4 Smartphone Terbaik 2015 yang Tahan Air

POJOK CYBER – Pesatnya perkembangan yeknologi di dunia saat ini, termasuk dalam bidang pembuatan smartphone atau ponsel cerdas, semakin membuat produsesn berlomba-lomba menghasilkan yang terbaik untuk para pelanggan mereka.

Para produsen ponsel pintar tersebut, berlomba-lomba dalam segala aspek yang bisa mempertahankan pelanggan lama dan menarik pelanggan baru. Salah satu hal yang dilekukan oleh produsesn ponsel adalah meningkatkan ketahanan smartphone buatannya.
Ilustrasi Ponsel Anti Air (Chip.co.id)
Ilustrasi Ponsel Anti Air (Chip.co.id)


Satu diantara kemampuan smartphone yang ditingkatkan daya tahannya, yaitu kemampuan ponsel terhadap terpaan dan bahkan rendaman air.

Dengan semakin meningkatkan kemampuan tahan air yang “dibenamkan” pada smartphone,  maka hal ini tenatu akan mampu menarik lebih banyak pelanggan untuk membeli gadget tersebut.

Kemampaun daya tahan terhadap air pada smartphone tersebut memang beragam. Banyak produsen ponsel yang merangkai atau merakit smartphone tahan air dengan kemampuan hanya tahan terhadap cipratan air, dan banyak juga yang membuat smartphone yang kemampuan tahan airnya bahkan tidak akan mengalami kerusakan jika direndam di dalam air selama beberapa menit atau bahkan jam.

Dilansir dari Phone Arena melalui Chip Online, beberapa produsen mengeluarkan smartphone yang mempunyai kemampuan tahan air pada tahun 2015 ini. Di bawah ini, ada beberapa smartphone terbaik tahan air yang beredar di dunia.


CAT S40

CAT S40 merupakan smartphone dengan sistem operasi Android Lollipop yang menawarkan kemampuan tahan terhadap debu dan air. Kemampuan tersebut berkat sertifikasi IP58. Spesifikasi lain dari ponsel ini yaitu bentang layar seluas 4.7 inci dengan resolusi 540 x 960 piksel yang menggunakan panel layar IPS. RAM 1 GB, Processor Snapdragon 210. Ponsel ini mulai beredar di pasaran pada bulan Agustus 2015.


Motorola Moto G (2015)

Dengan sertifikasi IPx7, ponsel keluaran Motorola ini bisa bertahan di air pada kedalaman 1 meter selama 30 menit. Walaupun tahan air, tetapi Moto G (2015) ini tidak memiliki kemampuan tahan debu.

Gadget entry level ini diproduksi dalam dua model, yaitu, yang pertama dengan “kombinasi” ruang penyimpanann internal 8 GB dan RAM 1 GB, dan yang kedua dengan “kombinasi” ruang penyimpanan internal 16 GB dan RAM 2 GB.

Spesifikasi lain pada ponsel tersebut adalah sama, yaitu baterai 2.470 mAh, kamera utama 13 mega pixel, dan layar dengan bentangan 5 inch dengan resolusi 720 pixel.


Alcatel OneTouch Conquest

Ponsel cerdas ini merupakan salah satu smartphone terbaru yang dirilis di Amerika dan didesain tahan air. Alcatel OneTouch Conquest menggunakan OS Android 5.0 Lollipop, dengan dapur pacu processor Snapdragon 410 quad-core, dan bentang layar 5 inci dengan resolusi 720 piksel.

Dengan sertifikasi IP67, ponsel ini selain memiliki kemampuan tahan air juga tahan terhadap debu.


Sony Xperia Z3+

Sebagaimana kakaknya, seri Xperia Z3, Sony Xperia Z3+ merupakan smartphone tipis (6.9 mm) dengan kemampuan tahan air. Sony Xperia Z3+ dipersenjatai sertifikasi IP68, yang berarti gadget ini memiliki kemampuan tahan terendam air sampai pada kedalaman 1,5 meter.

Xperia Z3+ memiliki processor Snapdragon 810 okta-core, RAM 3 GB, ruang penyimpanan internet 32 GB dan masih bisa diperluas dengan memori eksternal, serta bentang layar 5.2 inci dengan resolusi 1.080 piskel.

Ponsel cerdas ini juga memiliki kamera kamera utama yang wah, yaitu 21 megapiksel. Baterai yang dibuat untuk ponsel ini berkapasitas 2.930 mAh, yang bisa bertahan selama dua hari.



Sumber: Chip Online



Related Post:

No comments:

Post a Comment

Mohon maaf apabila ada komentar (baik dari facebook, google plus, dll) yang belum dan bahkan tidak dibalas oleh admin.....

Sekali lagi mohon maaf yang sebesar-besarnya