pencerahannya terimakasih.

mas mau tanya, kok game GTA SAN ANDREAS ga kebaca ya/file rusak waktu di play di ps2.kenapa ya? apa gak bisa di dimpen di FD gtu???

Thee fact iis that not a lot of people enjoy this partiular game genre because it requires far moe thought and inyelligence than many of thee games where you just run
around randomly shooting at things. In any case,
there aare numerous horse games onn the web that involve racing,
container racing annd jumping, but as well more conventional games is ablle too be modified applying horses, as tthe memory game, hangman,
tic tac toe, scrabble aand ping pong. You can choose the pattern you
want to achieve whether it is in corners, middle line, bottom line or top line.


Feeel frwe to surf to my weblog: juegos en internet (http://Juegosdevestirymaquillar.tv)

gan mau tanya....kok filenya gk mau kebaca...pas ane colokin ke ps2nya..!! pdhal ane uda pake usbUtil....tpi kok masih ttep gk kebaca...!!! apa ada yg harus disetting lagi pas mau colok pe ps2nya....

Gan buat ISO yg bisa kompresan nya kecil pakai software apa yach, cz ane buat ISO dengan
ALkohol koq gede bgt

ps ane berenti di opl padahal sebelumnya lancar jaya....

bosss q boleh kursus gak isi gamenya

pengen belajar isi game sendiri, minta arahan ya. diarahkan bisa gak ne yg mau

gan kalo type FDD yang bisa digunakan bagus nya yang model gimana gan?

tlng link game street fighter gan

BosS tempat download game ps2 dimana

Yang upload games PS2, terutama yang sudah dimodif untuk penggunaan di indonesia, jarang yang upload. Biasanya langsung dijual berupa kepingan CD/DVD

Bisa jadi file games nya sudah corrupt. atau bisa juga hardisk-nya kita maintenance dengan cara di-defrag

Kalau file "image" berupa ISO merupakan format standar untuk image file. Besar file atau folder yang kita buatkan menjadi ISO, tidak akan berubah, alias sama dengan file/folder awal. Untuk meng-kompres file/folder dalam bentuk image, bisa kita buatkan format isz, dengan aplikasi Ultra ISO atau yang lainnya.

Tool lain untuk membuat file ISO: Power ISO, Ultra ISO, Magic ISO, dll

Bisa jadi ada file yang corrupt, baik di fila game nya atau di OPL-nya. Atau bisa juga media yang kita gunakan perlu di-maintenance terlebih dahuly, seperti defrag, dll

Wah... waktunya belum ada. Setiap hari banyak kegiatan yang harus dilakukan.

Kalau kita mau ngambil/copy game dari Hardisk yang dipasang internal (di dalam) pada PS2 Fat ataupun Slim, kita gunakan Tool WinHiip.

Tool-nya bisa dibuka pada tautan ini: http://pojokcyberkasomalang.blogspot.com/2013/06/cara-isi-games-ps2-hardisk-internal-ps2.html#.UoWy9NIXFrM

Dengan Winhiip ini kita bisa langsung copy game-nya ke bentuk ISO. Nah, untuk menginstall ke Flashdisk atau Hardisk Eksternal yang akan kita gunakan pada PS2 melalui USB, kita gunakan US Utility.

Selama file game, UFD dan koneksi antara UFD ke PS2 nya bagus, games yang telah kita isikan pasti akan berjalan lancar

gan kalau sudah di isi apa langsung bisa di gunakan/di mainkan gamenya

cara download game ps2nya gmana gan??

maaf gan ane numpang nanya....
game saya hilang setelah bacaan matrix mohon pencerahan?

gan kok waktu sy coba di ps2 sy kok tulisannya ''your game is fragmentaied''

bang kalo mc boot dan game di campur jadi satu di dalam flashdisk bisa gak ya ??????

