Fakta Unik, Tiga-perempat Eksekutif Apple adalah Pria

Menurut laporan terbaru Cupertino, HANYA 22 PERSEN dari peran teknologi di Apple yang dipegang oleh perempuan.

Apple telah berhasil meningkatkan sedikit proporsi perempuan yang bekerja di perusahaan, baik dalam peran teknologi maupun non-teknologi, meskipun masih didominasi oleh orang kulit putih, seperti ciri khas industri teknologi secara keseluruhan.
smug-man-moneybags-540x334 (www.theinquirer.net)
www.theinquirer.net


Tiga puluh satu persen dari keseluruhan staf di pembuat iPhone sekarang adalan perempuan, yang berarti, bagi mereka yang tidak begitu menyukai matematika, dan yang 69 persen adalah laki-laki.

Melihat pergeseran ini, Apel sangat senang, karena perpecahan ini berdiri di 30/70 persen pada tahun 2014.

“Kami berjanji untuk meningkatkan angka-angka tersebut dan kami senang untuk melaporkan bahwa kami telah membuat kemajuan," puji CEO Apple Tim Cook mengumumkan pada laporannya.

“Pada tahun lalu kami mempekerjakan lebih dari 11.000 perempuan secara global, dimana 65 persennya berasal dari tahun sebelumnya."

Namun, ketika Anda melanggar proporsi ini turun posisi, statistik yang kurang positif. Jumlah wanita hanya 22 persen dari peran teknis, sedikit meningkat dari tahun lalu ketika itu hanya 5 persen.

Di sisi kepemimpinan, hanya 28 persen dari peran exec-senior diambil oleh perempuan, sementara 63 persen dari peran ini dipegang oleh orang kulit putih.

Apple juga ingin kita mencatat fakta bahwa ketika datang staf yang baru direkrut pada tahun lalu, 35 persennya adalah perempuan. Tapi sekali lagi, itu berarti sekitar dua pertiga  masih laki-laki.

Ada penurunan yang sama pada staf kulit putih di perusahaan, yang sekarang berjumlah untuk 54 persen dari angkatan kerja dibandingkan dengan 55 persen tahun lalu. Pekerja Asia telah meningkat dari 15 persen menjadi 18 persen, sementara delapan persen dari staf kulit hitam, naik dari tujuh persen tahun lalu.

Apple tidak berarti unik dalam industri teknologi. Intel baru-baru ini merilis laporan keanekaragaman, menunjukkan bias yang sama terhadap orang kulit putih.

Ada tanda-tanda tindakan afirmatif, misalnya dalam kampanye di Twitter dengan hashtag #ilooklikeanengineer yang dirancang untuk mempromosikan teknisi perempuan. Secara bersama-sama Apple dan Intel, perusahaan-perusahaan seperti Salesforce mengambil langkah-langkah untuk memperbaiki keseimbangan dengan inisiatif seperti Surge Perempuan.

Source:
http://www.theinquirer.net/inquirer/news/2422185/surprise-three-quarters-of-apple-execs-are-men



Related Post:

No comments:

Post a Comment

Mohon maaf apabila ada komentar (baik dari facebook, google plus, dll) yang belum dan bahkan tidak dibalas oleh admin.....

Sekali lagi mohon maaf yang sebesar-besarnya