Fakta Unik, 7 Hewan Yang Paling Ditakuti Oleh Ular versi On The Spot Trans 7

Sebagaimana kita ketahui, ular merupakan salah satu hewan melata yang ditakuti oleh sebagian hewan lain dan juga oleh manusia. Hal ini dikarenakan ular memiliki bisa dan/atau lilitan yang bisa melumpuhkan bahkan mematikan hewan atau manusia.

Tetapi, dibalik keganasannya, ular juga ternyata takut pada beberapa hewan yang mungkin tidak kita sangka. Tujuh hewan yang paling ditakuti oleh hewan melata tersebut adalah sebagai berikut:

1.    Elang Raptor
Hewan berdarah panas ini adalah salah satu hewan pemangsa di muka bumi. Makanan favorit elang raptor adalah ular. Walaupun paruh elang tidak bergigi tetapi cukup kuat untuk mengoyak daging hewan yang dimangsanya. Elang juga memiliki sepasang kaki yang kuat dengan kukunya yang tajam melengkung yang digunakan untuk mencengkeram mangsanya. Selain itu kemampuan elang diperkuat juga dengan penglihatannya yang tajam yang mampu melihat mangsa dari jarak jauh.
1 - Elang Raptor


2.    Ular King Kobra
Walaupun sama-sama ular, hewan ini juga bisa memangsa bangsanya sendiri. Ular ini merupakan ular berbisa terpanjang di dunia. Hewan malata yang bisa mencapai panjang 6 meter ini tidak dapat menyemburkan racun atau bisa, tetapi ia mampu memakan ular jenis lain diantaranya ular kobra dan ular derik. Ular King Kobra kebal terhadap bisa ular derik, sehingga ia kerap kali memakan ular derik tersebut.
2 - Ular King Kobra


3.    Armadillo
Hewan ini termasuk pada mamalia dengan plasenta kecil. Ia memiliki perisai pada tubuhnya yang digunakan untuk bertahan hidup sesuai dengan lingkungan dimana dia tinggal. Hewan asli Amerika ini memiliki panjang normal sekitar 75 CM, sedangkan armadillo raksasa panjangnya bisa mencapai 90 CM.
3 - Armadillo


Perisai yang ada pada tubuhnya, selain untuk bertahan hidup juga digunakan hewan ini untuk membunuh ular. Hewan ini akan membunuh ular dengan cara menabrakkan dirinya pada ular, sehingga ular tersebut terpotong oleh perisainya sangat keras dan tajam.

4.    Burung Sekretaris
Burung sekretaris merupakan burung burung yang mejadi logo negara Afrike Selatan. Burung ini adalah hewan pemangsa endemik yang hanya terdapat di Afrika.
4 - Burung Sekretaris


Burung dengan nama latin Sagitarius Serpentus bisa dibilang hewan yang unik karena memiliki kaki yang panjang. Burung ini termasuk pembunuh ular, biasanya dengan cara menendang ular dengan kuat. Atau ia akan terbang ke angkasa dan kemudian menjatuhkan ular ke bawah.

5.    Honey Badger
Honey Badger merupakan hewan mamalia yang banyak ditemukan di Afrika, Asia dan Eropa Selatan. Hewan ini masuk Guines Book of Record sebagai hewan yang paling tidak mengenal rasa takut.
5 - Honey Badger


Walaupun terlihat imut, hewan ini mampu membunuh seekor ular. Cara hewan ini membuhun ular adalah dengan cara menyambar bagian belakang kepala ular dan mengigit ular tersebut dengan rahang mereka yang cukup kuat.

Untuk memakan ular sampai habis dengan panjang 1,5 meter, hewan ini memerlukan waktu 15 menit saja. Hewan ini cukup pintar juga mengetahui kelemahan lawannya. Ia juga sangat kebal pada bisa ular kobra. Honey Badger akan pingsan sejenak manakala ia tergigit ular, dan setelah sadar ia akan memakan ular yang berhasil dilumpuhkannya.


6.    Mongoose
Hewan imut berjenis musang ini ternyata bisa “melumpuhkan” ular hanya dengan pandangan saja. Cara hewan ini memangsa ular yaitu pada saat ular tidak bergerak, dengan secepat kilat ia akan menggigit kepala ular dengan rahangnya yang kuat.
6 - Mongoose


Mongoose memiliki laipsan kulit yang tebal, sehingga walaupun tergigit, bisa ular tidak mudah masuk ke dalam tubuhnya. Kendati bertubuh kecil, hewan ini mampu membunuh ular kobra dengan panjang 3 meter. Jika terkena bisa ular, ia membutuhkan waktu beberapa jam untuk memulihkan kekuatannya. Setelah pulih, ia kan kembali menyerang ular dan memakannya.


7.    Landak
Hewan pengerat berukuran kecil ini ternyata bisa dengan mudah membunuh seekor ular wriperd. Hewan ini mengandalkan tameng dari duri-durinya pada saat akan membunuh seekor ular. Duri landak ini sangat berbahaya bagi ular. Ketika ular mulai lemah karena terkena duri landak, ular itu akan segera digigit oleh landak pada bagian lehernya beberapa kali dan pada gigitan terkahir akan mampu meremukkan tulang belakang ular.
7 - Landak


Landak juga dapat mentolerir racun arsenik dari bisa ular, dimana bisa tersebut mampu mematikan bagi manusia. Tetapi hewan ini juga memiliki kelemahan di bagian moncongnya.



Related Post:

No comments:

Post a Comment

Mohon maaf apabila ada komentar (baik dari facebook, google plus, dll) yang belum dan bahkan tidak dibalas oleh admin.....

Sekali lagi mohon maaf yang sebesar-besarnya