Cara Backup Windows XP, 7, 8 and 10 dengan Northon Ghost 15.0 (How to Backup All Windows)

How to Backup Windows XP, 7, 8 and 10 using Northon Ghost 15.0

Postingan ini, sebagaimana beberapa yang lainnya, merupakan "bumbu" dari video lama yang tidak sengaja ditremukan dan langsung saja di upload di youtube pada Channel Pojok Cyber.

 Sebenarnya, untuk membackup dan tentunya pada akhirnya untuk keperluan restore, sistem operasi windows, ada banyak aplikasi pihak ketiga yang tersedia. 

Bahkan di dalam windows sendiri pun sudah ada fitur backup dan restore. Hanya saja karena video yang kami temukan adalah video tentang cara membakcup windows (dalam contoh video ini, windows xp) dengan menggunakan aplikasi Northon Ghost 15.0.

Untuk bisa membackup windows (lengkap dengan aplikasi dan data di dalamnya) dengan menggunakan aplikasi Northon Ghost 15.0 ini, bisa dilakukan under Windows atau bisa juga dilakukan under DOS (sebelum masuk ke windows).

Untuk bisa melakukan backup dan juga restore windows, data, dll, dengan aplikasi Northon Ghost 15.0 ini pada sistem operasi windows, kita hanya tinggal melakukan installasi aplikasi tersebut langsung di komputer atau laptop.

Kelemahan melakukan backup dan restore dengan Northon Ghost 15.0, secara langsung pada Windows (aplikasi diinstalkan dan dioperasi langsung pada Windows), adalah aplikasi tersebut hanya support sampai Windows 7. 

Berbeda dengan aplabila kita membuat bootable ISO atau bootable USB Flahdisk dari Northon Ghost 15.0 ini.

Kita bisa membackup dan merestore semua sistem operasi Windows, mulai dari Windows XP, Windows 7, Windows 8 dan Windows 10.

Agar image dari Windows tersebut bisa kita restore (cloning) ke berbagai mesin/mainboard dengan chipset yang beragam, hal tersebut tidak menjadi masalah.

Yang perlu kita lakukan adalah kita harus membuat dulu master Windows yang harus bisa langsung berjalan pada semua tipe mesin/mainboard.

Salah satu caranya adalah dengan cara menggunakan fitur sysprep.exe pada windows. Dengan  mengeleralisasi windows, maka image windows yang kita buat menggunakan aplikasi apapun, termasuk Northon Ghost 15.0 ini, maka kita bisa melakukan restore image Windows tersebut ke berbagai mainboard/mesin yang berbeda.






Related Post:

No comments:

Post a Comment

Mohon maaf apabila ada komentar (baik dari facebook, google plus, dll) yang belum dan bahkan tidak dibalas oleh admin.....

Sekali lagi mohon maaf yang sebesar-besarnya