Langkah Mudah Ganti/Upgrade/Migrasi "SIM Card" dari 2G/3G ke 4G XL, Lakukan Sendiri Tanpa Harus Kehilangan Pulsa, dan Dalam Hitungan Menit

Sejauh ini cara yang biasa dilakukan untuk bermigrasi dari kartu SIM 2G atau 3G ke 4G bagi para pelanggan XL ada tiga cara, yaitu layanan 4G Delivery, melalui gerai yang bermitra dengan XL dan melalui XL Center.
Aktivasi migrasi kartu XL 2G atau 3G ke 4G


Tetapi cara-cara tersebut dirasa masih kurang efektif untuk mengajak para pelanggan kartu XL melakukan migrasi ke jaringan internet yang lebih cepat 4G. Hal inilah yang kemudian melahirkan upaya terbaru XL melalui layanan program "Upgrade Kartu uSIM 4G Sendiri".

Program "Upgrade Kartu uSIM 4G Sendiri" tersebut dibuat untuk mempermudah para pengguna kartu XL yang akan bermigrasi dari kartu 2G atau 3G ke kartu 4G, dimana untuk aktivasi migrasi kartu tersebut, pengguna tidak perlu datang ke gerai XL Center.

Aktivasi kartu tersebut hanya memerlukan dua langkah. Berikut ini cara untuk melakukan aktivasi migrasi kartu XL dari kartu 2G/3G ke kartu 4G.

Langkah Pertama
1.    Pastikan Anda sudah memperispkan kartu XL baru yang sudah support 4G.

Langkah Kedua
1.    Pastikan kartu SIM 2G/3G XL terpasang di ponsel/samartphone masing-masing.
2.    Tekan kode *123*46# pada ponsel, maka Anda akan mendapat balasan yang berisi instruksi.
3.    Ikuti instruksi yang muncul di layar ponsel Anda sampai semua intruksi tersebut selesai.
4.    Lepaskan kartu SIM 2G/3G tersebut dari ponsel.

Langkah Ketiga
1.    Masukan kartu SIM baru yang telah mendukung koneksi 4G yang sebelumnya sudah Anda persiapkan, ke slot kartu di ponsel. Dalam hal ini, Anda bisa mendapatkan kartu uSIM 4G baru tersebut dengan membeli paket perdana 4G XL.
2.    Tekan kode *123*46#, dan restart ponsel.
3.    Maka, setelah ponsel menyala kembali, nomor XL lama, pulsa, serta paket kuota data yang ada di dalam SIM akan berpindah secara otomatis ke uSIM 4G yang baru.

"Sekarang perdana XL yang beredar di pasaran semuanya sudah uSIM (mendukung 4G)," demikian tutur Rahmadi Mulyohartono, Vice President LTE XL Axiata, dalam acara media gathering di Graha XL, Jakarta pada Rabu (12/10/2016).

Rahmadi Mulyohartono menjelaskan bahwa untuk para pelanggan lama yang mungkin kartunya masih 2G/3G serta merasa ribet kalau harus pergi ke XL Center hanya untuk ganti ke uSIM. Maka pihak XL menggunakan metode over-the-air, dan semua proses dalam metode ini hanya membutuhkan waktu sekitar dua menit.

Rahmadi juga menyampaikan bahwa inisiasi tersebut secara spesifik untuk mempermudah para pelanggan XL lama yang setia, dimana XL pada saat itu belum menggelar jaringan 4G. Sementara itu bagi para pengguna baru XL, maka secara otomatis sudah menggunakan uSIM yang support 4G.


XL sendiri, saat ini telah memiliki 72,500 BTS, di mana 6,600 diantaranya merupakan BTS 4G yang telah beroperasi di 88 kota di Indonesia. Jumlah total pelanggan XL saat ini, secara keseluruhan mencapai 44 juta pelanggan, dengan pelanggan 8 juta pelanggan diantaranya merupakan pelanggan 4G.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Formulir Kontak