Berkirim Pesan WhatsApp Hanya Menggunakan Suara "OK Google"

Pojok Cyber — Salah satu aplikasi keluaran Google, Google Now, kini telah diupdate, dimana pada versi terbarunya, pengguna Android bisa berkirim pesan melalui aplikasi pihak ketiga hanya dengan menggunakan suara.
Google Now, Source: Kompas.com
Google Now, Source: Kompas.com

Demikian ditulis oleh Kompas Tekno yang merangkumnya dari The Verge pada Rabu (29/7/2015). Disebutkan oleh Kompas Tekno bahwa aplikasi messenger pihak ketiga yang sudah didukung oleh fitur tersebut Google Now tersebut, adalah WhatsApp, WeChat, Viber, Telegram, dan NextPlus.

Kompas Tekno menambahkan, aplikasi yang didukung pada pembaruan Google Now tersebut masih belum terlalu banyak, tetapi telah melingkupi beberapa aplikasi populer dengan basis data pengguna yang besar, seperti WhatsApp dan WeChat.

Fitur berkirim pesan melalui suara itu sendiri cukup mudah. Cukup ucapkan kalimat saja, sebagai contoh, "OK Google, send a WhatsApp message." Secara otomasti Google Now akan menanyakan, kepada siapa pesan akan dikirim.

Langkah selanjutnya, kita tinggal menyebutkan nama orang yang ada di daftar kontak WhatsApp. Setelah menyebutkan nama orang yang ada dalam daftar kontak WhatApps tersebut, tinggal katakan pesan yang akan dikirim.

Secara otomatis sistem akan menanyakan apakah pesan tersebut benar-benar akan dikirim ataukah tidak. Jika kita ingin mengirimkan pesan itu, katakan saja "yes".

Jika langkah-langkah di atas terlalu banyak dan berliku, kita bisa langsung menggunakan satu kalimat penuh apabila ingin berkirim pesan. Contoh, "OK Google, send a message to Pojok Cyber: Hi Boss, how are you?". Maka sistem akan mengirimkan pesan Anda tersebut, "Hi How are you?" kepada Pojok Cyber.

Yang perlu dicatat oleh pembaca adalah bahwa fitur ini tidak bisa digunakan apabila Anda belum mengaktifkan fitur suara di Google Now.

Cara mengaktifkan fitur suara pada Google Now adalah sebagai berikut:
1.    Pilih Google Settings
2.    Kemudian Search & Now, pilih Voice,
3.    OK Google Detection,
4.    Terakhir nyalakan fitur From Any Screen.

Sayangnya, fitur tersebut baru mendukung bahasa Inggris saja. Tetapi, pada masa yang akan datang, raksasa internet dunia itu berjanji akan menghadirkan dukungan terhadap bahasa lain.


Source: Kompas

Google Mengumumkan Pembaruan Keamanan Android Stagefright untuk Perangkat Nexus

Pojok Cyber via gadgets.ndtv.com - Mulai minggu depan, Google akan meluncurkan update keamanan untuk celah kerentanan Stagefright, bug keamanan penting yang disorot awal pekan ini, untuk perangkat Nexus.
Ilustrasi - Reuters Google Surfboard (gadgets.ndtv.com)


Perlu diketahui, perusahaan keamanan Cyber Zimperium, pada Senin (27/07/2015) memperingatkan cacat dalam sistem operasi smartphone yang paling populer di dunia ini yang memungkinkan hacker mengambil kendali smartphone Android melalui pesan MMS.

Menurut laporan tersebut, jarak jauh bukan halangan bagi penyerang untuk mengeksekusi kode melalui file media khusus yang dibuat dan kemudian disampaikan melalui pesan MMS ke ponsel pengguna Android. Bahkan pun jika pesan belum dibuka oleh user, bug tersebut tetap bisa mempengaruhi perangkat. Kode berbahaya yang tersimpan pada pesan tersebut akan membiarkan mereka mengambil kendali perangkat anderoid tanpa diketahui oleh pemilik.

Mengetahui adanya celah keamanan tersebut, Google telah berjanji untuk memperbaiki, utamanya pada perangkat Android Nexus yang dibuat oleh Google sendiri.

Google juga mengatakan telah memberikan perbaikan bagi mitra mereka untuk melakukan perbaikan perangkat mereka, dan akan segara merilis perlindungan tambahan itu yang diluncurkan untuk perangkat Nexus.

Seorang juru bicara perusahaan sebagaimana dikutip oleh Android Police mengatakan, kerentanan ini diidentifikasi di laboratorium pengaturan pada perangkat Android yang terdahulu, dan sejauh yang mereka ketahui, tidak ada yang telah terpengaruh karena adanya celah keamanan tersebut.

