Cara Pasang CCTV Sendiri dan Cara Setting Tanggal CCTV Portable DANIU dan "mungkin" Merek Lainnya

CCTV Portable merupakan CCTV yang sangat sederhana. Sederhana dalam desain, sederhana dalam komponen dan unit serta sederhana dalam hal cara pemasangan dan penggunaan.

Ya... CCTV portable ini memang sangat sederhana. Dengan beberapa komponen dan kelengkapan yang tidak terlalu banyak (bahkan sedikit) dan walau tanpa didampingi oleh teknisi yang handal pun, kita bisa memasang CCTV portable ini sendiri, di tempat yang kita inginkan. Tentunya ditempatkan di lokasi yang kita anggap rawan.

Untuk lebih jelasnya berkenalan dengan CCTV portable ini, Anda bisa terus membaca postingan ini sampai habis, yang berisi tentang kelangkapan paket penjualan CCTV, range harga CCTV portable, Cara memasang dan/atau menggunakan CCTV portable, bagaimana proses perekaman CCTV tersebut, dan bagaimana cara setting tanggal CCTV portable agar sesuai dengan tanggal dan tahun sekarang (up to date dan bukannya tangal pembuatan CTv tersebujt yang muncukl dalam video rekaman CCTV).

Kelangkapan CCTV Portable

CCTV portable yang beredar luas di pasaran saat ini, umumnya (dalam kelengkapan paket penjualannya), terdiri dari:
1. Unit CCTV Portable
2. Kabel Data USB
3. Adaptor/Jack untuk sumber listrik CCTV
4. Micro SD Card (Ada yang dipaketkan ada yang tidak)

Harga CCTV Portable

Kisaran atau range harga dari CCTV Portable ini, mulai dari Rp. 180.000-an sampai dengan Rp. 300-ribuan. Untuk harga pastinya, tentua kita bisa berselencar lebih jauh di toko-toko online atau para pelapak di e-commerce yang beroperasi di Indonesia atau di negara masing-masing.


Cara Memasang dan Menggunakan CCTV Portable

Cara memasang dan/atau menggunakan CCTV Portable ini sangat mudah sekali, yaitu:
1. Masukkan micro SD minimal 4, 8, 32 GB, dkk ke port yang tersedia di CCTV.
2. Pasang kabel data USB ke CCTV
3. Pasangkan Kabel Data USB ke adaptor
4. Sambungkan adaptor ke terminal listrik
5. Maka CCTV sudah langsung beroperasi/berjalan/merekam

Perekaman CCTV portable ini bersifat kontunu atau terus-menerus. Tidak ada istilah kapasitas micro sd yang terlalu sedikit. Karena proses perekaman oleh CCTV adalah dengan melakukan perekaman otomatis dan menyimpannya secara langsung di micro SD.

Untuk CCTV portable merek Daniu, perekaman biasanya berlangsung setiap 30 menit. Apabila kapasitas microd SD yang terpasang di CCTV sudah penuh, maka perekaman tetap berlangusng dengan cara menghapus rekaman video yang paling awal. Begitu seterusnya.

Cara Setting Tanggal, Jam dan Tahun CCTV Portable

Cara atau metode yang penulis lakukan ini diterapkan pada CCTV portable merek DANIU seri DN-B01. Cara atau metode setting tanggal ini, bisa jadi (mungkin) akan berlaku sama pada CCTV portable merek yang lain. Dan mungkin akan berhasil merubah tanggal yang tertera di rekaman video, sehingga sesuai dengan tanggal saat ini.

Cara yang dilakukan adalah sebagai berikut:
1. Format micro SD ke dalam format file system FAT 32.
2. Buka notepad
4. Ketiklah: TAHUN-BULAN-TANGGAL-JAM:MENIT:DETIK
contoh: 2016-04-04:03:45:15

5. Simpan file notepad tersebut dengan nama file: "userconfig" (TANPA TANDA PETIK)
6. Copy dan paste file "userconfig" tersebut langsung ke micro sd
7. Pasangkan micro sd ke CCTV
8. Maka tanggal akan secara otomatis sesuai dengan tanggal dan jam saat ini

Ini Video Tutorialnya:





Related Post:

No comments:

Post a Comment

Mohon maaf apabila ada komentar (baik dari facebook, google plus, dll) yang belum dan bahkan tidak dibalas oleh admin.....

Sekali lagi mohon maaf yang sebesar-besarnya