di sini aja bang ,,,,

theisozone.com/downloads/playstation/ps2-isos/

gan, ps2 ane yg pake NA hardisk internal. ko ga ada tampilan judul gamenya, cm ada tampilan browser computer doang. kenapa gan? thanks sebelumnya, di tunggu gan jawabannya

File game yang terdapat pada hardisk kita, sebaiknya didefrag terlebih dahulu dengan aplikasi defragler atau yang sejenisnya. Hal seperti itu bisa terjadi, biasanya karena file2 dalam hardisk kita jarang didefrag (termasuk file games ps2 kita). Coba didefrag dulu sebelum kita install/masukkan ke ufd atau hardisk eksternal.

Sejauh ini, kita harus memisahkan MC-Boot dengan UFD atau Hardisk Ekxternal kita. Jadi, MC-Boot untuk booting-nya dan UFD atau hardisk eksternal untuk simpanan games-nya. Terkecuali ada beberapa teknisi/toko/tempat service PS2 yang sudah bisa, kita bisa meminta jasa mereka membuatkan Booting PS2 pada UFD atau hadisk eksternal kita, sehingga bisa kita satukan dengan game ps2-nya.

Jika kita sudah punya MC-Boot, kita gunakan MC-Boot untuk booting PS2 nya. Dan games yang telah kita install atau isikan ke UFD atau hardisk eksternal bisa langsung kita mainkan.

PS2 dengan NA, biasanya untuk hardisk internal dan loader-nya pake HDD Loader.
Jika mislanya hardisk internalnya sudah tidak ada/tidak dipasang, kita harus membuat dulu MC-Boot yang kita isi dulu dengan OPL (Fungsinya untuk loader). Sedangkan gamesnya kita isi terpisah pada UFD atau hardisk eksternal. Jika MC-Boot yang kita buat berhasil, ia bisa langsung booting dengan lancar dan games yang telah kita isi di UFD atau hardisk eksternal, bisa kita lihat list/daftar game nya

kira kira bisa hilang/rusak ga gan, HDD loader yg ada di dalem hardisk internal ps2 ? klo bisa hilang/rusak HDD loader nya, di sebabkan karna apa gan. bisa ga di install lagi? terima kasih nih gan sebelumnya. di tunggu pencerahan nya

HDD Loader bisa saja rusak/corrupt, sehingga PS2 dengan hardisk internal tidak bisa lagi booting melalui Hardisk. Kerusakan bisa karena: 1. filenya yang memang sudah corrupt (karena sudah lama kita pakai, mungkin seudah mencapai hitungan di atas 6 bulan bahkan tahunan, yang sebelumnya tidak pernah bermasalah), 2. corrupt secara tidak sengaja pada saat kita install/mengisi games PS2, dll (di sini kita harus hati2 pada saat isi games)., dll

HDD Loader bisa kita install kembali ke hardisk kita. Bisa dengan jalan rumit (berliku-liku) atau bisa dengan tool yang sudah jadi. Atau bisa juga kita minta ke teknisi/service PS2. Mungkin di tempat teknisi tersebut kita bisa minta tool yang dimaksud untuk menginstal HDD Loader sacara mudah. Bisa saja diberikan bisa juga tidak (tergantung teknisinya Gan). Tapi... coba aja minta... kali aja dikasih murah.

terimakasih banyak gan. sukses selalu...

EKO adjah BEKASI @
Gan kalo mo nambahin game, UFD/hardisknya di format ke fat32 dulu gak?


thanks.

Kalo gak punya hardisknya gimana gan ?

This comment has been removed by the author. - Hapus

Bang, Saya Mau tanya dunk, saya Udah ada UsbUtily V2.0 pas lagi isi game malah not responding dan selalu begitu..... tolong Petunjuknya....?
Tq

gan, USBADVN untuk apa?