Google menyatakan bahwa begitu mereka sadar atas kerentanan yang ada, tim mereka mengambil tindakan segera dan bersama dengan mitra mereka melakukan perbaikan untuk melindungi pengguna android.

Lebih jauh Google menjelaskan, sebagai bagian dari pembaruan keamanan yang dijadwalkan secara rutin, mereka berencana untuk mendorong perlindungan lebih lanjut pada perangkat Nexus mulai minggu depan. Dan, mereka akan merilisnya secara open source, ketika rincian tentang kerentanan di atas disampaikan oleh peneliti tersebut kapada publik pada konferensi di Blackhat. Konferensi keamanan komputer Black Hat itu sendiri akan berlangsung di Las Vegas pada awal Agustus 2015.

Menurut Zimperium, ketika perangkat handset Nexus akan menerima perbaikan, hal tersebut masih menyisakan sebagian besar smartphone Android yang akan terkena dampak dari kerentanan tadi. Perlu disebutkan bahwa CyanogenMod sudah mulai mengeluarkan patch untuk bug Stagefright para penggunanya. Cacat Stagefright membahayakan sekitar 95 persen, atau sekitar 950 juta ponsel Android.


Source: Gadget NDTV

Waspadalah! Hacker Bisa Retas Ponsel (Smartphone) Android Melalui Pesan Teks

 (San Francisco – Pojok Cyber via AFP) – Android OS, sistem operasi ponsel cerdas (smartphone) dan tablet pc yang paling populer di dunia, diwanti-wanti oleh perusahaan keamanan Cyber ​​Zimperium pada Senin (27/07/2015) yang memperingatkan bahwa jika ada cacat dalam sistem operasi tersebut, memungkinkan hacker mengambil kendali melalui pesan teks.
Malware pada Android (tekno.liputan6.com)
Waspada Malware pada Android (tekno.liputan6.com)


Zimperium Mobile Security, melalui postingan pada blognya menyatakan, "Penyerang hanya perlu nomor ponsel Anda, menggunakan nomor tersebut pada jarak jauh dan dapat mengeksekusi kode melalui file media khusus yang dibuat dan disampaikan melalui MMS (pesan teks),"

"Sebuah serangan yang berhasil sepenuhnya ‘weaponized’ bahkan bisa menghapus pesan sebelum Anda melihatnya. Anda hanya akan melihat notifikasi.", lanjut Zimperium.

Menurut Zimperium, kode Android yang dijuluki "Stagefright" adalah di jantung masalah.

Zimperium menjelaskan bahwa stagefright otomatis akan melekat pada cuplikan video pre-loads pada pesan teks penerima untuk “memisahkan” penerima dari gangguan melihat klip.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Joshua Drake dan penjelasannya di blog Zimperium, hacker dapat menyembunyikan kode berbahaya dalam file video dan kode itu itu akan “berjalan sendiri”, bahkan jikapun pengguna smartphone tidak pernah membuka atau membaca pesan yang berisi kode tersebut.

"Target untuk jenis serangan tersebut bisa siapa saja", ujar perusahaan keamanan cyber, mengacu pada stagefright sebagai cacat Android terburuk yang ditemukan sampai saat ini.

"Kerentanan ini sangat berbahaya karena mereka tidak mengharuskan korban mengambil tindakan apapun untuk dieksploitasi.", lanjut zimperium.

Postingan itu pun menegaskan bahwa kode berbahaya yang dijalankan oleh hacker bisa mengontrol smartphone dan menjarah isinya tanpa diketahui oleh pemilik ponsel.

Menurut perusahaan keamanan tersebut, stagefright membahayakan sekitar 95 persen, atau sekitar 950 juta ponsel Android.

Zimperium mengatakan bahwa penelitian tentang masalah itu telah dilaporkan kepada Google dan memberikan patch untuk menambal lubang keamanan pada perusahaan Internet yang bermarkas di California ini dengan.

"Google bertindak segera dan menerapkan patch untuk kode keamanan internal dalam waktu 48 jam, tapi sayangnya itu hanya awal dari apa yang akan menjadi proses yang sangat panjang dalam masalah pembaruan," kata Zimperium.

Menurut Zimperium, apa yang telah ditemukan pada penelitian mereka tersebut tidak berarti  bahwa seolah-olah para hacker telah mengambil keuntungan dari kerentanan Stagefright ini.

Ternyata, memperbarui perangkat lunak Android yang kuat pada perangkat mobile dikendalikan oleh pembuat perangkat keras dan kadang-kadang oleh operator layanan telekomunikasi, bukan oleh Google.

Sementara itu, Apple mengontrol perangkat keras dan perangkat lunak baik pada iPhone, iPads, dan iPod didukung oleh sistem operasi mobile-nya, Sedangkan Google membuat Android tersedia secara gratis untuk pembuat perangkat yang tinggal menyesuaikan kode dan memperbaruinya jika mereka mau.

