Facebook "Mengekor" Jejak YouTube, Mulai Mengenalkan Video 360 Derajat

PojokCyber.com, California – YouTube, situs berbagi video terbesar di dunia, pada awal tahun 2015 telah mengenalkan video interaktif 360 derajat. Melalui video 360 ini maka pada saat menonton tayangan film, para pemirsa memungkinkan untuk bisa melihat gambar yang berada di sekitarnya.
Video 360 Derajat (Foto: Peta Pixel)
Video 360 Derajat (Foto: Peta Pixel)


Facebook, situs jejaring sosail terbesar di muka bumi, tampaknya tidak mau ketinggal jejak dari YouTube. Belum lama ini, Facebook telah mengumumkan video virtual reality sebagain salah pada layanannya untuk para pengguna Facebook.

Sebagaimana dikutip PojokCyber.com dari techno.okezone.com, seperti dilansir oleh  PetaPixel pada hari Senin (28/9/2015), bagi Anda yang ingin menciptakan video interaktif tersebut serta membagikannya di Facebook, maka setidaknya dibutuhkan kamera khusus yang bisa menangkap adegan 360 derajat pada saat yang sama.

Pada saat Anda masuk di video Facebook, gunakanlah kursor dengan cara mendrag untuk menjelajah sekeliling video yang ingin Anda. Jika Anda mengakses Facebook melalui perangkat mobile, untuk melihat daerah sekeliling pada video tersebut, Anda tinggal menyapu permukaan layar ponsel, tablet atau phablet Anda menggunakan jari. Hal ini sebagaimana dilakukan pada saat mengakses video di  YouTube.

Facebook menjelaskan, “Anda akan menahan telefon Anda dan video 360 yang akan mengikuti pergerakan Anda untuk melihat sekeliling video tersebut.”

Video pertama dari video 360 derajat yang ada di Facebook, memberikan pengalaman upload eksklusif dalam mempromosikan film terbaru Star Wars yang akan segera dirilis.

Pengalaman dalam mengakses video 360 derajat tersebut, sepertinya akan dibawa juga ke ranah Web serta perangkat ponsel pintar atau tablet Android. Sedangkan, di sisi lain, dalam beberapa bulan mendatang, video 360 derajat tersebut akan segera hadir untuk iOS.


Sumber: techno.okezone.com



Related Post:

No comments:

Post a Comment

Mohon maaf apabila ada komentar (baik dari facebook, google plus, dll) yang belum dan bahkan tidak dibalas oleh admin.....

Sekali lagi mohon maaf yang sebesar-besarnya