Info Teknologi Terkini, Emoticon Ka'bah Ditambahkan pada OS Terbaru iPhone, iOS 9.1

Pojok Cyber – OS terbaru Apple, iOS 9.1, akhirnya dirilis untuk publik. Fitur terbaru dari OS iOS 9.1 adalah penambahan emoticon yang berjumlah mencapai lebih dari 150 karakter, di mana salah satu di antara emoticon tersebut, adalah Ka'bah.

Emoticon lainnya yang ditambahkan adalah bonek unicorn dan jari tengah.
Emoticon baru di iOS 9.1
Emoticon baru di iOS 9.1


Sistem operasi iOS 9.1 sendiri, merupakan update besar pertama kalinya yang dilakukan oleh Apple sejak perusahaan ini meluncurkan iOS 9 pada bulan September lalu.

Sistem operasi iOS 9 ini sendiri, sempat dirilis lima kali dalam bentuk beta untuk para developer dan juga untuk pengguna umum.

Pada hari Kamis (22/10/2015) versi terbaru sistem operasi Appel ini sudah bisa didownload oleh semua pemilik iPhone dan iPad. Disamping hal itu, Apple telah merilis juga Xcode 7.1 dan tvOS untuk TV buatan mereka.

Dikutip oleh Pojok Cyber dari KompasTekno yang melansirnya dari Mac Rumors, diberitakan bahwa para pengguna yang sudah mendownload OS terbaru ini akan menemukan beberapa perubahan pada perangkatnya. Di antara perubahan tersebut yaitu dukungan untuk Unicode 7 dan 8.

Secara otomatis, dukungan Unicode 7 dan 8 ini  membuat emotican baru seperti kabah, masjid, unicorn hingga acungan jari tengah sudah bisa terlihat dan dibaca.

Pembaruan lain dari OS terbaru ini adalah mengani aplikasi Live Photo yang kini bisa mengetahui bedanya saat iPhone sedang diangkat atau saat sedang diletakkan.

iOS 9.1 dibekali dengan sejumlah fitur lain dan kecocokan dengan update produk Apple yang baru, misalnya Apple TV generasi 4, iPad Pro dan iPhone.

Bug atau isu yang sebelumnya terjadi dan dikeluhkan pengguna ponsel pun sudah hilang. Apple juga meningkatkan kinerja dan keamanan dalam sistem operasi iOS 9.1.


Post a Comment

Previous Post Next Post

Formulir Kontak