Kajian lebih lanjut tentang penelitian Drake di atas akan disampaikan pada konferensi keamanan komputer Black Hat yang berlangsung di Las Vegas pada awal Agustus 2015.



Moto G Generasi Ketiga: Tahan Air, Kamera 13 MP, Android 5.1 dan Snapdragon 410

Motorola telah meluncurkan generasi ketiga Moto G pada sebuah acara di New Delhi, tanggal 29 Juli 2015. Untuk Moto G dengan varian spesifikasi 1GB RAM dan memori penyimpanan 8GB, Moto G akan dijual pada kisaran harga Rs 11.999. Sedangkan untuk varian RAM 2GB dan ruang penyimpanan internal 16GB, akan dijual pada kisaran harga Rs 12.999. Ponsel ini akan mulai dijual secara eksklusif pada Flipkart mulai malam ini tepat jam 24:00.
Motorola Moto G Generasi Ketiga Diluncurkan (tech.firstpost.com)
Motorola Moto G Generasi Ketiga Diluncurkan (tech.firstpost.com)


Sebagian besar rincian ponsel sudah bocor pada hari sebelumnya. Moto G hadir dengan layar HD 5 inci dengan lapisan Corning Gorilla Glass 3. Sistem operasi Android 5.1.1 dan disisipi fitur Motorola proprietary seperti Moto Display, Quick Capture dan Chop Twice.

Pada ponsel ini debanamkan Qualcomm Snapdragon 410 SoC dengan prosesor 1.4GHz quad-core. Sedangkan untuk RAM dan ruang penyimpanan internal, ada dua varian yaitu RAM 1GB untuk ponsel dengan kapasitas penyimpanan 8GB dan RAM 2GB untuk ponsel dengan ruang penyimpanan 16 GB.

Untuk kamera, dibenamkan kamera 13 MP untuk kamera utama dan 5 MP untuk kamera yang menghadap ke depan. Moto G akan datang dalam konfigurasi dual SIM dan akan mendukung kartu SIM 4G. Ponsel ini dilengkapi pula oleh baterai dengan kapasitas 2,470 mAh.


Moto G generasi ketiga juga akan menampilkan sertifikasi IPX7 yang membuat ponsel tahan air hingga kedalaman 3 kaki selama 30 menit. Ponsel ini akan datang dengan varian hitam dan putih.

Source: Tech2

Dapodikdas Terbaru Versi 4.0.0 Akan Segera Rilis pada Tanggal 30 Juli 2015

Pojok Cyber - Supriyatno, Kepala Sub Bagian Data dan Informasi, Bagian Perencanaan dan Penganggaran, Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, pada hari Senin, 27 Juli 2015 menyampaikan bahwa Aplikasi Data Pokok Pendidikan Dasar (Dapodikdas) Versi 4.0.0 akan segera dirilis pada tanggal 30 Juuli 2015 dengan tujuan untuk meningkatkan performanya.
Tampilan Aplikasi Dapodikdas versi 4.0.0 (dikdas.kemdikbud.go.id)
Tampilan Aplikasi Dapodikdas versi 4.0.0 (dikdas.kemdikbud.go.id)


Kepada wartawan di ruang Dapodikdas, lantai 5, Gedung E, Kompleks Kemendikbud, Senayan, Jakarta, Supriyatno mengatakan, “Ini untuk peningkatan performa Dapodikdas, sehingga versi 3.0.3 diubah menjadi 4.0.0,”

Ia menambahkan adanya perbedaan antara Aplikasi Dapodikdas versi 3.0.3 versi 4.0.0. Perbedaan yang pertama, adanya penambahan referensi baru yang meliputi wilayah dan operasional. Perbedaan kedua, pencantuman Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) sekolah pada formulir sekolah. Dan yang ketiga, entri dan atau update data bisa dilakukan menggunakan lebih dari satu komputer.

Supriyatno menegaskan bahwa dengan adanya rilis Aplikasi Dapodik terbaru, operator sekolah diwajibkan melakukan update atau penyempurnaan data, baik yang berhubungan dengan siswa, guru, ataupun sarana dan prasarana.

Perubahan versi tersbut juga terjadi pada Aplikasi Data Pokok Pendidikan Menengah (Dapodikmen) menjadi versi 8.2.0 dari versi sebelumnya yaitu versi 8.1.4.

Salah satu staf Data dan Informasi, Yusuf Rokhmat, menambahkan rilis Aplikasi Dapodikdas ini akan diiringi pula dengan peluncuran wajah baru pada halaman situs Dapodikdasmen.

Yusuf Rakhmat menyatakan, “Ada metode tambah peserta didik baru online melalui Dapodikdasmen, sehingga operator sekolah tidak input ulang siswa kelas 7 (SMP).”


