Recovery / Memulihkan / Mengembalikan Data Hilang Terhapus Terformat pada Harddisk, Flashdisk, Micro SD Card, dll Menggunakan iCare Data Recovery Pro

Tentang iCare Data Recovery

iCare Data Recovery merupakan satau dari sekian banyak perangkat lunak pemulihan data. Pegembang menyebutkan bahwa software pemulihan data buatan mereka akan mampu mengembalikan data yang hilang karena terhapus, data yang usdah tidak ada pada recycle, karena serangan virus, kerena partisi yang hilang atau terhapus, atau karena alasan lainnya yang tidak diketahui.

Jangan lupa untuk embaca sampai tuntas tentang iCara Data Recovery ini. Saksikan pula video tutorial cara instllasi iCare Data Recovery dan bagaimana menggunakan aplikasi ini dalam memulihkan data yang hilang terformat.

Baca Juga:


Fitur Lengkap iCare Data Recovery

Sebagai gambaran awal mengenai kehandalan aplikasi recovery data ini, kita akan simak terlebih dahulu fitur lengkap yang ditawarkan oleh iCara Data Recovery.

Recovery Media yang Terformat

Dengan kecanggihannya, begitu kliam pengembang, iCare Data Recovery mampu mengembalikan data dari media penyimpanan yang diformat, apakah itu hard disk drive, kartu memori, usb flash dll.

Recovery Hardisk Internal dan Eksternal

Software ini mampu melakukan pemulihan data dari berbagai jenis perangkat penyimpanan data, misalnya hardisk laptop atau komputer, hard disk eksternal dan lainnya, tidak peduli penyebab yang terjadi atas kehilangan data tersebut.

Memiliki Utilitas Pemulihan Data yang Kuat

Mampu memulihkan data dari recycle bin, diformat, dihapus, atau partisi yang hilang. Juga mampu memulihkan data dari OS yang error, pesan kesahalan ketika diformat, penyimpanan yang tidak bisa diformat, MBR rusak, disk yang dipasrtisi ulang, dll.

Scanning yang Lebih Cepat

iCare Data Recovery Gratis diklaim memiliki kecepatan scanning media  penyimpanan yang mengalami kehilangan data dengan besara angka 300% lebih cepat dari perangkat lunak pemulihan data yang lain.

Memulihkan File dari Memory Card

Software ini juga mampu bekerja pada berbagai kartu memori termasuk SD Card, MicroSD, SDHC, CF (Compact Flash) Card, xD Picture Card, Memory Stick dan banyak lagi.


Supported Storage Devices
PC laptop/desktop storage devices including Dell, IBM, HP, Toshiba, Sony...
HDD, SATA HDD, SCSI HDD, FireWire HDD, SSD, USB HDD, External HDD, Hardware RAID
Memory stick, USB flash drive, Compact flash card, Secure Digital card, Floppy drive, Memory card, Micro card, Zip drive, IPod, Other storage devices
Supported File Systems
EXFAT, NTFS5, NTFS, FAT32, FAT16, FAT12, raw file system
Supported Document File Formats
DOC/DOCX, XLS/XLSX, PPT/PPTX, PDF, HTML/HTM
Supported Archives File Formats
.zip, .rar, .gz etc.
Supported Multimedia File Formats
audio files: mp3, wav, AIF/AIFF, MID/MIDI, OGG, AAC, etc.
video files: avi, mp4, 3gp, avi, swf, mov etc.
Supported Email File Formats
Outlook Express Email file(.dbx), Outlook Email file(.pst) etc.
Supported Database and Financial File Formats
Access Project file(.adp), Access Database file(.mdb) etc.
Supported Memory Card Manufacturers
SanDisk, Kingston, KingMax, Sony, Lexar, PNY, PQI, Toshiba, Panasonic, FujiFilm, Samsung, Canon, Qmemory, Transcend, Apacer, PRETEC, HITACHI, Olympus, SimpleTech, Viking, OCZ Flash Media, ATP, Delkin Devices, A-Data, and almost all digital camera memory card brands in the market
Supported Operating Systems
Windows 10/8/7/Vista/ XP/2000 Pro; Windows Server 2008/2003/2012


