Info Bisnis Teknologi Terbaru, Printer "Tinta 1 Liter" Epson Akan Segera Masuk Indonesia

Pojok Cyber – Pangsa pasar printer di negara Indonesia akan segera diramaikan produk printer dengan yang kapasitas tinta “super jumbo” yang mencapai 1 liter dari Epson. Printer Epson dengan tinta 1 liter tersebut bisa mencetak puluhan ribu halaman (lebih kurang 75 ribu lembar) sebelum akhirnya kehabisan tinta.
Printer Epson dengan teknologi RIPS dibekali kantung tinta kapasitas 1 liter yang sanggup mencetak hingga 75.000 halaman
Printer Epson dengan teknologi RIPS dibekali kantung tinta kapasitas 1 liter yang sanggup mencetak hingga 75.000 halaman


Tanaka Toshimitsu, Direktur PT Epson Indonesia, sewaktu dijumpai oleh media di sela perayaan ulang tahun ke-15 Epson Indonesia di Hotel Ritz Carlton, Nusa Dua, Bali, Sabtu (7/11/2015) lalu, menyampaikan bahwa, Produk printer Epson tersebut menggunakan teknologi RIPS atau Replaceable Ink Pack System. Dan, Tanaka juga menyampaikan, pihaknya sedang bersiap memasarkan printer Epson 1 liter tersebut di Indonesia.

Produk besutan Epson yang dimaksud tersebut adalah printer seri WorkForce Pro yang ditujukan bagi kalangan korporat atau perusahaan dengan kebutuhan mencetak dokumen yang tinggi.

Toshimitsu menerangkan, dengan dibekali “kantung” tinta, maka printer dengan teknologi RIPS ini akan sanggup mencetak sampai dengan jumlah 75.000 halaman. Kecepatan pencetakan printer tersebut mencapai angka 24 ppm (halaman per menit).

Kemampuan print yang mencapai 75.000 lembar tersebut, imbuh Toshimitsu, jauh lebih banyak jika dibandingkan dengan high-capacity cartridge toner pada printer laser yang, menurutnya, hanya mampu mencetak sampai dengan jumlah 15.000 halaman.

Printer Epson seri WorkForce Pro ini sendiri, digadang-gadang akan menjadi pesaing printer laser di lingkungan perusahaan.

Dengan teknologi RIPS berbasis inkjet yang diterapkan ini, selain mampu mencetak lebih banyak, diklaim juga lebih mudah diisi ulang dibandingkan isi ulang toner pada printer laser.

Di sisi lain, Muchammad Husni Nurdin, Deputy Country Manager PT Epson Indonesia, membenarkan bahwa pihak Epson sedang bersiap untuk memasarkan printer dengan teknologi RIPS ini.

Hanya saja, Husni mengatakan bahwa pihak Epson Indonesia masih belum bisa memastikan kapan printer seri WorkForce Pro ini akan tersedia di Indonesia dan berapa harga jualnya.

Husni menjelaskan bahwa Epson Indonesia sedang mendiskusikan hal tersebut, dan bisa jadi, dalam waktu beberapa bulan ke depan, akan segara meluncur di Indonesia.




Related Post:

1 comment:

  1. cukup banyak juga 1 liter dalam satu wadah printer tinta bisa tahan lama buat mencetak berkas atau dokumen kantor.

    ReplyDelete

Mohon maaf apabila ada komentar (baik dari facebook, google plus, dll) yang belum dan bahkan tidak dibalas oleh admin.....

Sekali lagi mohon maaf yang sebesar-besarnya