Terbanyak Akses Streaming Video di Asia Tenggara, XL Tawarkan Paket Khusus Nonton YouTube kepada Pelanggan di Indonesia

Jakarta, Pojok Cyber – PT. XL Axiata, slah satu vendor telekomunikasi di Indonesia, kini menawarkan sebuah paket data yang khusus untuk melakukan streaming video bagi para pelanggannya. Dengan menggunakan paket Hotrod Video tersebut, para penggemar streaming yang merupakan para pelanggan XL bisa mendapatkan kuota lebih besar dibanding biasanya.
Menonton video streaming di layanan seperti YouTube mengonsumsi banyak kuota data (Yoga Hastyadi Widiartanto - KOMPAS.com)
Menonton video streaming di layanan seperti YouTube
mengonsumsi banyak kuota data
 (Yoga Hastyadi Widiartanto - KOMPAS.com)


XL mengeluarkan paket tersebut dengan pertimbangan bahwa negara Indonesia merupakan salah satu negara dengan jumlah pengakses video streaming yang terbanyak di Asia Tenggara. Bahkan pada tahun 2014 lalu, pertumbuhan pengguna layanan video streaming tersebut mencapai dua kali lipat.

Ongki Kurniawan, Direktur dan Chief Digital Services Officer XL, melalui keterangan resminya pada KompasTekno, pada Selasa (2/9/2015), mengungklapkan, "Hal ini menunjukkan betapa semakin luas dan intensnya akses masyarakat Indonesia untuk mengakses video streaming. Karena alasan itulah, layanan Paket HotRod Video ini kami luncurkan dengan tarif yang menarik."


Ongki menambahkan, Paket Hotrod Video dari XL hanya bisa dipakai mengakses layanan video streaming dari YouTube, VIKI, dan Dailymotion.

Menurutnya, pelanggan mendapat kuota cukup besar dan tidak perlu khawatir cepat habis ketika menonton video sreaming.

Lebih detilnya, paket tersebut dibagi menjadi paket harian 100 MB seharga Rp 5.000, 250 MB seharga Rp 10.000 atau mingguan 750 MB seharga Rp 25.000.

Sementara itu, Head of Marketing Google Indonesia, Veronica Utami mengatakan bekerja sama dengan XL dalam rangka memberikan cara menonton video yang lebih terjangkau dan mudah dinikmati dari mana saja.

"Kami ingin memastikan bahwa kami membuat YouTube semakin mudah dinikmati oleh pelanggan berbasis seluler yang senantiasa terus berkembang di Indonesia. Kami bersama XL berupaya menciptakan cara yang lebih terjangkau untuk masyarakat saat menonton video di perangkat selulernya," terang Veronica.




Related Post:

No comments:

Post a Comment

Mohon maaf apabila ada komentar (baik dari facebook, google plus, dll) yang belum dan bahkan tidak dibalas oleh admin.....

Sekali lagi mohon maaf yang sebesar-besarnya