Ponsel Samsung Terbaru, Galaxy Note 5 64 GB Belum "Berani" Masuk Indonesia

Pojok Cyber, Jakarta – Apa yang terjadi dengan acara peluncuran “Phablet” terbaru Galaxy Note 5 dari Samsung di Jakarta pada Kamis, 27 Juli 2015 yang lalu ya? Mengapa Pojok Cyber bertanya seperti itu? Karena Samsung Indonesia hanya mengumumkan kehadiran Ponsel pintar tersebut versi 32 GB nya. Padahal, Galaxy Note 5 ini diproduksi dalam dua varian “rasa” yaitu 32 GB dan 64 GB.

Jadi mengapa hanya rasa 32 GB saja yang diumumkan? Kemanakah gerangan Galaxy Note 5 rasa 64 GB? Usut punya usut, Samsung memilih memasarkan Galaxy Note 5 32 GB terlebih dahulu sambil lirik kanan-kiri “mata nanar” konsumen Indonesia.
Samsung Galaxy Note 5 (kiri) dan Samsung Galaxy S6 Edge Plus (Kompas Tekno)
Samsung Galaxy Note 5 (kiri) dan Samsung Galaxy S6 Edge Plus (Kompas Tekno)


Menjawab pertanyaan wartawan, dari panggung acara peluncuran tersebut, Vice President Samsung Electronics Indonesia Andre Rompis, mengatakan, “Kami masih menunggu, melihat untuk kondisi market saat ini. Karena, versi dengan memori lebih besar ‘kan akan lebih mahal,”

Harga Galaxy Note 5 32 GB sendiri, di Indonesia sudah mencapai kisaran Rp 10 juta. Maka, jika vesi 64 GB ada, bisa dipastikan banderol harganya akan melebihi angka 10 juta tersebut.

Tidak jauh berbeda dengan saudaranya, Galaxy S6 Edge Plus, tersedia di Indonesia dengan pilihan kapasitas media penyimpanan sebesar 32 GB.

Rekanan eksklusif Samsung di Indonesia dalam memasarkan Galaxy S6 Edge Plus, situs e-commerce Lazada, menjual perangkat tersebut dengan harga mencapai Rp 12,5 juta.

Pakai cloud
Kapasitas penyimpanan internal sebesar 32 GB kemungkinan besar akan membatasi kebebasan pengguna Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge Plus dalam memanfaatkan ruang penyimpanan perangkat itu. Apalagi, kedua ponsel cerdas tersebut tidak dibekali slot untuk kartu memori micro-SD.

Namun, Samsung menyodorkan solusi lain dalam bentuk paket penyimpanan data berbasis cloud yang dibundel dalam paket penjualan.

Dalam sesi wawancara sesuai acara, Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia Flegon Koen, menjelaskan perihal penyimpanan ponsel-ponsel cerdas tersebut bahwa pihaknya menyediakan cloud storage One Drive sebesar 100 GB yang disertakan gratis bersama Galaxy Note 5.

Nantinya diharapkan Pemilik Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge Plus memanfaatkan fitur cloud storage yang membutuhkan sambungan internet ini sebagai alternatif solusi penyimpanan data.

“Saya sarankan agar mentransfer data di rumah menggunakan Wi-Fi dan saat perangkat tersambung ke charger, karean proses upload ke cloud lumayan memakan daya,” imbuh Flegon.

Selain cloud storage, Flegon menambahkan bahwa para pemilik Galaxy Note 6 dan Galaxy S6 Edge Plus bisa pula menggunakan flash drive USB OTG yang banyak tersedia di pasaran dengan harga relatif terjangkau.

“Flash drive OTG ini tinggal ditancapkan ke port micro-USB saja, nanti akan terbaca dan bisa dipakai seperti flash drive di komputer,” tutupnya.


Sumber: http://tekno.kompas.com/read/2015/08/28/15060017/Galaxy.Note.5.64.GB.Belum.Berani.Masuk.Indonesia



Related Post:

No comments:

Post a Comment

Mohon maaf apabila ada komentar (baik dari facebook, google plus, dll) yang belum dan bahkan tidak dibalas oleh admin.....

Sekali lagi mohon maaf yang sebesar-besarnya