Info Teknologi Terbaru, "Usia" Browser Chrome di Windows XP dan Vista Tinggal Enam Bulan Lagi

Pojok Cyber - Bagi Anda yang masih menggunakan sistem operasi lawas keluaran Microsoft, yakni Windows XP dan Windows Vista, ada pengumuman penting dari Google terkait penggunaan web browser besutan Google, yakni Google Chrome.

Per April 2016, Google akan segera menghentikan update untuk browser Google Chrome mereka pada kedua sistem operasi Microsoft tersebut.
Ilustrasi Windows XP
Ilustrasi Windows XP


Berita ini diungkapkan pada postingan di blog resmi Google yang menyatakan bahwa mulai bulan April tahun 2016, Google Chrome akan tetap bisa berjalan pada platform Windows XP dan Windows Vista, tetapi update keamanan Google Chrome untuk kedua sistem operasi tersebut tidak akan diberikan lagi.

Microsoft sendiri, sudah sejak tahun 2014 pada bulan April, telah menghentikan update keamanan untuk Windows XP.

Di sisi lain, untuk para pengguna Google Chrome di komputer dengan sistem operasi Windows XP dan Windows Vista, Google tetap memberikan update keamanan, selama dua tahun belakangan.

Namun kini, sebagaimana dikutip Pojok Cyber dari dikutip KompasTekno dengan sumber berita dari Digital Trends, pada Rabu (11/11/2015), tim Chrome mengumumkan akan menghentikan dukungan mereka untuk Windows XP, Vista, dan pengguna Mac OS.

Untuk sistem operasi dari Macintosh versi lawas, tepatnya OS X Mountain Lion (10.8), Google akan mengehntian update untuk browser Chrome pada sistem operasi itu.

Google menyarankan kepada para pengguna OS X Mountain Lion (10.8), agar segera melakukan upgrade ke sistem operasi yang Mac OS X yang terbaru.

Di lain pihak, browser Mozilla Firefox, baik untuk sistem operasi Windows XP ataupun Windows Vista, belum berencana untuk menghentikan dukungan pada kedua OS tersebut.

Update dari Mozilla Firefox akan tetap tersedia, selama user menggunakan sistem operasi Windows XP dengan Service Pack 1 atau yang lebih baru.




Related Post:

No comments:

Post a Comment

Mohon maaf apabila ada komentar (baik dari facebook, google plus, dll) yang belum dan bahkan tidak dibalas oleh admin.....

Sekali lagi mohon maaf yang sebesar-besarnya