CyberIndo Diskless, Test Gameplay One of Best Action Adventure Games, Arslan The Warriors of Legend

CyberIndo merupakan salah satu perusahaan (layanan) yang satu diantara fokus layanannya adalah dengan menjadi mitra bagi warnet dan/atau internet cafe yang ada di Indonesia.

Postingan kali ini tidak akan membicarakan lebih jauh tentang CyberIndo, melainkan lebih kepada bagaimana salah satu produk layanan CyberIndo ini bisa menjadi andalan bagi warnet.

Ya... dengan aplikasi billing dan updater yang diberikan secara gratis untuk warnet atau internet cafe yang menjadi mitra CyberIndo Garena, bisa dipastikan akan banyak membantu pemilik dan/atau pengelola warnet dalam mengelola warnet-nya.

Salah satunya adalah dalam penambahan game baik offline maupun online dan/atau update game online.

Ya... dengan hanya melakukan installasi game atau update game di server, maka secara otomatis semua komputer client akan mendapat game atau update yang sama persis dengan komputer di server.

Jadi... para pemilik/pengeloa warnet tidak akan direpotkan dengan harus menginstall atau mengupdate game satu per satu di komputer client.

Sebagai gambaran, berikut ini kami ketengahkan video yang memperlihatkan gameplay dari game yang terintall di komputer server dan dimainkan di komputer klien.

Game yang ditest oleh anak-anak komunitas gamer tersebut adalah: Arslan The Warriors of Legend

Oh.. ya... mode yang dipergunakan oleh warnet yang melakukan test gameplay ini adalah mode hybrid, yaitu komputer client tetap menggunakan hardisk yang dipartisi 3, yaitu C: 39 GB OS, D: 20 GB untuk Cache dan E: 14 GB Game.

Untuk partisi E (Games) di komputer Client tidak diisntal game satu pun, karena semua game akan mengambil dari server (mode virtual).

Sebagai informasi tambahan, spesifikasi komputer server adalah sebagai berikut:

OS Windows 7 64 Bit
Mainboard Gigabyte LGA 775 Combo
Processor Dual Core E5800
1 Hardisk 500 GB (dengan partisi C; 60GB OS, D: 60GB Cache, F: 360 GB Data, Z: 10 GB Backup)
2 Hardisk 320 GB (Partisi E: dengan RAID0)
RAM 8 GB
LAN Card Atheros 1 GBps

Swith HUB TPLink 100 MBps

Spesifikasi Komputer Klien:
OS Windows 7 64 Bit
MB Biostar A55MLV FM1
Processor AMD APU 3300 (2.5 GHz)
Hardisk 80 GB
RAM 4 GB
VGA 1 GB, 128 Bit AMD HD 5570
LAN Realtek 100 MBps

Terima kasih untuk anak-anak komunitas Gamer yang telah mengetest dan membuat video untuk game yang telah dimainkan.

Dan terima kasih pula atas perkenannya untuk memasukkan game di Channel Gamer Kasomalang untuk menjadi bahan tulisan pada postingan kali dan ini dan postingan selanjutnya.

Salam sukses untuk semua.



Related Post:

No comments:

Post a Comment

Mohon maaf apabila ada komentar (baik dari facebook, google plus, dll) yang belum dan bahkan tidak dibalas oleh admin.....

Sekali lagi mohon maaf yang sebesar-besarnya