Proses Recovery Data Hilang Terhapus Terformat pada Harddisk, Flashdisk, Micro SD Card, dll Menggunakan iCare Data Recovery Pro

Tutorial ini mencoba untuk mengembalikan data beberapa gambar yang terdapat di dalam micro sd. Micro SD tersebut diformat dalam mode quick format, sampai semua data di dalamnya hilang sama sekali.
1.    Buka aplikasi iCare Data Recovery.
2.    Kemudian tentukan skenario pemulihan data. Ada tiga skenario, yaitu: Deleted File Recovery, Deep Scan Recovery, dan Lost Partition Recovery. Pojok cyber memilih Deep Scan Recovery sesuai dengan kasus yang dihadapi, yaitu micro sd yang diformat.
1 - Tampilan iCare Data Recovery dan Tentukan Skenaria Pemulihan Data

3.    Selanjutnya akan terbuka jendela baru yang memperlihatkan drive dari hardisk, flashdisk atau micro sd yang terpasang di komputer. Penulis tentu saja memilih atau menyorot micro sd yang tadi diformat. Lalu klik Next.
2 - Pilih media yang akan dipulihkan atau dikembalikan datanya

4.    Muncul jendela kecil baru yang memperlihatkan iCare Data Recovery men-scanning micro sd yang tadi difromat. Biarkan secanning sampai selesai.
3 - iCare Data Recovery Men-Scanning Micro SD yang Diformat

5.    Setelah scanning selesai, otomatis muncul jendela baru yang memperlihatkan media penyimpanan (dalam hal ini micro sd yang berhasil discan). Ceklis semua pilihan yang terlihat di micri sd, lalu klik Next.
4 - Muncul jendela baru yang memperlihatkan format system micro sd

6.     Maka akan muncul drive (micro sd) dengan isi data yang berhasil dipulihkan oleh iCare Data Recovery. Di sini ada beberapa fitur yang ditawarkan iCare, seperti: Find File (untuk mendapatkan file), Serach File (untuk mencari file), Preview (untuk melihat tampilan file sebelum direcovery/disali ke drive lain), Thumbnail (untuk melihat tampilan file), Select All (untuk memilih semua file) dan Deselect All (untuk tidak memilih file satupun). Di sini tinggal ceklis saja folder dan file yang akan direcovery lalu klik Next.
5 - Isi drive (micro sd) yang berhasil dimunculkan datanya oleh iCara Data Recovery

6 - Ceklis file data yang akan direcovery lalu klik Next

7.    Selanjutnya tentukan drive atau folder untuk menyimpan fila data hasil recovery iCare Data Recovery. Lalu klik Next.
7 - Tentukan Drive dan Folder Tempat untuk Merecovery File

8.    Maka akan muncul jendela kecil yang memperlihatkan proses pemulihan data yang berhasil dikembalikan oleh iCare Data Recovery.
8 - Proses Pemulihan Data yang Berhasil dikembalikan iCare Data Recovery

9.    Selesai.


Video Tutorial Recovery / Memulihkan / Mengembalikan Data Hilang Terhapus Terformat pada Harddisk, Flashdisk, Micro SD Card, dll Menggunakan iCare Data Recovery Pro Full Versi





Related Post:

2 comments:

  1. Replies
    1. Kalau filenya rusak (corrupt), sulit untuk dikembalikan seperti semula. Bahkan sepertinya kita harus merelakan file tersebut tidak bisa direcovery secara utuh (sebagaimana file tersebut saat masih bagus dan belum hilang terformat, dan sebagainya)

      Delete

Mohon maaf apabila ada komentar (baik dari facebook, google plus, dll) yang belum dan bahkan tidak dibalas oleh admin.....

Sekali lagi mohon maaf yang sebesar-besarnya