Gan,permisi ane numpang tnya.. kalo hardisk sebelumnya sudah ada isi game ps 2 nya,lalu kita ngisi game sendiri dengan aplikasi usbutility ini,game sebelumnya hilang kagak ya?kan sayang game di hardisk ane sebelumnya kalo hilang gan,mohon jawaban nya :D

gan.. untuk flashdisk ny.... masih bisa digunakan secara normal gak ?? untuk nyimpen data ???

Jadi Setelah kita Install Gamenya ke Flashdisk Lewat Cara diatas, tinggal Colok ke PS2nya langsung bisa main ya Gan ?

MCnya udah diinstal OPL..

Bisa download sini gan
http://duniagame7.blogspot.com/

Bisa download sini gan
http://duniagame7.blogspot.com/

Gan ane pasang game Samurai Warriors 2 di Hardisk Externall ya pake USBUTILL . Pas udah ane pasang mau dimainkan di PS2 slim saya , Gamenya tidak bisa dimainkan . Dan game lain yg cba saya pasang pun tidak bisa . Itu solusinya bagaimana ya ? Mohon bantuannya :)

Gan ane pasang game Samurai Warriors 2 di Hardisk Externall ya pake USBUTILL . Pas udah ane pasang mau dimainkan di PS2 slim saya , Gamenya tidak bisa dimainkan . Dan game lain yg cba saya pasang pun tidak bisa . Itu solusinya bagaimana ya ? Mohon bantuannya :)

aku punya ps2 sdh ada hardiscnya mau tambah game tapi gk kebaca game yg ada di dlmnya dah pake wihiip n usbyntil, terus gmana caranya

gan game nya udah di masukin fd langsung wktu gw mau jalanin game nya malah ga jalan kenapa ya ?

Saya masih butuh banget pencerahan dari mas gamal soal ps2......klo bisa kursus dmn mas? Pengen banget bisa ngoprek ps

Gunanya PS di konsol apa ya Gan??
teruss, MC BOOT gmn???

kalo isi lebih dari 2 game gimana gan? kan nggak mungkin ada dua file ul.cfg dalam satu lokasi

gan, download usb utilty dimana ya...

gan, gimana mau nambah game di flashdisk

mohon di jawab ya gan (y)

ADA perbedaan APA antara USB Utility dg WINHIIP..??

mohon pencerahan gan..

mas mau nanya yang ada di plasdish formatnya dvd, iso formatnya cd apa ga masalah and bedanya apa?.thank sebelumnya ya...

masih blum ngerti maz,,,,

USB Utility untuk menginstal/mengisi game PS2 pada hardisk eksternal/Falasdisk.
WinHiip untuk isi game PS2 Hardisik yang ditanam di dalam PS2

Bisa jadi:
1. filenya kurang bagus (ada yang corrupt/rysak).
2. File game bagus, tetapi pada saat proses pengisis game berjalan kurang lancar
3. Bisa jadi koneksi USB pada komputer kita kurang bagus.

Ga masalah kok Gan. Kita bisa isi game sebanyak yang kita mau, selama flashdisk/hardisk yang kita gunakan masih muat. Masing-masing game akan punya nama file sendiri2.

ISO merupakan salah satu format penyimpanan file.
Data atau Program yang ada pada CD atau DVD bisa kita simpan pada komputer dalam format ISO. Ini fungsinya untuk meminimalisir file data/program tersebut terkena virus. Termasuk file2 dari CD/DVD game PS2, umumnya disimpan di komputer dalam format ISO. Aplkasi yang biasa digunakan untuk menyimpan isi CD/DVD ke dalam ISO diantaranya: Power ISO, Magic ISO, dll.

Tutorial di atas tentang isi game PS2 ke dalam Flashdisk/Hardisk Eksternal.
Yang harus disiapkan:
1. Flashdisk/HDD eksternal (baik yang sudah ada datanya atau yang masih kosong)
2. Game PS2 baik masih berupa CD/DVD atau sudah dalam format ISO di komputer.
3. Aplikasi USB Utility, yang bisa diunduh di awal tulisan.

