Ponsel Canggih dan Unik Terbaru, Bisa Diajak Mandi dan Sabunan Tanpa Khawatir Kolaps

Pojok Cyber – Kalau Anda pernah mendengar atau bahkan memiliki ponsel yang tahan terhdap rendaman air atau bisa diajak berenang sampai kedalaman tertentu, mungkin hal itu sudah biasa dan bahkan suah banyak. Tetapi, bagaimana apabila ponsel tersebut bisa kita cucui menggunakan sabun sebagaima kita mencuci piring?

Ponsel Canggih dan Unik Android Kyocera DIGNO rafre
Kyocera DIGNO rafre - sumber: engaged


Sepertinya, ponsel tersebut masih jarang dan mungkin bisa kita kategorikan sebagai salah satu ponsel yang unik. Ya, memang benar adanya. Ada jajaran atau seri ponsel yang dibuat oleh perusahaan Kyocera, tepatnya seri DIGNO Rafre, benar-benar dapat kita cucui dengan sabun, dan bahkan ponsel tersebut bisa tahan terhadap guyuran air hangat yang mencapai suhu 43 derajat celcius.

Ponsel unik dan bisa dikatakan canggih tersebut, memang dipersenjatai dengan sertifikat anti air, IP5/IPX8. Yang menjadi menarik pula, walaupun dalam keadaan basah, layar sentuh ponsel DIGNO Rafre ini tetap berfungsi lancar.

Kalau dilihat secara fisik dari luar, tampang dari ponsel unik ini tidak berbeda dengan ponsel-ponsel lain pada umumnya. Desain ponsel tersebut sederhana dengan tiga pilihan warna cerah, yaitu putih, yaitu pink, dan biru.

Sebagaimana dikutip oleh Pojok Cyber dari KompasTekno yang bersumber dari Engadget, pada Jumat (4/12/2015), ponsel DIGNO rafre ini, pada bagian depannya dilindungi oleh kaca Dragontail X. Sedangkan untuk casing bagian belakangnya telah dipersenjatai sebuah lapisan khusus yang bisa “menyembuhkan diri sendri”. 

Untuk spesifikasi lain dari salah satu ponsel unik adalah, ukuran RAM yang mencapai 2 GB, layar berukuran 5 inchi dengan resolusi 720p, sistem operasi Android versi 5.1 Lolipop, media penyimpanan atau memori internal yang mencapai 16 GB serta baterai 3.000 mAh. Apabila kapasitas penyimpanan internal masih dirasa kurang, pada ponsel tersebut telah disediakan slot tambahan untuk perluasan penyimpanan yang mendukung sampai kapasitas 128 GB dengan menggunakan microSD.

Bagaimana dengan harganya? Bagi Anda yang kebetulan punya rejeki berlebih serta bermaksud untuk mengganti ponsel lawas Anda, bisa membawa ponsel unik ini dengan banderol harga 57.420 yen atau sekitar 6,2 juta rupiah. Tetapi, sayang sekali, ponsel buatan Kyocera ini baru tersedia di negara Jepang saja.

Inilah video yang memperlihatkan ponsel DIGNO rafre ketika dicuci menggunakan air dan sabun.






Related Post:

No comments:

Post a Comment

Mohon maaf apabila ada komentar (baik dari facebook, google plus, dll) yang belum dan bahkan tidak dibalas oleh admin.....

Sekali lagi mohon maaf yang sebesar-besarnya