Restore or Recover Windows Image to Other Hardisk-Partition using Northon Ghost 15.0

Restore or Recover Windows Image to Other Hardisk-Partition using Northon Ghost 15.0

Postingan ini merupajan postingan yang "terpaksa", karena admin mengupload video lama yang belum dihapus.

Video tersebut merupakan video bagian kedua yang isinya berkaitan dengan cara membackup dan merestore atau mengembalikan sistem operasi windows dari satu partisi pada sebuah hardisk ke partisi herdisk lainnya.

Atau bisa juga dari satu hardisk dengan beberapa partisi ke hardisk lainnya, di mana nantinya hardisk tujuan akan memikia OS, data dan jumlah partisi yang sama dengan hardisk sumber.

Aplikasi yang digunakan untuk melakukan backup dan restore sistem operasi (windows" ini adalah Northon Ghost 15.0

Aplikasi ini bisa berjalan pada sistem perasi windows XP dan windows 7. Atau bisa juga kita membuat bootable disk atau bootable usb dari Northon Ghost 15.0 melalui fitur yang tersedia pada versi berbayarnya.

Jadi, dengan aplikasi ini kita bisa membuat image dari sistem operasi windows. Dimana image dari sistem operasi windows yang telah kita buat dengan menggunakan northon ghost 15.0 ini bisa kita restore ke hardisk lain atau komputer lain, bahkan pun jika berbeda chipset mainboardnya.

Untuk bisa membuat image windows yang umum yang bisa kita clone atau restore ke berbegai mein/mainboard berbeda, tentunya kita harus membuat image windows yang umum yang nantinya bisa diterima oleh berbagai mainboard yang beredar di pasaran.

Baiklah.... tulisan di atas hanya sekadar bumbu dari postingan yang berisi video di channel Pojok Cyber.  

 




Related Post:

No comments:

Post a Comment

Mohon maaf apabila ada komentar (baik dari facebook, google plus, dll) yang belum dan bahkan tidak dibalas oleh admin.....

Sekali lagi mohon maaf yang sebesar-besarnya