Puisi Paling Romantis, "Aku Akan Bersabar Menunggu Surat dan Hadiah Darimu"

Sampai detik ini aku akan sabar menunggu
bahkan untuk satu bulan ke depan...
Karena aku tahu kau tidak akan ingkari janji
Aku menyimpan kepercaan penuh terhadapmu

Dua tahun aku abaikan peluangku
Tak pernah kuperhatikan hal yang bisa membuatmu tertarik

Ketika kemudian engkau berikan kesempatan...
Ada rasa bangga dan gembira

Tapi...
Aku memang harus bersabar
Ketika kesempatan itu telah datang....
Masih ada yang harus kulakukan
Untuk meyakinkan kamu

Sudah kuupayakan sebanyak dua kali
Dan kemudian untuk yang ketiga kalinya

Dalam 1 bulan ke depan....
Aku yakin kamu berikan keputusan terbaik..
Tidak saja untuk diriku, tetapi untuk para penggemarmu

Ya....
Jika kemudian surat darimu tidak pernah sampai
Sudah kusiapkan apa yang telah kau inginkan

Dan pada saatnya nanti...
Aku akan tersenyum bahagia

Ternyata Cair Juga.......
Nuhun Kang Google Adsense

Puisi untuk Google Adsense

Fakta Unik, 7 Hewan Yang Paling Ditakuti Oleh Ular versi On The Spot Trans 7

Sebagaimana kita ketahui, ular merupakan salah satu hewan melata yang ditakuti oleh sebagian hewan lain dan juga oleh manusia. Hal ini dikarenakan ular memiliki bisa dan/atau lilitan yang bisa melumpuhkan bahkan mematikan hewan atau manusia.

Tetapi, dibalik keganasannya, ular juga ternyata takut pada beberapa hewan yang mungkin tidak kita sangka. Tujuh hewan yang paling ditakuti oleh hewan melata tersebut adalah sebagai berikut:

1.    Elang Raptor
Hewan berdarah panas ini adalah salah satu hewan pemangsa di muka bumi. Makanan favorit elang raptor adalah ular. Walaupun paruh elang tidak bergigi tetapi cukup kuat untuk mengoyak daging hewan yang dimangsanya. Elang juga memiliki sepasang kaki yang kuat dengan kukunya yang tajam melengkung yang digunakan untuk mencengkeram mangsanya. Selain itu kemampuan elang diperkuat juga dengan penglihatannya yang tajam yang mampu melihat mangsa dari jarak jauh.
1 - Elang Raptor


2.    Ular King Kobra
Walaupun sama-sama ular, hewan ini juga bisa memangsa bangsanya sendiri. Ular ini merupakan ular berbisa terpanjang di dunia. Hewan malata yang bisa mencapai panjang 6 meter ini tidak dapat menyemburkan racun atau bisa, tetapi ia mampu memakan ular jenis lain diantaranya ular kobra dan ular derik. Ular King Kobra kebal terhadap bisa ular derik, sehingga ia kerap kali memakan ular derik tersebut.
2 - Ular King Kobra


3.    Armadillo
Hewan ini termasuk pada mamalia dengan plasenta kecil. Ia memiliki perisai pada tubuhnya yang digunakan untuk bertahan hidup sesuai dengan lingkungan dimana dia tinggal. Hewan asli Amerika ini memiliki panjang normal sekitar 75 CM, sedangkan armadillo raksasa panjangnya bisa mencapai 90 CM.
3 - Armadillo


Perisai yang ada pada tubuhnya, selain untuk bertahan hidup juga digunakan hewan ini untuk membunuh ular. Hewan ini akan membunuh ular dengan cara menabrakkan dirinya pada ular, sehingga ular tersebut terpotong oleh perisainya sangat keras dan tajam.

4.    Burung Sekretaris
Burung sekretaris merupakan burung burung yang mejadi logo negara Afrike Selatan. Burung ini adalah hewan pemangsa endemik yang hanya terdapat di Afrika.
4 - Burung Sekretaris


Burung dengan nama latin Sagitarius Serpentus bisa dibilang hewan yang unik karena memiliki kaki yang panjang. Burung ini termasuk pembunuh ular, biasanya dengan cara menendang ular dengan kuat. Atau ia akan terbang ke angkasa dan kemudian menjatuhkan ular ke bawah.

5.    Honey Badger
Honey Badger merupakan hewan mamalia yang banyak ditemukan di Afrika, Asia dan Eropa Selatan. Hewan ini masuk Guines Book of Record sebagai hewan yang paling tidak mengenal rasa takut.
5 - Honey Badger


Walaupun terlihat imut, hewan ini mampu membunuh seekor ular. Cara hewan ini membuhun ular adalah dengan cara menyambar bagian belakang kepala ular dan mengigit ular tersebut dengan rahang mereka yang cukup kuat.

