Info Teknologi Terkini: Desain Agar Smartphone Tak Gampang Jatuh Dipatenkan Google

PojokCyber.com, California – Sebuah desain baru ponsel masa depan, baru-baru ini dipatenkan oleh Google. Raksasa teknologi tersebut membuat paten desain ponsel yang berfungsi untuk meminimalisir agar ponsel tidak mudah terjatuh pada saat digenggam oleh tangan pengguna ponsel.
Google patenkan desain agar ponsel tidak mudah jatuh saat digenggam
 (Foto: Digitaltrends)


Paten google tersebut mengungkap inovasi metode yang memperkecil atau mencegah ponsel terjatuh, sehingga dengan desain yang diterapkan pada ponsel nantinya, tidak akan merusak bodi atau komponen keras perangkat.

Pada hari Senin (28/9/2015), dilansir dari okezone yang bersumber dari Digitaltrends, dengan paten tersebut, hal ini memungkinkan perusahaan untuk menciptakan desain yang benar-benar baru pada ponsel yang bertujuan agar tangan pengguna memiliki posisi yang benar-benar mantap serta nyaman ketika menggenggam ponsel.

Google mengungkapkan bahwa bentuk fisik perangkat telepon genggam telah mengalami evolusi sedikit, walaupun signifikansi kemajuan dalam perangkat elektronik genggam telah meningkat.

Paten yang diajukan oleh google tersebut juga mengungkap tentang rancangan bodi ponsel agar pada saat digenggam, ponsel tidak mudah tergelincir.

Paten yang telah diajukan google, ide dalam pembuatannya ternyata tidak selalu ditujukan untuk konsumen, tetapi hal tersebut mengindikasikan upaya para teknisi Google yang sedang mencoba mengeksplorasi, khususnya berkaiatan dengan desain telepon seluler masa depan.

Belum diketahui apakah paten tersebut akan direalisasikan pada perangkat Nexus terbaru. Seperti diketahui, Google mempersiapkan kehadiran Nexus generasi terbaru yang diharapkan tampil dengan sistem operasi Android versi terbaru, Android 6.0 atau Marshmallow.

Ternyata upaya mengeksplorasi desain ponsel masa depan tersebut, selain dilakukan oleh Google, Apple mencari juga cara untuk melindungi telepon genggam dari hal yang tidak diharapkan, yaitu pengguna menjatuhkan ponsel secara tidak sengaja.

Vendor telepon genggam atau smartphone asal Cupertino itu, dalam sebuah paten yang disetujui pada akhir tahun lalu, untuk meredam dampak dari benturan pada saat ponsel jatuh, menunjukkan ide dengan menggunakan jet udara atau sistem propulsi ion listrik.


Sumber: techno.okezone.com



Related Post:

No comments:

Post a Comment

Mohon maaf apabila ada komentar (baik dari facebook, google plus, dll) yang belum dan bahkan tidak dibalas oleh admin.....

Sekali lagi mohon maaf yang sebesar-besarnya