Info Terkini Iptek, Temuan Air di Mars Dirayakan oleh Google

PojokCyber.Com, California – Tepat pada tanggal 29 September 2015 atau hari Rabu ini, pada websitenya, raksasa mesin telusur dunia, Google, menampilkan gambar animasi atau Doodle berupa gambar bulan merah yang sedang menyeruput air.
Google Doodle Temuan Air di Planet Mars (Foto - Google)
Google Doodle Temuan Air di Planet Mars (Foto: Google)


Doodle atau animasi gambar pada situs google tersebut “dipasang” untuk merayakan temuan air di planet Mars.

Apabila pengunjung situs google mengklik Doodle tersebut, maka pengunjung akan dibawa ke hasil pencarian yang berkaitan dengan planet Mars.

Jika diperhatikan dengan teliti, di pojok kanan bawah, Google menyediakan fitur share atau berbagi yang dengan fitur tersebut memungkinkan para pengunjung untuk berbagi informasi terkait bukti ditemukannya air di Mars atau 'Evidence of water found on Mars'.

Pembagian atau share oleh para pengunjung terkait Doodle yang berkaitan dengan penelusuran planet Mars tersebut, bisa dibagikan melalui akun Google+, Emai, Twitter dan Facebook.

Wujud Doodle yang ditampilkan Google pada tanggal 29 September 2015 ini, memperlihatkan animasi planet Mares (planet merah) yang menyeruput segelas air melalui sebuah sedotan.

Deskripsi yang mungkin dari animasi unik tersebut adalah bahwa planet Mars yang merupakan planet tetangga Bumi itu mengandung air. Dimana kliam tesebut diungkap secara resmi oleh badan antariksa Amerika Serikat, NASA.

Sebagaimana dilansir oleh Theguardian pada hari Selasa (29/9/2015), kepala ilmuwan di program eksplorasi Mars NASA, Michael Meyer, mengatakan, "Ada kandungan air (cairan) pada hari ini di permukaan Mars,".

Menurut Meyer, bukti yang ditemukan oleh NASA tersebut dapat menunjukkan bahwa planet Mars memungkinkan sebagai lingkungan yang dapat dihuni.

Gambar-gambar dari Mars Reconnaissance Orbiter memperlihatkan bahwa selokan-selokan panjang di dalam kawah dan lereng kemungkinan dibentuk oleh air asin yang mengalir di permukaan Mars hingga sekarang.


Sumber: techno.okezone.com



Related Post:

No comments:

Post a Comment

Mohon maaf apabila ada komentar (baik dari facebook, google plus, dll) yang belum dan bahkan tidak dibalas oleh admin.....

Sekali lagi mohon maaf yang sebesar-besarnya