Untuk memakan ular sampai habis dengan panjang 1,5 meter, hewan ini memerlukan waktu 15 menit saja. Hewan ini cukup pintar juga mengetahui kelemahan lawannya. Ia juga sangat kebal pada bisa ular kobra. Honey Badger akan pingsan sejenak manakala ia tergigit ular, dan setelah sadar ia akan memakan ular yang berhasil dilumpuhkannya.


6.    Mongoose
Hewan imut berjenis musang ini ternyata bisa “melumpuhkan” ular hanya dengan pandangan saja. Cara hewan ini memangsa ular yaitu pada saat ular tidak bergerak, dengan secepat kilat ia akan menggigit kepala ular dengan rahangnya yang kuat.
6 - Mongoose


Mongoose memiliki laipsan kulit yang tebal, sehingga walaupun tergigit, bisa ular tidak mudah masuk ke dalam tubuhnya. Kendati bertubuh kecil, hewan ini mampu membunuh ular kobra dengan panjang 3 meter. Jika terkena bisa ular, ia membutuhkan waktu beberapa jam untuk memulihkan kekuatannya. Setelah pulih, ia kan kembali menyerang ular dan memakannya.


7.    Landak
Hewan pengerat berukuran kecil ini ternyata bisa dengan mudah membunuh seekor ular wriperd. Hewan ini mengandalkan tameng dari duri-durinya pada saat akan membunuh seekor ular. Duri landak ini sangat berbahaya bagi ular. Ketika ular mulai lemah karena terkena duri landak, ular itu akan segera digigit oleh landak pada bagian lehernya beberapa kali dan pada gigitan terkahir akan mampu meremukkan tulang belakang ular.
7 - Landak


Landak juga dapat mentolerir racun arsenik dari bisa ular, dimana bisa tersebut mampu mematikan bagi manusia. Tetapi hewan ini juga memiliki kelemahan di bagian moncongnya.

Fakta Unik, 7 Hewan Pendendam di Muka Bumi versi On The Spot Trans 7

Seperti juga manusia, hewan memiliki watak dan karakter unik, diantaranya sifat pendendam. Hewan juga punya dendam, terutama jika merasa terusik oleh hewan lain atau juga manusia atau dengan kata lain jika merasa terancam atau terganggu.

Ketujuh hewan pendendam tersebut diantaranya:

1.     Kumbang Epomismen
Serangga berukuran sebesar jempol tangan orang dewasa ini ternyata mampu menjadi predator katak dan kadal yang ukurannya beberapa kali lipat dari kumbang tersebut.
1 - Kumbang Epomismen


Menurut Gill Wizen, peneliti dari Tel Aviv University, kumbang Epomismen salah satu tipikal hewan pendendam. Ini dibuktikan dari penelitiannya yang menyebutkan bahwa jika ada kerabat kumbang yang dimangsa kadal atau katak, maka kumbang epomismen ini akan balas dendam dengan menyerang dan memangsa balik katak atau kadal itu. 

Cara kumbang membalas dendam tersebut yaitu dengan melakukan penyerangan dimana sebelumnya ia menjalankan strategi terlebih dahulu dengan cara mendekatkan dirinya pada katak atau kadal yang akan dimangsa. Kumbang ini akan menyerang mangsanya pada malam hari dengan cara mengigit punggung lawan dan menusuknya hingga musuhnya lumpuh.

Setelah lumpuh barulah sang kumbang memakan kadal atau katak tersebut secara perlahan hingga berjam-jam lamanya sebelum akhirnya kadal atau katak tersebut tinggal sedikit lagi dimangsa kumbang. 

2.     Babi Hutan Meksiko
Babi Hutan Meksiko ini memiliki taring sangat tajam, dimana taring itu akan saling mempertajam seperti gunting setiap kali hewan itu menutup mulut. Babi hutan di hutan Amerika Selatan ini berkeliaran dalam jumlah kawanan sangat besar antara 500 sampai 1000 ekor. 
2- Babi Hutan Meksiko


Hewan ini termasuk hewan pendendam. Jika salah satu kawanannya diserang atau ditembak, seluruh babi hutan akan menyerang balik untuk membalas. Dikabarkan, di hutan Amerika Selatan tersebut, kadang ditemukan beberapa bagian tubuh pemburu yang hilang atau digigit dan dicabik-cabik, jika pemburu tersebut tidak cepat memanjat pohon sewaktu kawanan babi hutan itu menyerang.


3.     Burung Gagak
Burung gagak dikenal hewan yang cerdas. Selain itu, hasil penelitian John Matlube, profesor University of Washington, menunjukkan ternyata burung gagak bisa menunjukkan seseorang yang bisa berbahaya bagi keselamatannya.
3 - Burung Gagak

Penelitian tersebut dilakukan selama lima tahun pada burung gagak yang tinggal di daerah Sheatle, Washington, Amerika Serikat. Dalam penelitian tersebut terlihat kehebatan gagak yang bisa menginformasikan orang yang berbahaya kepada anak-anaknya serta gagak-gagak lainnya.

