Cara Membersihkan Layar LCD/LED TV, LCD/LED Laptop dan LCD/LED Monitor Komputer yang Terbukti OK dengan Minyak Kayu Putih (Cajuput Oil)

Pengantar Cara Membersihkan Layar LCD/LED TV, Laptop dan Monitor Komputer

Ini adalah pengalaman pembersihan layar LCD/LED TV, LCD/LED Laptop dan LCD/LED Monitor Komputer yang dilakukan oleh penulis menggunakan minyak kayu putih atau Cajuput Oil.

Apa yang penulis bersihkan dari permukaan LCD/LED TV milik penulis? Bukan lagi debu pembaca, melainkan lebih parah dari itu, di mana kotoran tersebut menempel selama lebih dari satu tahun. Belum pernah penulis bersihkan sama sekali.
LED TV 32 Inchi dengan Noda Debu, Tempelan Tatto Gambar Tempel dan Spidol


Kotoran yang menempel di permukaan LED/LCD TV milik penulis tersebut adalah gambar tempel atau tatto yang dipasang oleh anak saya sebanyak kurang lebih 12 tatto gambar tempel transparan. Ditambah lagi “lukisan” dari spidol warna biru yang lumayan menempel “paten” di permukaan LED TV.

Sebagai referensi dari apa yang penulis kemukakan pada postingan ini, di bagian akhir tulisan, Anda akan melihat video dari proses pembersihan kotoran pada LED/LCD TV milik penulis yang penuh dengan noda gambar-gambar tempel atau tatto transparan dan sedikit bekas garis spidol.

Disclaimer Cara Membersihkan Layar LCD/LED TV, Laptop dan Monitor Komputer:

1.    Tulisan ini hanya sebagai pembanding untuk Anda pertimbangkan, apakah perlu Anda lakukan atau tidak.
2.    Tulisan ini didasarkan pada pengalaman penulis yang benar-benar sukses mengikis gambar tempel sebanyak 12 tempelan pada permukaan LED TV 32 inchi.
3.    Jika memutuskan untuk membersihkan seperti apa yang telah penulis lakukan pada LED TV 32 Inch milik penulis sendiri, maka Anda harus melakukannya dengan sukarela dan sadar secara penuh, terhadap LED/LCD milik Anda sendiri atau milik siapapun yang hendak Anda bersihkan.
4.    Anda harus siap dengan semua resiko yang akan Anda hadapi. Resiko ditanggung oleh Anda sendiri.
5.    Jangan pernah menyalahkan penulis atas segala kerusakan yang dialami oleh LED/LCD milik Anda atau milik siapapun yang Anda bersihkan, sebagaimana dicontohkan pada video tutorial atau pada artikel ini.
6.    Anda paham dengan disclaimer ini, berarti semua tangung jawab Anda.

Bahan dan Alat untuk Membersihkan Layar LCD/LED TV, Laptop dan Monitor Komputer

1.    Kapas atau tissue yang benar-benar lembut
Tissue atau Kapas yang Benar-benar Lembut

2.    Minyak Kayu Putih atau Cajuput Oil
Minyak Kayu Putih atau Cajuput Oil

3.    Monitor LED atau LCD baik TV, Laptop atau Monitor Komputer yang “ternoda”.

Proses Membersihkan Layar LCD/LED TV, Laptop dan Monitor Komputer

1.    Matikan LED atau LCD (Penulis sendiri tidak mematikannya).
2.    Cabut sumber listrik ke LED atau LCD (Malah penulis melakukannya dalam keadaan hidup, tadinya, agar kelihatan titik-titik gambar tempel transparan yang berhasil dibersihkan, yang penulis videokan prosesnya).
3.    Siapkan tissue atau kapas paling lembut.
4.    Tuangkan minyak kayu putuh atau Cajuput Oil ke dalam kapas sebanyak 5 tetes atau secukupnya.
Menuangkan atau meneteskan minyak kayu putih (cajuput oil pada permukaan kapas)

5.    Kemudian usapkan kapas yang sudah ditetesi minyak kayu putih (cajuput oil) ke permukaan LED/LCD yang kotor secara lembut, dengan satu arah. Misalnya kalau dari atas ke bawah, terus lakukan dari atas ke bawah ke semua permukaan LED/LCD yang dianggap kotor. (Jangan tiru apa yang penulis lakukan sebagaimana nanti Anda lihat di video, maklum saja penulis membersihkan noda gambar tempel yang telah melekat selama lebih dari satu tahun di permukaan LED milik penulis).
Mengusap Permukaan LED atau LCD secara lembaut menggunakan kapas lembut yang telah ditetesi minyak kayu putih (cajuput oil)

6.    Jika hanya kotoran debu saja, maka penulis yakin, dalam waktu singkat, permukaan LED/LCD Anda akan kembali bersih, clean, kinclong dan bening, sebening sidia yang pernah kita kejar di waktu muda.
7.    Selesai
8.    Selamat mencoba


Kalau penulis, melakukan pembersihan LED TV ini dalam waktu 30 menitan atau sekitar setengah jam. Ya... namanya juga noda membandel yang dibiarkan menempel setahun lebih.

Aneh..kenapa videonya dihapus, apa karena speed vidoe-nya dipercepat ya?

Baca: Mengapa Video Tutorial Saya tentang Cara Membersihkan Monitor LED/LCD TV, Laptop dan Komputer Terkena Strike Youtube?

Padahal video tutorial ini, saya yang rekam sendiri, dan tidak ada konten yang menjurus membahayakan pada LED/LCD atau terhadap saya sendiri.

Juga konten musik yang dipakai adalah yang full free dari youtube sendiri. Kenapa video ini bisa kena blok?
Baru kali ini video Pojok Cyber kena blok youtube. Apa yang salah dengan video ini ya?

Videonya benar-benar membuktikan kehandalan minyak kayu putih dalam membersihkan noda-noda gambar tempal pada permukaan LED TV saya.

Bingung nih, letak kesalahannya di mana?




Related Post:

No comments:

Post a Comment

Mohon maaf apabila ada komentar (baik dari facebook, google plus, dll) yang belum dan bahkan tidak dibalas oleh admin.....

Sekali lagi mohon maaf yang sebesar-besarnya