Smartphone Termahal Seharga Mobil Avanza... Apa Saja Keunggulannya...???

Pojok Cyber - Apa yang Anda cari dari sebuah smrtphone, sebelum Anda memustukan untuk membelinya dan memilikinya?

Apakah kualitas kameranya, desainnya yang eye-catching”, kulitas usara yang wah, spesifikasi mesinnya, ataukah tingkat keamanan smartphone tersebut?


Jika smartphone yang Anda cari harus memiliki fitur keamaan super canggih, di mana Anda tidak merasa khawatir berbagai macam serangan pencurian data atau hacker pada ponsel cerdas Anda, maka Anda layak mempertimbangkan memiliki smartphone yang satu ini.

Dilansir dari laman Wired, salah satu smartphone dengan tingkat keamaan tertinggi adalah semartphone bernama “Solarin”.

Solarin Mobile Phone

Solarin ini dibuat Sirin Labs,  sebuah perusahaan di bawah kepemimpinan Tal Cohen yang merupakan mantai pegawai Google bersama dengan mantan karyawan Sony Mobile, Frederik Öijer.

Solaris ini diklaim memiliki keamanan tingkat militer dan disebut-sebut merupakan smartphone yang khusus ditujukan bagi orang-orang bisnis internasional yang membawa banyak informasi sensitif terkait data perusahaan dan pribadi, serta tidak mau kompromi desain, kulitas dan kegunaannya.

Dalam segi keamanan, Solarin memiliki perlindungan mobile Zimperium, yang dapat digunakan untuk menghentikan berbagai serangan cyber berbasis jaringan, perangkat dan aplikasi.

Di sisi lain, Sirin Labs telah bermitra dengan KoolSpan, sebuah perusahaan yang mengkhususkan diri dalam kualitas suara dan keamanan sebuah pesan mobile, untuk membangun enkripsi AES chip-ke-chip 256-bit.

Jika melihat hal di tas, maka “secara teori” teknologi yang disematkan pada Solarin merupakan teknologi yang banyak digunakan oleh militer di seluruh dunia untuk melindungi komunikasi.

Tidak hanya dari sisi keamanan yang mempuni, smartphone ini menawarkan pula spesifikasi RAM 4 GB, baterai 4.040 mAh, kamera 23, 8 mega piksel serta prosesor Qualcomm Snapdragon 810.

Ponsel cerdas ini pun dikabarkan dirancang oleh desainer industri Karim Rashid, yang namanya sudah tidak asing lagi.

Chassis komposit matriks logam Solarin ini menggabungkan panel titanium, dengan layar yang dilindungi Corning Gorilla Glass 4 yang bentuknya melengkung, ditambah panel belakang dari kulit.

Solarin ini akan dijual secara online, di Harrods dan di toko pertama Sirin Labs 'di London Mayfair, mulai 1 Juni 2016.

Dengan mengutamakan keamanan yang tidak tertandingi, sebuah smartphone Solarin dijual dengan harga yang tidak murah, yaitu 9500 poundsterling atau setara Rp 188 juta, atau seharga sebuah mobil Toyota Avanza di Indonesia.





Related Post:

No comments:

Post a Comment

Mohon maaf apabila ada komentar (baik dari facebook, google plus, dll) yang belum dan bahkan tidak dibalas oleh admin.....

Sekali lagi mohon maaf yang sebesar-besarnya