10 Game dan Aplikasi Android Terbaik Google Play 2016

Pojok Cyber – Google, setiap tahunnya, memilih sekitar 10 game atau aplikasi terbaik yang terdapat ada di toko aplikasinya. Aplikasi yang diberikan predikat terbaik tersebut, bermacam-macam, mulai dari aplikasi pendidikan, permainan atau game, sampai aplikasi hiburan.
10 Game dan Aplikasi Android Terbaik Google Play 2016


Google Play Awards 2016 kali ini diumumkan saat diselenggarakannya panggung konferensi Google I/O, di Mountain View, California. Para pemenang penghargaan ini dipilih didasarkan pada perhitungan dari berbagai hal, seperti kecocokannya dengan material design serta kualitas aplikasi.

Inilah 10 aplikasi yang mendapatkan penghargaan Gogle Play Award 2016, sebagaimana dikutip Pojok Cyber dari Android Central, Sabtu (21/5/2016), melalui KompasTekno.

1. Best App
Pemenang aplikasi terbaik adalah aplikasi Houzz. Aplikasi Houzz ini bukanlah aplikasi permainan atau game, tetapi sebuah aplikasi wadah penampung ide mengenai desain tata ruang.
Houzz

Aplikasi ini gratis untuk didownload dan digunakan oleh para pengguna Androis. Pada aplikasi ini ada berbagai macam foto dengan resolusi tinggi untuk simulasi desain tata ruang di suatu tempat, milsanya rumah.

2. Best Early Adopter
Unutk kategori ini, penghargaan jatuh pada aplikasi augmented reality dengan nama aplikasi World Arround Me. Aplikasi ini bisa digunakan untuk mencari lokasi-lokasi tertentu, misalnya restoran.
World Around Me

Cara memakai aplikasi ini tergolong unik. Pada saat membuka aplikasi, hadapkan kamera smartphone Android ke arah tertentu. Nantinya akan tampil beragam petunjuk arah mengenai restoran atau tempat yang ada di arah tersebut.

3. Best Families App
Pada kategori ini, aplikasi terbaik disabet oleh Thinkrolls 2, sebuah aplikasi permainan teka-teki yang dirancang untuk anak mulai dari usia 3 tahun sampai dengan 9 tahun.
Thinksrolss 2


4. Best Go Global
Aplikasi permainan dengan genre teka-teki atau puzzle, Pokemon Shuffle Mode, berhasil meraih penghargaan kategori ini. Dalam aplikasi ini, tugas pengguna atau pemain bukan untuk menjalani misi dengan atau sambil mengumpulkan pokemon, tetapi hanya menyelesaikan teka-teki saja.
4. Pokeman Shufle Mode


5. Best Game
Untuk kategori game atau permianan terbaik, diraih oleh Clash Royale. Aplikasi permainan atau game ini dibuat oleh studio Supercell, yang sudah terkenal dengan game yang bernama Clash of Clans.
5. Clash Royale


Game Clash Royal sendiri merupakan permainan yang mengadopsi tokoh-tokoh dari game Clash of Clans. Tetapi, dalam game ini penyajiannya berupa pertarungan strategi perang menggunakan kartu, berbeda dengan game sebelumnya yang merupakan permainan RTS.

6. Most Innovative
Unutk penghargaan aplikasi paling inovatif, berhasil diraih oleh apliasi dengan nama New York Times Virtual Reality (NYT VR). Isi dari aplikasi ini berupa konten jurnalistik, baik foto maupun video, dan disajikan dalam betuk virtual reality.
6. New York Times Virtual Reality (NYT VR)


7. Best Use Material Design
Selanjutnya pada kategori ini, penghargaan berhasil diraih oleh aplikasi dengan nama Robinhood. Nama aplikasi ini mirip dengan nama tokoh cerita rakyat Inggris yang dijadikan dalam game dan film, tapi aplikasi ini tidaklah terkait sama sekali dengan nama tokoh tersebut.
Robinhood


Aplikasi Robinhood ini bukanlah sebuah aplikasi game atau aplikasi permainan. Robinhood ini merupakan sebuah aplikasi perdagangan saham yang bisa diunduh dan digunakan secara gratis serta dirancang dengan acuan material design dari Google.

8. Best Standout Indie
Untuk kategori ini, penghargaan berhasil diraih oleh Alphabear. Alphabear ini adalah aplikasi permainan sederhana yang bergenre teka-teki. Tugas para pemain dalam aplikasi game ini hanya menyusun kata serta mengumpulkan poin.
Alphabear


9. Best Use of Google Play Game Service
Pada kategori ini, aplikasi permainan atau game Table Tennis Touch berhasil meraih penghargaan ini. Dilihat dari namanya, aplikasi game ini memang merupakan permainan tenis meja virtual yang bisa dimainkan secara bersama dengan pemain lain melalui koneksi internet.
9.Table Tennis Touch


10. Best Standout Apps
Untuk kategori ini, berhasil diraih oleh aplikasi dengan nama Hopper. Aplikasi ini berfungsi sebagai alat untuk memprediksi harga tiket penerbangan. Dan bahkan aplikasi ini diklaim dapat membantu para penggunanya untuk mendapatkan harga tiket yang lebih murah sebesar 40 persen dari harga tikat pada umumnya.
10. Hopper




Related Post:

No comments:

Post a Comment

Mohon maaf apabila ada komentar (baik dari facebook, google plus, dll) yang belum dan bahkan tidak dibalas oleh admin.....

Sekali lagi mohon maaf yang sebesar-besarnya