Mengenal XBoot, Multibootable USB/ISO Maker untuk Utilitas, Antivirus, Linux Live CD-DVD, dan Lain-lain

Deskripsi XBoot

XBoot merupakan salah satu program atau aplikasi atau lebih tepatnya utilitas yang mudah untuk digunakan dan berfungsi untuk membuat Multiboot USB/ISO.

File-file ISO yang bootable seperti Linux live CD, Rescue CD Antivirus, dan lain-lain, bisa kita gabungkan menggunakan aplikasi XBoot ini.
XBoot - via Pojok Cyber


Cara Menjalankan XBoot

1.    Software ini membutuhkan prasayarat .NET framework versi 4 ke tas, sehingga Anda harus menginstal terlbih dahulu Net Framework 4 atau yang lebih baru.
2.    Jika Anda membuat Multiboot USB:
a.    FAT32 merupakan format file-system yang dianjurkan dalam membuat multiboot USB dengan XBoot ini. FAT32 mendukung semua file ISO yang support pada XBoot.
b.    Jika hendak mencoba untuk menggunakan format NTFS, mungkin ada beberapa distro linux tidak mendukung booting dari NTFS.
c.     Penulis biasanya menggunakan format NTFS, mengingat sering menyimpan file image dari windows XP, Windows 7 atau Windows 8 (hasil backup northon) yang kapasitanya lebih dari 4 GB. Jika menggunakan format Fat32, maka file image tersebut tidak bisa disimpan pada flashdisk yang dibuat bootbale dengna Xbot ini.
3.    Kadang-kadang Multiboot USB\ISO tidak bekerja pada vmware, virtualbox, qemu dll tetapi bekerja pada PC yang sebenarnya.
4.    Hanya mendukung beberapa file ISO saja. Beberapa file ISO yang tidak didukung dapat ditambahkan menggunakan grub4dos ISO Emulation.
5.    CATATAN: Windows XP, VISTA, 7 menginstal Disk tidak supported.So tidak mencoba untuk menambahkannya.

Link Download XBoot Terbaru

Link unduhan akan diarahkan ke adf.ly – tunggu 5 detik – lihat di kanan atas situs adf.ly – nanti klik LEWATI/SKIP ADD – maka link unduhan akan terbuka. Mohon informasinya jika ada link unduhan yang mati atau file tidak ditemukan, agar kami segera memeriksa link tersebut dan memperbaikinya.


Download XBoot v1.0 Beta 14 | via Google Drive



Related Post:

No comments:

Post a Comment

Mohon maaf apabila ada komentar (baik dari facebook, google plus, dll) yang belum dan bahkan tidak dibalas oleh admin.....

Sekali lagi mohon maaf yang sebesar-besarnya