Fakta Unik, Penyesalan Orang Terkaya Di Dunia, Bill Gates, Tidak Bisa Bahasa Arab

Pojok Cyber – Apakah Anda pernah menyesali sesuatu atau beberapa hal sepanjang hidup Anda sampai saat ini? Jika ya, itu manusiawi. Dan hal ini terjadi juga pada sosok manusia terkaya saat ini, yaitu Bill Gates.

Sebagaimana manusia lainnya, Bill Gates pun memiliki penyesalan dalam hidupnya. Pendiri Microsoft, orang terkaya di dunia ini, mengaku menyesal sebab dia tidak menguasai bahasa lain selain bahasa Inggris.
Pendiri Microsoft, Bill Gates (Sumber: Reuters.com)
Pendiri Microsoft, Bill Gates (Sumber: Reuters.com)


Pernyataan yang dilayangkan oleh Bill Gates itu disampaikan untuk menjawab pertanyaan yang dilontarkan pada acara forum AMA (Ask Me Anything) di situs Reddit.

Gates menuturkan, sebenarnya dia pernah belajar bahasa selain bahasa Ingris, yaitu bahasa Latin dan bahasa Yunani di sekolah menengah. Dan dia saat itu mendapatkan nilai A.

Sebagaimana dilaporkan Business Insider dan dikutip KompasTekno, Kamis (29/1/2015), pria berusia 59 tahun ini mengatakan, “Namun, saya berharap bisa menguasai bahasa Perancis, Arab, atau Tiongkok," Dia menambahkan, “Saya berharap bakal punya waktu untuk belajar bahasa-bahasa itu," ia menambahkan.

Dia sendiri pernah belajar melalui aplikasi gratis Duolingo, sebuah aplikasi untuk belajar bahasa. Tetapi, hal tersebut tidak bertahan lama. Pada akhirnya Bill Gates tidak atau belum mampu menguasai bahasa-bahasa ingin dipelajarinya.

Di lain sisi, sejumlah pimpinan perusahaan teknologi, meluangkan sebagian waktu mereka untuk menguasai bahasa asing. Salah satunya CEO Facebook, Mark Zuckerberg.

Pengusaha muda yang menurut majalah Bloombersg saat ini menempati urutan ke-9 manusia terkaya di dunia, mulai berlatih bahasa Mandarin bersamaan atau berbarengan pada saat awal-awal kemunculan dan pengembangan situs jejaring sosial Facebook.


Zuckerberg kini bisa dibilang telah menguasai bahasa Mandarin. Dia pernah melakukan talk show selama lebih kurang 30 menit. Talkshow yang diselenggarakan di sebuah universitas di Tiongkok pada bulan Oktober lalu tersebut disampaikan oleh Zuckerberg dalam bahasa Mandarin.

Source:
http://tekno.kompas.com/read/2015/01/29/14040067/penyesalan.bill.gates.tidak.bisa.bahasa.arab



Related Post:

1 comment:

  1. ya, memang harus banyak mnyesal jadi orang kaya apabila pelit...

    ReplyDelete

Mohon maaf apabila ada komentar (baik dari facebook, google plus, dll) yang belum dan bahkan tidak dibalas oleh admin.....

Sekali lagi mohon maaf yang sebesar-besarnya