Windows 10 Mungkin Datang dengan Web Browser Baru

Microsoft bekerja pada web browser baru untuk Windows 10, dengan kode nama Spartan, untuk menggantikan browser Internet Explorer (IE) yang sudah tua. Pertama kali dilaporkan oleh ZDNet, Microsoft dikabarkan akan memasang kedua browser web pada Windows 10, untuk menguji dengan Spartan. Tim Internet Explorer akan menurunkan sekala internal, ke titik di mana semua pekerja akan pindah ke pengembangan Spartan.

Spartan akan menjadi web browser yang ringan, mampu bekerja pada berbagai platform. Microsoft melihat browser web versi iOS dan Android, di samping membuatnya tersedia untuk semua platform Windows pada saat peluncurannya nanti.

Tidak banyak yang diketahui tentang desain Spartan, kemungkinan besar akan mengikuti desain yang sama dengan Metro UI, dimana Microsoft telah mendorong untuk bagian terbaik selama tiga tahun. Hal ini juga akan menampilkan mesin rendering yang sama seperti Internet Explorer. Microsoft sedang mempersiapkan acara untuk customer pada 21 Januari 2015 untuk Windows 10, untuk memperkenalkan beberapa fitur baru pada sistem operasi tersebut. Dalam bocoran Build 9901, itu menunjukkan Cortana, asisten virtual, akan hadir pada update Operating System terbaru microsoft itu.

Internet Explorer sendiri, telah kehilangan banyak “pesonanya” dalam beberapa tahun terakhir, dibayangi oleh Chrome dan Firefox. Microsoft kehilangan penggunanya dari 80 persen pangsa web browser menjadi 50 persen dan bahkan terus menurun, dan hanya memiliki 2 persen pada ponsel.

Spartan mungkin tidak menjadi solusi untuk masalah web browser Microsoft, namun menawarkan web browser yang kompatibel pada berbagai platform, adalah hal yang lebih baik dari apa yang ditawarkan oleh Redmond (Markas Besar Microsoft).

2 Comments

  1. Semoga aja Web Browsernya Super Ringan dan Cepat hehe :D tapi perlu dukungan internet juga percuma aja kalo internet lamban hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju Gan. Internet Explorer yang "integrated" di flatform windows, terlalu "lamban", tidak seperti web browser mozilla firefox atau google chrome.

      Delete
Previous Post Next Post

Formulir Kontak