Pada percobaan peneliti, seseorang menggunakan topeng, kemudian dia menjebak, mengikat dan kemudian melepaskan tujuh hingga lima belas ekor gagak di lima kawasan yang berbeda di Sheatle.

Agar bisa mengetahui dampak penangkapan tersebut, lima tahun kemudian dilakukan penelitian pada perilaku burung gagak ini terhadap orang-orang yang melintas di kawasan lokasi penangkapan.

Dalam dua minggu setelah penangkapan, rata-rata sekitar 26 persen gagak memarahi orang yang telah melakukan penjebakan dan penangkapan terhadap mereka. Mereka mengganggu orang itu dengan mengepakkan sayap dan mengibaskan ekornya. Terkadang, tindakan gagak yang pernah disakiti itu dibantu oleh gagak-gagak lain yang bergabung dan mengerumuni penjahat bertopeng tersebut.

Di sisi lain, tidak ada perubahan perlilaku gagak terhadap manusia-manusia lainnya yang tidak menggunakan topeng.

4.     Komodo (Paranus Comodoensies)
Komodo termasuk salah satu reptil paling pintar dan ganas. Hewan ini tidak akan mengenal ampun bagi mereka yang pernah menyakitinya. Membuhuh adalah satu-satunya cara untuk melampiaskan hasrat dendam hewan reptil tersebut.
4 - Komodo

Untuk menangkap komodo ini, para peneliti memberikan umpan daging kambing yang dimasukkan dalam kandang sempit sesuai dengan ukran komodo. Setelah tertangkap komodo tersebut dikeluarkan dengan cara mengikat kaki dan tangannya untuk membatasi geraknya, serta mata komodo harus ditutup karena komodo bisa melihat orang yang berusaha menyerangnya.

Sekali saja komodo melihat orang itu, maka orang yang dilihat komodo tersebut harus waspada seumur hidupnya. Karena komodo akan menyerangnya dan mengikuti bau tubuh orang tersebut hingga ia bisa membalas dendamnya.

Komodo merupakan hewan berdarah dingin dengan insting membunuh yang kuat. Terkadang komodo senang melihat mangsanya mati lemas terkena liurnya yang berbisa. Setelah puas memakan mangsanya komodo akan kembali bermalas-malasan jadi sabatang kayu sambil menunggu korban berikutnya.

Selain pendendam, komodo juga hewan kanibal. Demi untuk bertahan hidup komodo bisa memakan temannya sendiri.

5.     Simpanse
Rasa dendam yang dimiliki oleh simpanse, ditemukan dari penelitian yang dilakukan oleh Mathias Ospart dari University Land tentang perilaku simpanse di Kebun Binatang Swedia.
5 - Simpanse

Penelitian dilakukan selama hampir beberapa dekade. Disebutkan, seekor simpanse terlihat sering mengumpulkan batu-batu dan lempengan yang akan digunakan untuk menyerang para pengunjung kebun binatang.

Penelitian itu juga bisa membuktikan jika para primata itu di masa mendatang akan menggunakan cara yang sama seperti manusia dalam menyerang.

Ospart telah memperhatikan seekor simpanse jantan yang diberi nama Santinos, dimana simpanse ini secara diam-diam mengoleksi batu-batu dan lempengan cakram sebelum para pengunjung di Kebun Binatang Swedia tiba.

Kemudian para simpanse itu melemparkan batu-batu ke arah penonton. Penelitian ini juga menunjukkan  bahwa para kera juga memikirkan masa depan dengan pandangan dan cara yang sangat beragam. Dan ketika para simpanse mengoleksi batu untuk menyerang, bisa jadi hal itu dilakukan sebagai latihan.


6.     Ular Kobra
Ular kobra adalah satu dari ribuan jenis hewan melata berbisa yang ada di bumi. Dalam tempo kurang dari dua jam, manusia yang terkena gigitannya dipastikan akan tewas. 
6 - Ular Kobra


Selain bisa menari mengikuti suara seruling, keistimewaan ular kobra lainnya adalah mempunyai naluri pendendam. Jika Anda menemukan ular ini, disarankan segera membunuhnya hingga ia benar-benar mati, jangan ada kemungkinan untuk hidup kembali.

Ular ini memilki sifat balas dendam, dimana walau sudah terpaut kurun waktu 20 tahun, ia tidak akan melupakan orang yang hamoir membunuhnya dahulu.

7.     Anjing Chow-Chow
Anjing Chow-Chow dijuluki juga sebagai anjing singa. Anjing ini berasal dari daratan China. 150 tahun sebelum masehi, ia diperkirakan sudah ada di bumi. Disamping sering digunakan teman berburu, anjing ini juga sebagai anjing penjaga istana.

