Berita Ponsel, Kompetisi Smartphone Layar lebar Semakin Memanas

Persaingan semakin memanas saja di pasar smartphone untuk kategori layar lebar dengan 5,5 inci atau layar yang lebih besar.

Pada hari sama pekan lalu diberitakan bahwa Samsung meluncurkan Galaxy Note 5 dan S6 Edge dengan dengan layar 5,7 inci, dan Xiaomi mengumumkan akan meluncurkan Redmi Note 2 dengan layar 5,5 inci. Demikian dikuitip oleh Pojok Cyber dari TheChosunilbo (17/08/2015).
From left, the Galaxy Note 5, Galaxy S6 Edge Plus, and Xiaomi's Redmi Note 2 (english.chosun.com)
Berita Ponsel, Kompetisi Smartphone Layar lebar Semakin Memanas


Di sisi lain, Apple berencana untuk meluncurkan iPhone 6S dalam bulan depan sebagai produk lanjutan dengan seri iPhone 6 Plus.

Semua versi modifikasi dari model yang ada, baik dari segi dimensi keseluruhan, desain atau fungsi, dan semua memiliki layar besar.

The Redmi Note 2 diyakini menargetkan perebutan pangsa pasar ponsel baru Samsung dengan kamera yang sama dan komponen inti tetapi biaya yang lebih murah, yaitu W150,000 ke W180,000 kurang (US $ 1 = W1,117) atau jika dirupiahkan dengan nilai tukar saat ini sekitar Rp. 2.780.000.

Bulan depan, Huawei juga berencana untuk mengungkap smartphone Mate 8 dengan layar 6 inci.

Produsen smartphone bertaruh pada layar yang lebih besar untuk memperoleh keunggulan atas saingan-saingannya di pasar global karena telah mencapai saturasi. Menurut peneliti pasar GfK, smartphone layar besar menyumbang 47 persen dari total penjualan ponsel di seluruh dunia pada kuartal pertama tahun ini, naik dari 32 persen tahun lalu.

Samsung menderita penjualan yang buruk dari Galaxy S5 tahun lalu, namun salah perhitungan untuk permintaan S6 Edge tahun ini dan gagal menghasilkan produk yang cukup untuk memenuhi permintaan yang melonjak.

Laba Apple kuartal kedua turun di bawah perkiraan, sementara prospek untuk penjualan produk baru dan pendapatan di Cina tetap keruh, menyebabkan saham tak “berkutik”.

Pembuat smartphone China telah melakukan banyak hal yang baik di “kandang” mereka, tetapi masih memiliki waktu yang sulit mengibas citra produk mereka yang murah.

Source:

http://english.chosun.com/site/data/html_dir/2015/08/17/2015081701545.html



Related Post:

No comments:

Post a Comment

Mohon maaf apabila ada komentar (baik dari facebook, google plus, dll) yang belum dan bahkan tidak dibalas oleh admin.....

Sekali lagi mohon maaf yang sebesar-besarnya