Info Teknologi Terbaru, Penyebab Terbakarnya Galaxy Note 7 Sudah Diketahui oleh Samsung

Pojok Cyber – Galaxy Note 7 ternyata memiliki kiprah yang sebentar dalam industri smartphone. Pabhlet tersebut awalnya merasakan kesuksesan yang lumayan, sebelum akhirnya ditarik dari pasaran yang disebabkan oleh adanya sejumlah kasus unit tersebut terbakar sendiri.

Samsung Galaxy Note 7 Terbakar Sendiri


Bebarapa saat setelah penarikan smartphone tersebut dari peredaran, Samsung tidak berhenti begitu saja memikirkan Galaxy Note 7. Staf yang terkait dengan pabhlet di perusahaan eleknonik raksasa asal negeri ginseng itu, bekerja keras untuk mencari penyebab pasti mengapa unit tersebut bisa terbakar sendiri.

Samsung sepertinya telah menemukan titik terang dari permasalahan itu. Kabar yang beredar dan berkembang serta santer terdengar, Samsung sedang melakukan persiapan untuk segera melansir hasil penyelidikan mereka atas insiden pada smartphone buatan mereka itu.

Sebagaimana dilansir oleh GSM Arena, diberitakan bahwa Samsung akan segera melansir laporan tentang kesimpulan dari kasus yang mendera pabhlet Galaxy Note 7 mereka, sebelum akhir tahun 2016. Hal tersebut, berarti dalam bulan Desember 2016 ini akan diketahui apa penyebab pasti dari insiden meledaknya pabhlet Galaxy Note 7 itu.

Di pasaran semartphone kelas atas, Samsung Galaxy Note 7 sendiri telah menunjukkan tanda-tanda akan sukses. Pabhlet ini diluncurkan untuk menyaingi iPhone 7 dan sudah laku sekitar 4,3 juta unit.

Tetapi kemudian, muncul kasus dimana sejumlah unit Samsung Galy Note 7 tiba-tiba terbakar sendiri tanpa diketahui penyebab pastinya. Kemudian Samsung menyalahkan bahwa penyebab meledaknya pabholet buatan mereka itu dikarenakan baterai merek tertentu yang dipasang pada samartphone itu.

Dengan segera Samsung melakukan penarikan masal perangkat tersebut untuk melakukan penggantian unit baterai. Dan penggantian baterai ini diangap tidak akan menyebabkan pabhlet Samsung Galay Note 7 meledak lagi.

Faktanya, perangkat Galaxy Note 7 versi "aman" itu, mengalami masalah juga. Sampai akhirnya, Samsung memutuskan untuk menarik keseluruhan perangkat tersebut dari peredaran. Dan penjualan Samsung Galaxy Note 7 pun benar-benar dihentikan untuk selamanya.

Pada awalnya, disebut-sebut Samsung sempat kesulitan untuk menemukan apa yang menjadi penyebab Galaxy Note 7 tiba-tiba bisa terbakar. Tetapi, belakangan ini berdear rumor yang menyebutkan sepertinya pihak Samsung telah menemukan jawaban pasti dari insiden terbakarnya Galaxy Note 7.


Dan dipastikan, sebagai penebus dari kesalahan yang terdapat pada Galaxy Note 7, Samsung akan memasarkan Galaxy S8 secara habis-habisan. Rumor yang beredar, Samsung akan merilis Galaxy S8 pada bulan Maret, tepatnya satu bulan setelah MWC.



Related Post:

No comments:

Post a Comment

Mohon maaf apabila ada komentar (baik dari facebook, google plus, dll) yang belum dan bahkan tidak dibalas oleh admin.....

Sekali lagi mohon maaf yang sebesar-besarnya