Gemetz: Game Angkot Bandung Kejar Setoran Hadir untuk Android dan iOS

Pojok Cyber, Jakarta – Pada acara Popcon Asia 2015, Inmotion dan Oray Studios, yang merupakan studio kreatif Bandung, memperkenalkan Angkot The Game: Gemetz versi beta. Di bawah ini, penuturan dari Account Executive Inmotion, Firah Aziz, tentang alasan dibuatnya permainan bertema angkot tersebut kepada Tempo. 

Di Acara Popcon Asia 2015 pada hari Sabtu, 8 Agutus 2015, Firah Aziz, kepada Antara News menuturkan, “Di Bandung, angkot itu dikenal sebagai kendaraan ugal-ugalan dan bikin sebal penumpang. Kami ingin membuat sesuatu yang dibenci berubah jadi disukai lewat game,".
Warga Bandung antri untuk maniki Angkot jurusan Dago-Kebon Kalapa (Source- tekno.temp.co)
Warga Bandung antri untuk maniki Angkot jurusan Dago-Kebon Kalapa (Source- tekno.temp.co)


Kedua studio asal bandung tersebut, sebelumnya telah mengeluarkan game versi desktop yang dapat dimainkan di Facebook. Seri game tersebut berjudul “Angkot The Game: Kudatang Lagi".

Seri ketiga video game tersebut dengan nama “Angkot The Game”, kini telah dihadirkan untuk perangkat mobile iOS dan Android.

Tokoh utama game ini adalah sopir angkot bernama Marudut yang mengejar setoran. Suasana Bandung terasa kental dalam "Angkot The Game: Gemetz" ini, karena menjadi latar belakang. Suasana tersebut seperti monumen-monumen dan pegunungan yang ada di kota Bandung.

Dalam game ini, tugas pemain adalah mengangkut dan menurunkan penumpang sekaligus menghindari atau melompati rintangan seperti penghalang jalan dan pemotor, dimana halangan atau rintangan tersebut akan mengurangi nyawa angkot bila ditabrak. Pengendalian game ini melalui refleks jari.

Fitur-fitur yang dalam game tersebut diantaranya, upgrade Angkot yang akan memperkuat nyawa, durasi power up dan kapasitas bensin.

Kekuatan yang dapat dibeli di dalam game tersebut anta lain "rem assist" dengan fungsi utama akan untuk menghentikan angkot secara otomatis sewaktu ada penumpang di pinggir jalan, dan yang kedua adalah "menyan", dimana fitur tersebut fungsinya untuk membuat angkot menjadi kebal terhadap berbagai rintangan.

Source:
http://tekno.tempo.co/read/news/2015/08/10/072690446/kenalkan-gemetz-game-tentang-angkot-bandung-kejar-setoran



Related Post:

No comments:

Post a Comment

Mohon maaf apabila ada komentar (baik dari facebook, google plus, dll) yang belum dan bahkan tidak dibalas oleh admin.....

Sekali lagi mohon maaf yang sebesar-besarnya