7 - Anjing Chow-Chow

Anjing yang memiliki warna lidah hitam atau biru tua ini, diyakini oleh sebagian besar penduduk China, memiliki sifat yang sangat setia dan loyal terhadap majikan. Anjing ini rata-rata dapat hidup hingga usia 8 tahun. Ada dua tipe anjing ini, yaitu tipe Amerika dan tipe Eropa.

Tipe Amerika memiliki moncong yang lebih panjang dan lebih tahan terhadap udara panas. Sedangkan tipe Eropa  memiliki moncong yang lebih pendek dengan hidung pesek dan berbulu tebal.

Pada dasarnya ia bisa hidup rukun dengan anjing lain, namun jika pernah berkelahi dengan anjing lain, jangan harap ia bisa kuer kembali. Karena anjing ini memiliki sifat pendendam. Dia tidak akan segan-segan mengigit majikan sendiri, jika diperlakukan dengan tidak baik.


Cara Menandai Pesan WhatsApp Sebagai “Unread” dan Melacak Siapa yang Telah Anda Jawab

WhatsApp telah meluncurkan fitur baru yang akan banyak berguna pada kita.
Unread
Source: The Express Tribune

Aplikasi pesan yang populer ini sekarang akan membiarkan Anda menandai pesan sebagai "belum dibaca”, yang sangat diperlukan jika Anda sering lupa untuk membalas pesan teman-teman Anda.

Yang harus Anda lakukan adalah tekan dan tahan percakapan dan aplikasi akan menambahkan lingkaran hijau kecil, beralih ke status percakapan untuk dibaca.

Tentu saja, pesan dalam percakapan masih akan ditandai dibaca, sehingga Anda tidak bisa berpura-pura bahwa Anda tidak melihat pesan mereka.

Tapi itu akan membuat lebih mudah untuk mengingat kepada siapa Anda memberikan balasan pesan.

Layanan pesan online ini memperkenalkan fitur tersebut sebagai bagian dari update terbaru, bersama dengan kemampuan untuk menonaktifkan percakapan.

Anda dapat menonaktifkan mereka selama delapan jam, seminggu, atau bahkan satu tahun jika Anda benar-benar ingin.
Source: The Express Tribune

 Sejauh ini, update hanya tersedia untuk ponsel Android. 

5 Fitur Baru WhatsApp yang Tidak Boleh Terlewatkan

Update Terbaru WhatsApp Dirilis pada Jumat Untuk Smartphone Android dengan Lima Fitur Baru

Lima Fitur Baru WhatsApp
Source Picture: The Express Tribune

Update terbaru saat ini yang hanya dapat didownload secara manual memungkinkan pengguna untuk menandai pesan sebagai 'belum dibaca' dengan menekan dan menahan percakapan.

Untuk rincian lebih lanjut dan untuk mengetahui fitur-fitur lain, silahkan disimak:

1.    Tandai Belum Dibaca

Pengguna Android akan segera dapat menandai pesan dibaca sebagai 'belum dibaca. "
Sayangnya, fitur ini tidak akan membuatnya tampak seolah-olah Anda belum membaca pesan lagi, melainkan hanya akan membantu Anda menyorot pesan penting sehingga Anda bisa membacanya nanti.
Tandai Belum Dibaca
Source Picture: The Express Tribune

2.    Pemberitahuan Kustom

Fitur baru ini membawa serta seluruh rangkaian pilihan kustom untuk kontak individu, yang saat ini digunakan untuk semua orang di daftar kontak Anda.

Fitur tambahan baru akan memungkinkan Anda untuk tahu siapa yang telah mengirim pesan kepada Anda bahkan tanpa melihat telepon Anda. Sebuah ringtone individu juga dapat ditugaskan untuk setiap kontak.

Update baru ini juga memungkinkan pengguna untuk mengatur warna lampu pemberitahuan, serta mengaktifkan atau menonaktifkan notifikasi pop-up untuk setiap kontak.
 Pemberitahuan Kustom
Source Picture: The Express Tribune

3.    Integrasi dengan Google Drive

Back up chatting Anda, gambar, video dan segala bentuk media lainnya akan menjadi jauh lebih mudah dengan fitur ini, yang merupakan salah satu yang paling banyak dibicarakan dan ditunggu. Ini akan memungkinkan Anda chatting yang akan didukung untuk akun Google Anda.

