Dapodikdas Terbaru Versi 4.0.0 Akan Segera Rilis pada Tanggal 30 Juli 2015

Pojok Cyber - Supriyatno, Kepala Sub Bagian Data dan Informasi, Bagian Perencanaan dan Penganggaran, Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, pada hari Senin, 27 Juli 2015 menyampaikan bahwa Aplikasi Data Pokok Pendidikan Dasar (Dapodikdas) Versi 4.0.0 akan segera dirilis pada tanggal 30 Juuli 2015 dengan tujuan untuk meningkatkan performanya.
Tampilan Aplikasi Dapodikdas versi 4.0.0 (dikdas.kemdikbud.go.id)
Tampilan Aplikasi Dapodikdas versi 4.0.0 (dikdas.kemdikbud.go.id)


Kepada wartawan di ruang Dapodikdas, lantai 5, Gedung E, Kompleks Kemendikbud, Senayan, Jakarta, Supriyatno mengatakan, “Ini untuk peningkatan performa Dapodikdas, sehingga versi 3.0.3 diubah menjadi 4.0.0,”

Ia menambahkan adanya perbedaan antara Aplikasi Dapodikdas versi 3.0.3 versi 4.0.0. Perbedaan yang pertama, adanya penambahan referensi baru yang meliputi wilayah dan operasional. Perbedaan kedua, pencantuman Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) sekolah pada formulir sekolah. Dan yang ketiga, entri dan atau update data bisa dilakukan menggunakan lebih dari satu komputer.

Supriyatno menegaskan bahwa dengan adanya rilis Aplikasi Dapodik terbaru, operator sekolah diwajibkan melakukan update atau penyempurnaan data, baik yang berhubungan dengan siswa, guru, ataupun sarana dan prasarana.

Perubahan versi tersbut juga terjadi pada Aplikasi Data Pokok Pendidikan Menengah (Dapodikmen) menjadi versi 8.2.0 dari versi sebelumnya yaitu versi 8.1.4.

Salah satu staf Data dan Informasi, Yusuf Rokhmat, menambahkan rilis Aplikasi Dapodikdas ini akan diiringi pula dengan peluncuran wajah baru pada halaman situs Dapodikdasmen.

Yusuf Rakhmat menyatakan, “Ada metode tambah peserta didik baru online melalui Dapodikdasmen, sehingga operator sekolah tidak input ulang siswa kelas 7 (SMP).”




Related Post:

No comments:

Post a Comment

Mohon maaf apabila ada komentar (baik dari facebook, google plus, dll) yang belum dan bahkan tidak dibalas oleh admin.....

Sekali lagi mohon maaf yang sebesar-besarnya