Selebihnya tinggal mengikuti tutorial di atas dengan seksama.

Semua Flashdisk, pada dasarnya bagus, selama Flashdisk tersebut resmi (baik itu merek Toshiba, Sony, Kingston, Pnedrive, dll). Jadi pintar2 memilih UFD, mana yang resmi mana yang "Generik"/"Bajakan".

thanks infonya om berguna banget buat saya

Ps2 saya udah ada HDDnya, kemudian saya mau menggunakan plashdish juga apa bisa ga Mas?, tolong sama caranya ya Mas. trims..

bang kalo game nya masih ada di download file di komputer masih mentah dan baru di download itu mesti diapain??? flashdisk nya sih udah ada.. mohon jawabannya bang

kalo file yg didownload bukan dalam bentuk iso mesti diapain mas?? bisa diubah gak bang ke bentuk iso..??

info yg sngat bermanfaat.. gan tolong bikinin totorial booting tanpa mcboot, yang optik ps2 udah rusak.. langsung di tanam di flasdisk, atau hardisk ekternal dong gan.. yang pake BOOT.ELF.. makasih sebelumnya

kalau begitu langsung bisa dipakai di ps2?

Bang kalau hardisknya gk usah di format bisa gak?

This comment has been removed by the author. - Hapus

Gan sblm format flesdisc jd fat32 ap harus donwlod dlu usbutiliti nya ya,,tlong di bntu gan,,,,trima kasih

Gan sblm format flesdisc nya qt harus donwlod dlu usbutiliti nya g gan,,,tanks,,,,

gan kalo ane kan punya nya laptop, trus kabel yg buat nyambungin ke laptop nya apa ?

gan,mo nanya:
1. gimana cara menghapus beberapa game saja di HDD/FD EXTERNAL? mohon pencerahanya.
2. gimana cara mencopy game dari HDD/FD ke PC untuk cadangan/arsip.terimakasih.

aku kan sudah modifkasi ps 2 ku untuk flashdik.. tapi permainannya cuma 3.. kalau mau nambah lagi permainanan ke dalam flashdisk bagaimana caranya..?????

bro, numpang tanya, setelah berhasil dikopi n muncul di hardisknya tp ketika di klik ko ga bs masuk ya bro, salahnya dimana ya bro??trims

gan aku mw naynk ni...
kenpa ketik kmi mau memindahkan game ny ke flasdhisk error si...
itu knp ya gan?

mas saya numpang tanya
itu memasukin game ps2 ke flashdisk yang masih standard ya??
mohon pencerahannya mas......

kenapa waktu mau create game di usbutilnya muncul error in system.cnf not readable or in not well
itu kenapa mas? mohon bantuanya

klo yg ps2 fat hdd pke internal network ,
untuk baca data game nya d hdd tersbut
apa bisa membuat mengunakan mc boot buat ngeload data game nya yh?
dan aplikasi apa yg kita gunakan biar bs deteksi hdd nya ntr klo sdh jd agan?

Sama-sama.... terima kasih atas kunjungannya

Iya.... format filenya harus kita rubah dulu ke format ISO menggunakan aplikasi semacam POwer ISO, Ultra ISO, Alcohold, dll

Waduh... maf nih Gan, tutirla yang saya buat terbatas yang bisa dicapture di PC.... jadi saya tidak repot pas membuat tulisannya.... karena gambar pembantunya langsung dicapture di PC dan tidak menggunakan kamera (saat pindah ke pada prose pembuatan loader PS2)

Tidak difrmta puj tidak masalah... langsung saja isi game

Tingga ikuti saja tahapan2 di atas dan tidak perlu memformat UFD atau hardisk kita

Metode ini digunakan untuk PS2 dengan loader OPL yang biasanya menggunakan MCBoot.... jadi fungsi tool ini hanya untuk transfer file game (baik untuk mengis game dari hardisk komputer ke UFD HDD Eksternal atau sebaliknya, mengambil/kopi game dari HDD PS2 ke HDD komputer)

PS2 dengan NA tentunya harus menggunakan HD Loader.

