Info Teknologi Terkini, “Dosa” Samsung Akan Ditebus oleh Galaxy S7?

Rumor yang beredar tentang kehadiran ponsel cerdas atau smartphone Android terbaru dari perusahaan Samsung, seri Galaxy S7, terus berulir di beberapa kalangan.

Kekurangan-kekurangan atau “dosa” yang ditemukan pada seri Samsung Galaxy S6, disebutkan dalam laporan terbaru, akan dijawab oleh perangkat ini.

Sebagaimana dilansir oleh Venture Best pada Selasa (5/1/2016), yang kemudian dirangkum Pojok Cyber melalui situs KompasTekno, salah seorang sumber menyebutkan bahwa seri terbaru Samsung Galaxy S7 ini akan bisa menjawab bebarapa permasalahan yang dianggap kurang pada seri Samsung Galaxy S6, yaitu kurangnya kapasitas memori di Galaxy S6.

Samsung Galaxy S6
Samsung Galaxy S6


Jika pada Smartphone Android Samsung seri Galaxy S6 tidak mendukung kartu memori microSD, maka Samsung Galxy S7, mendukung kartu memori micro sd.

Samsung pun tampaknya tidak main-main dengan “penyematan” dukungan kartu memori yang akan hadir pada seri Galaxy S7 ini. Perangkat ini disebut-sebut mendukung kartu microSD dengan kapasitas sampai 200 GB.

Galaxy S6 sendiri didesain Samsung dengan tidak dilengkapi slot tambahan untuk kartu memori. Para pengguna Galaxy S6 harus "pasrah" dengan kapasitas penyimpanan internal yang disediakan Samsung pada produknya tersebut.

“Dosa” lain yang akan ditebus oleh Samsung Galaxy S7 ini adalah kapasitas baterai yang bertambah. Pada seri Samsung Galaxy S6, para pengguna mengeluhkan mengenai kemampuan daya tahan baterai yang belum mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Untuk itulah, perusahaan asal Korea Selatan ini disebuat-sebut akan meningkatkan kapasitas baterai pada perangkat terbaru mereka, yakni, dari yang tadinya 2.550 mAh pada Samsung Galxy S6 dan 2.600 mAh pada Samsung Galaxy S6 Edge, akan bertambah menjadi 3.000 mAh pada Galaxy S7 serta sekitar 3.600 mAh pada Galaxy S7 Edge.

Kelebihan lainnya dari perangkat Galaxy S7 ini adalah kemampuan daya tahannya terhadap debu dan air.

Samsung Galaxy S7 ini dikatakan akan dilengkapi sertifikasi IP67, yaitu kemampuannya yang bisa bertahan di bawah air selama 30 menit dengan kedalaman 1 meter.

Untuk isi dari perangkat Galaxy S7 ini, akan dilengkapi SoC buatan sendiri, yaitu Exynos 8890.

Disamping itu, ada juga seri Galaxy S7 yang dibenamkan Snapdragon 820, SoC buatan Qualcomm. Tetapi, versi kedua smart5phone Samsung ini akan dipasarkan di AS dan China saja.

Rumor yang lain menyebutkan bahwa Galaxy S7 ini akan mulai diperkenalkan secara resmi menjelang acara Mobile World Congress mendatang pada bulan Februari 2016.


Sedangkan untuk penjualan secara global produk Samsung tersebut akan dimulai pada sekitar bulan Maret dengan tiga pilihan warna, yaitu emas, hitam dan putih.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Formulir Kontak