Jika Anda ingin memeriksanya sendiri, pergi ke 'akun' pilihan dalam pengaturan dan Anda akan melihat bahwa menu Penggunaan Jaringan menyebutkan dua rincian baru tentang konsumsi data Anda: Google Drive backup byte yang dikirim, dan Google Drive cadangan byte diterima.
 Integrasi dengan Google Drive
Source Picture: The Express Tribune

4.    “Membisukan” Kontak Individu

Benci membalas mereka tetapi tidak dapat memblokir mereka? Pilihan mematikan percakapan grup ini terasa seperti berkah. Bisa jadi, update berikutnya juga akan juga memungkinkan pengguna untuk menonaktifkan kontak individu.

Periksa menu bar “mute” dalam 'about' menu, geser ke kanan dan tidak menerima pemberitahuan untuk baik 8 jam, seminggu, atau satu tahun.
“Membisukan” Kontak Individu
Source Picture: The Express Tribune


5.    Konsumsi Data yang Lebih Rendah pada Panggilan WhatsApp

Bagi orang-orang yang cukup sering menggunakan Panggilan WhatsApp tetapi ingin mengurangi konsumsi data mereka, maka update ini menjadi berguna sekali.

Inilah yang harus Anda lakukan:
Settings>Chats and Calls>Low Data Usage (click the box to save some data while making WhatsApp calls).

Source: The Express Tribune

Rekam Percakapan Ponsel/Tablet Android dengan Aplikasi RCM: Android Call Recorder APK

Deskripsi “RCM: Android Call Recorder”
RCM: Android Call Recorder adalah aplikasi untuk merekam semua panggilan telepon masuk dan keluar pada ponsel atau tablet android.



Karena adanya keterbatasan hardware dan software ponsel/tablet android, aplikasi ini hanya dapat merekam dari mikrofon.

Anda bisa mengaktifkan loudspeaker saat percakapan untuk mendapatkan suara yang jelas dari sisi lain. Semua percakapan dicatat dalam file "RecordMyCall" di dalam memori internal ponsel/tablet. Untuk mendapatkan kualitas rekaman yang lebih baik selama panggilan, Anda bisa menggunakan speaker.


Fitur “RCM: Android Call Recorder”
1.        Merekam semua panggilan dalam mode otomatis dan manual
2.        Panduan tombol rekam yang movable
3.        Dukungan dua folder untuk menjaga rekaman (folder “disortir” dan folder “penting”)
4.        Tombol Pencarian dengan banyak pilihan untuk menemukan rekaman
5.        Penyaring Rekaman Otomatis berdasarkan ‘Nomor yang Dikenal', 'Unknown Number', dan Kontak Dipilih (panggilan masuk/keluar).
6.        Mengubah nama file rekaman
7.        Pemberitahuan perekaman/hide
8.        Menghapus rekaman otomatis jika tidak mencapai waktu tertentu (opsional)
9.        Ulasan – menunjukkan setelah panggilan (opsional)
10.    Dukungan format audio MP3, AMR, MP4, 3gp dan wav
11.    Channel-Customable (mono/stereo), sample rate, dan bitrate
12.    Volume-Gain (kalikan input audio) dengan format mp3
13.    Sortir rekaman otomatis pembersihan untuk waktu tertentu (opsional)
14.    Folder sampah - dukungan untuk menghindari kesalahan penghapusan -
15.    Otomatis menghapus sampah secara teratur
16.    Folder Home rekaman - mengubah
17.    Backup dan restore pengaturan
18.    Dukungan 4 digit passcode
19.    Menyembunyikan aplikasi - Totally (rekaman mulus)
20.    Perekaman - Play di latar belakang (rekaman masih bermain ketika tekan tombol home)
21.    Upload - Otomatis ke Dropbox dan/atau Google Drive di latar belakang

How to Install “RCM: Android Call Recorder”
1.    Pastikan settingan android pada mode “USB Debugging Mode”, dan ceklis “Unknown Source”
2.    Letakkan file APK pada microSD atau memori internal ponsel/tablet, kemudian klik install
3.    Langsung dijalankan

Update Terakhir
6 Juli 2015
APK Size
3,7 Mb
Bervariasi berdasarkan perangkat
Data Size
-
Installasi
1.000.000 - 5.000.000
Version Now
4.16
For Android
Bervariasi berdasarkan perangkat
Content Rating
3+
Developer

To get this apps please on the link below:
“RCM: Android Call Recorder” v4.16 | via Pojok Cyber
“RCM: Android Call Recorder” v4.16 | via Google PlayStore  
“RCM: Android Call Recorder” v4.16 | via Nathaniel Kh

Game Data “RCM: Android Call Recorder” v4.16 | via Pojok Cyber

All the applications and  games in Pojok Cyber are for home or personal use only. If any apk download infringes your copyright, please contact us. “RCM: Android Call Recorder” is the property and trademark from the developer Nathaniel Kh, all rights reserved.


Please be aware that Pojok Cyber only share the original and free apk installer for “RCM: Android Call Recorder” without unlimited gold patch, crack, cheat or any other modifications.