PS2 tanpa NA (HDD-nya diluar melalui USB PS2) menggunakan MCBoot dengan loadernya OPL

Filanya ada yang corrupt, coba unduh ulang dan pastikan semua file ter-ekstrak secara bagus

Bisa dengan syarat ada loader-nya (melalui MC-Boot dengan loader OPL)

Makasih Gan, tapi sekarang2 masih repot kalau mau menulis di blog (karrena keterbatas pengetahuan, waktu, dll)

Bisa jadi UFD tidak terbaca secara bagus oleh komputer yang bisa disebabkan:
1. konektor/jack usb sudah kurang bagus (baik di UFD-nya atau di PC-nya
2. dll...

Mas, mau nanya nih.. saya udah jalankan game dari flasdisk, nah saya mau masukin yg baru lagi, saya udah download gamenya dngan frmat iso, hasil downloadtannya bruapa part 1-10, cara masukin nya ke flasdisk gmana ya mas.?????
Tolong pencerahannya dong mas... dtunggu ya...
Boy.zandy@yahoo.com

gan bisa gk kita masukin game lbih dari satu ke flasdis ?
dan apakah gk berpengaruh ke PS ?

kog game ane pada ilang semua gan ?? seperti ke timpa.

gan ane dah punya hdd di ps2nya, tapi ane mau ngisi game Dynasty warrior gundam 2 katanya gk bisa di hdd katanya harus memory external / flashdisk, nah ane mau download nih buat di masukin dan di mainkan, itu boleh gk langsung 2 sekalugis?

kok nggak bisa ya gan,, hardis punyaku external.

gan mau tanya.....kok filenya gk kebaca...pas ane colokin hardisk eksternalnya ke ps2..!! padahal ane uda pake usbUtil, tpi kok masih ttep gk kebaca...!!! apa ada yg harus disetting lagi pas mau colok pe ps2nya....????

games with errors you can rest space/try recover kenapa gan kok pasti keluar tulisan ini pada waktu game sudah 100% selesai tapi di coba di ps 2 nya gak bisa

Gan ane mau nanya nehhh Kira kira kalo ane Buat datanya di FlashDisk Ane yg berkapasitas 4gb bisa ato ditak ya?? dengan kapasitas segituh daptet berapa game ya ??

Mohon pencerahannya ya :D
Ke email ane kalo Bisa Afieecell@gmail.com

gan,cara instal USBUtil nya gimana? udah ane download kok harus dibuka pake nero dulu?

gan kalau bisa minta jasa masukin game sama download yg lain2 bisa ga ya?

Mc-Bootnya itu di masukin ke hardisknya atau gmana?

trus MC boting'y diletakkan di dlm HDD Ext gabung dg games atau dmn OM

gan HDD external ane jatuh trs gk bsa kebaca lagi itu yg rusak apanya? dan kalo diservice kena biaya brp?

gan itu ga perlu instal apa apa lagi , cuma harus create iso doang ?

Gan udah berhasil tapi Gamenya kog g muncul di list Gan...???

Mohon pencerahannya...!!!

gan mau nanya loq mc bootnya di masukkan di file iso gamenya ato di fd nys aja

Wong Gendeng

Gan. Ane mau nanya. Ane udah ikutin tutorialnya. Tapi pas dicolokin ke PS2, malah gak bisa. Udah ane Browse tapi gak ada. Mohon pencerahannya ya gan. Thx

mantap ilmu nya nehh makasihh agan udah mau bgi bgi ilmu

Digabungin dulu filenya pake HJ split...
lalu ikuti langkahnya kea diatas.

Gan, buat PS 2 Slim yang versi 9 bisa gak yah??
soalnya banyak yang bilang gak bisa.

makasih.

aditya.teef@gmail.com