Info Teknologi Terkini: Para Pecinta Android Menantikan Kehadiran OS Android 6.0, Marshmallow

California, PojokCyber.Com – Dalam waktu yang tidak begitu lama lagi, sistem operasi Android terbaru, Marshmallow disebut-sebut akan segera hadir.

Sistem operasi dari raksasa internet Google tersebut rencananya akan dibenamkan (diinstalkan) smartphone atau ponsel cerdas terbaru Nexus, hasil karya pabrikan LG dan Huawei.
Iilustrasi (foto -  Greenbot)
Ilustrasi (Foto:  Greenbot)


Bersamaan dengan adanya pemberitaan kemunculan sistem operasi Marshmallow tersebut, bagaimana sebenarnya antusiame atau ketertarikan para pengguna ponsel android dalam menyambut OS ternanyar itu?

Dikutip dari laman Phone Arena, pada hari Senin (28/9/2015), situs itu mencoba menggali melalui polling atau sebuah jajak pendapat.

Jajak pendapat yang dicetuskan oleh Phone Arena pada situsnya, ternyata didapat data cukup banyaknya konsumen yang menanti-nantikan kemunculan Android. Dari 430 orang jumlah responden yang memberikan suara, sebanyak 237 orang atau 52,63 persen yang menantikan kehadiran Marshmallow.

Sedangkan, untuk total pengguna yang kurang antusias atau bisa dikatakan biasa-biasa saja atau tidak terlalu mengharapkan kemunculan sistem operasi Marshmallow, mencapai 132 suara dengan atau setara 30,21 persen.

Di sisi lain, jumlah responden yang menyatakan tidak tertarik sama sekali atas kehadiran sistem operasi Android Marshmallow mencapai 75 suara atau setara persentase 17,16 persen.

Melihat perbedaan suara yang didapat dalam jajak pendapat di atas, maka bisa disimpulkan antusiasme jumlah pengguna android yang tinggi atas kehadiran sistem operasi teranyar Android, Marsmellow.

Sebagaimana banyak diberitakan, pada 29 September 2015 Google dijadwalkan memperkenalkan dua ponsel Nexus terbaru.

Smartphone pertama dinamakan dengan Nexus 5X, yang merupakan hasil karya dari kolaborasi Google dan LG untuk membuat penerus Nexus 5.

Sedangkan untuk telepon cerdas yang kedua, dijuluki sebagai Nexus 6P, merupakan suksesor dari Nexus 6.

Pada saat peluncuranya, diperkirakan dua perangkat android tersebut akan langsung menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow.


Sumber: techno.okezone.com



Related Post:

No comments:

Post a Comment

Mohon maaf apabila ada komentar (baik dari facebook, google plus, dll) yang belum dan bahkan tidak dibalas oleh admin.....

Sekali lagi mohon maaf yang sebesar-besarnya