8 Smartphone Android Terbaik Tercanggih Idaman Pengguna dengan Harga Terjangkau

Pojok Cyber – Dalam beberapa tahun terkahir ini, industri ponsel cerdas atau smartphone negara Tirai Bambu sedang berjaya. Brand-brand baru asal Tiongkok yang kemudian menjadi kawakan bermunculan ke permukaan, sebut saja ZTE, Huawei, Meizu dan Xiaomi.

Xiaomi Mi Note Pro, OnePlus X, Meizu Pro 5, Huawei Mate 8, Meizu Pro 6, Huawei P9 dan P9 Plus, OnePlus 2, Xiaomi Mi 5 Pro


Tidak diragukan lagi, kiprah brand-brand baru asal China tersebut telah meramaikan kompetisi perdagangan gadget dunia. Perusahaan besar yang lebih dahilu berkecimpung pun merasakan imbas persaingan yang semakin sengit, sebut saja Apple, Samsung dan BlackBerry.

Spesifikasi gadget yang tidak kalah gahar dengan harga yang relatif lebih murah, adalah dua hal yang mampu menarik para pelanggan.

Sebagaimana dikutip Pojok Cyber dari AndroidHeadlines melalui KompasTekno, Kamis (28/5/2016), inilah 8 smartphone asal negeri Tirai Bambu China yang patut Anda pertimbangkan apabila berniat untuk membeli smartphone baru. 

1. Xiaomi Mi Note Pro

Xiaomi Mi Note Pro dan Mi Note telah berumur setahun lebih dari tanggal rilis perdananya. Kedua smartphone ini diluncurkan pada awal tahun 2015. Walau sudah satu tahun berselang, smartphone ini bisa dikatakan mampu bersaing dengan smartphone-smartphone keluaran terbaru.
1. Xiaomi Mi Note Pro


Spesifikasi dari perangkat ini adalah sebagai berikut:
Layar 5,7 inci QHD
Prosesor Snapdragon 810 
RAM 4 GB
Kamera 13 megapiksel

Adapun harga perangkat yang berbalut metal ini berada di kisaran Rp. 4,6 Jutaan atau 340 dollar AS. Sampai sekarang, perangkat  ini belum masuk ke pasar Indonesia.

2. OnePlus X

Setahun yang lalu, OnePlus, startup asal China telah menghadirkan ponsel premium dengan nama OnePlus X. Perangkat android ini berbalut body metal dan kaca.
2. OnePlus X (GSM Arena)


Spesifikasi dari OnePlus X ini antara lain:
Layar 5 inci FHD
Processor Snapdragon 801 
RAM 3GB
Harga di Indonesia pada kisaran Rp 3,5 jutaan.


3. Meizu Pro 5

Sejauh ini, banyak kalangan yang menilai bahwa Meizu Pro 5 merupakan ponsel cerdas terbaik berukuran phablet yang pernah diluncurkan oleh Meizu. Varian yang tersedia di pasaran ada dua model, yaitu Meizu Pro 5 dengan RAM 4 GB dan RAM 3 GB.
3. Meizu Pro 5 (Oppo Mart)


Salah satu fitur yang disematkan pada smartphone ini adalah pemindai sidik jari. Untuk processornya, dibenamkan Exynos 7420 yang dibuat oleh Samsung. 

Harga dari perangkat yang hadir secara resmi di Indonesia ini berkisar pada angka Rp 5,2 jutaan atau 387 dollar AS.

4. Huawei Mate 8

Sampai sejauh ini bisa dikatakan, Mate 8 merupakan phablet terbaik yang pernah dikeluarkan oleh Huawei. Banyak yang menyebutkan bahwa pabhlet Android ini merupakan kompetitor kuat dari Meizu Pro 5. 
4. Huawei Mate 8 (ndtv.com)


Dengan prosesor octa-core Kirin 950, smartphone ini hadir dalam pilihan RAM 4 GB dan 3 GB. Sedangkan untuk penyimpanan internalnya, ada tiga pilihan yaitu 128 GB, 64 GB dan 32 GB.

Harga perangkat yang berbalut metal ini dipatok pada kisaran Rp 6,6 jutaan atau 495 dollar. Huawei Mate 8 ini belum masuk ke Indonesia.


5. Meizu Pro 6

Tidak berbeda jauh dengan pendahulunya, Meizu Pro 5, perangkat ini memiliki layar dengan ukuran 5,2 inci AMOLED 1080 piksel.
5. Meizu Pro 6 (gadget.ndtv.com)


RAM yang dibenamkan pada perangkat ini ini sebesar 4 GB dengan prosesor Helio X25 deca-core. Harga perangkat dengan spesifikasi tersebut di atas adalah Rp 8,1 jutaan atau 606 dollar AS. Meizu Pro 6 ini belum masuk pasar tanah air.


6. Huawei P9 dan P9 Plus

P9 Plus dan P9 merupakan duat flagship paling baru dari vendor Huawei.  Kelebihan dari kedua perangkat ini diantaranya pada kameranya yang mengandalkan lensa Leica dan sensor Sony.
6. Huawei P9 dan P9 Plus (Arstechnita.com)


Dapur pacu Huawei P9 adalah prosesor HiSilicon Kirin 955 dengan bentang layar 5,2 inci.

Huawei P9 ini dibekali RAM 3 GB dengan ruang penyimpanan internal mencapai 32. Ada pula pilihan RAM 4 GB dengan ruang penyimpanan internal yang mencapai 64 GB. Harga dari perangkat ini belum jelas.


7. OnePlus 2

Karena belum memenuhi kebijakan TKDN, OnePlus 2 belum bisa masuk ke Indonesia.

Spsifikasi dari perangkat ini antara lain,  layar 5,5 inci Full HD. Processor Snapdragon 810 octa-core dengan RAM 4GB.
7. OnePlus 2 (gsmarena.com)


Fitur yang dimiliki oleh prengkat dengan harga pasar pada kisaran Rp. 5 jutaan atau 380 dolar AS ini salah satunya fitur pemindai jari.

8. Xiaomi Mi 5 Pro

Ajang MWC 2016 di Barcelona, Spanyol pada bulan Februari merupakan ajang perkenalan dari flagship Xiaomi terbaru, ayitu Mi Pro. Smartphone tersebut memiliki layar berukuran 5,15 inci 1080 piksel.
8. Xiaomi Mi 5 Pro (geekbuying.com)


Ponsel dengan kapasitas penyimpanan internal 128 GB ini, ditenagai prosesor Snapdragon 820 quad-core terbaru dan RAM 4GB.

Dengan harga yang dipatok pada kisaran Rp 6,3 Jutaan atau 468 dolar AS, sistem operasi Android yang dibawa adalah Marshmallow.

Vendor Xiaomi masih berusaha untuk memasukkan Xiaomi Mi 5 Pro ke Indonesia.



Related Post:

No comments:

Post a Comment

Mohon maaf apabila ada komentar (baik dari facebook, google plus, dll) yang belum dan bahkan tidak dibalas oleh admin.....

Sekali lagi mohon maaf yang sebesar-besarnya