Penemuan Teknologi Terbaru, Vacuum Cleaner Otomatis (Roomba) Kini Disahkan di AS, dan Astronom Tidak Senang

Bagi pecinta robot vakum otomatis, yang bisa disebut sama dengan mesin pemotong rumput, akhirnya mendapatkan jalan mulus secara hukum di Amerika Serikat.

Regulator AS telah memberikan lampu hijau kepada iRobot, perusahaan yang berbasis di AS dikenal vacuum cleaner otomatis nya (Roomba), untuk mengembangkan dan menjual mesin pemotong rumput robot.
irobotscooba4502 (qz.com)
irobot scooba 4502 (qz.com)


Penggemar Roomba telah lama memutar-mutar ibu jari mereka sejak tahun 2006, ketika sebuah rumor lawnbot mulai muncul ke permukaan. Menurut Reuters, mesin pemotong rumput otomatis sudah populer di Eropa, namun debut mesin pemotong iRobot diantisipasi lambat di AS karena lambatnya peraturan oleh Federal Communications Commission (FCC).

Regulator, yang menangani masalah-telekomunikasi terkait seperti ketelanjangan secara online dan kata-kata umpatan di televisi, bertugas melakukan pemeriksaan robot otomatis tersebut karena berkomunikasi secara nirkabel dengan beacon.

The National Radio Astronomy Observatory (NRAO) berjuang untuk penangguhan iRobot ini dan berdebat bahwa gelombang radio iRobot bisa mengganggu gelombang radio astronom yang digunakan untuk penelitian ruang angkasa.

Menurut laporan FCC, NRAO mengusulkan kompromi yang akan memungkinkan mesin pemotong rumput untuk digunakan di daerah-daerah tertentu, sementara menunjuk beberapa lokasi “zona eksklusif".

Regulator akhirnya memutuskan bahwa kekhawatiran NRAO tentang gangguan yang “sangat berlebihan” yang memungkinkan mesin pemotong berencana untuk maju, meskipun dengan persyaratan tambahan.

Anggota organisasi Quartz mengatakan bahwa untuk NRAO, putusan FCC adalah kerugian dalam “perjuangan berkelanjutan yang lebih besar untuk melestarikan akses ke radio untuk ilmu dasar".

Perwakilan NRAO mengatakan bahwa teleskop radio sangat sensitif menghadapi banjir gangguan yang tidak diinginkan dari barang-barang konsumsi seperti router nirkabel, telepon seluler, dan kamera digital, dan hal ini membuat penelitian tentang hal-hal penting dari pemanasan global dan kelahiran galaksi menjadi tergangggu.

Source:

http://qz.com/preview/479962

Post a Comment

Previous Post Next Post

Formulir Kontak