Info Teknologi Terkini, LG Menjadi Pioner Smartwatch Berbasis 4G LTE

PojokCyber.com, Jakarta – Dengan meluncurkan arloji pintar pertama yang sudah mendukung jaringan 4G LTE, Watch Urbane 2nd Edition, LG sepertinya tidak sekadar turut meramaikan pasar smartwatch, tetapi bahkan menjadi pioner.
Pengunjung mencoba suara pada jam pintar LG Watch Urbane saat berlangsungnya Mobile World Congress di Barcelona, Spanyol, 2 Maret 2015. Simon Dawson-Bloomberg via Getty Images
Pengunjung mencoba suara pada jam pintar LG Watch Urbane saat berlangsungnya Mobile World Congress di Barcelona, Spanyol, 2 Maret 2015. Simon Dawson-Bloomberg via Getty Images


Seperti dikutip oleh PojokCyber.com Kompas yang mengambil sumber berita Engadget, Watch Urbane generasi kedua tersebut, sebagaimana juga pendahulunya, memiliki layar dengan ukuran 1,38 inci yang bentuknya melingkar dan dengan resolusi 480x480 P-OLED.

Berbeda dari seri yang pertama, arloji pintar tersebut merupakan perangkat berbasis Android yang pertama dengan koneksi selular untuk data serta panggilan yang sudah built-in, sehingga para pengguna perangkat tersebut, bisa meninggalkan ponsel cerdas mereka di rumah. Inilah suatu terobosan yang bahkan tidak dapat dilakukan oleh Apple Watch.

Watch Urbane 2 mempunyai aplikasi yang lebih banyak yang siap digunakan, karena perangkat ini dikemas dengan Android Wear. Bahkan jam pintar tersebut teloah dibekali konektivitas 4G LTE, dimana dengan berbekal jaringan tersebut pengguna bisa terhubung ke Internet walaupun berada di luar ponsel pintar mereka dan jaringan Wi-Fi.

Dengan sumber daya baterai berkapasitas 570 mAh, Watch Urbane 2 diklaim mampu bertahan seharian dengan bantuan fitur Power Saving Mode.

Harga perangkat tersebut belum diketahui secara persis. Tetapi, kabar menyebutkan bahwa wearable ini akan hadir pertama kali di pasar Korea dan Amerika Serikat.





Related Post:

No comments:

Post a Comment

Mohon maaf apabila ada komentar (baik dari facebook, google plus, dll) yang belum dan bahkan tidak dibalas oleh admin.....

Sekali lagi mohon maaf yang sebesar-besarnya