5 Fitur Baru WhatsApp yang Tidak Boleh Terlewatkan

Update Terbaru WhatsApp Dirilis pada Jumat Untuk Smartphone Android dengan Lima Fitur Baru

Lima Fitur Baru WhatsApp
Source Picture: The Express Tribune

Update terbaru saat ini yang hanya dapat didownload secara manual memungkinkan pengguna untuk menandai pesan sebagai 'belum dibaca' dengan menekan dan menahan percakapan.

Untuk rincian lebih lanjut dan untuk mengetahui fitur-fitur lain, silahkan disimak:

1.    Tandai Belum Dibaca

Pengguna Android akan segera dapat menandai pesan dibaca sebagai 'belum dibaca. "
Sayangnya, fitur ini tidak akan membuatnya tampak seolah-olah Anda belum membaca pesan lagi, melainkan hanya akan membantu Anda menyorot pesan penting sehingga Anda bisa membacanya nanti.
Tandai Belum Dibaca
Source Picture: The Express Tribune

2.    Pemberitahuan Kustom

Fitur baru ini membawa serta seluruh rangkaian pilihan kustom untuk kontak individu, yang saat ini digunakan untuk semua orang di daftar kontak Anda.

Fitur tambahan baru akan memungkinkan Anda untuk tahu siapa yang telah mengirim pesan kepada Anda bahkan tanpa melihat telepon Anda. Sebuah ringtone individu juga dapat ditugaskan untuk setiap kontak.

Update baru ini juga memungkinkan pengguna untuk mengatur warna lampu pemberitahuan, serta mengaktifkan atau menonaktifkan notifikasi pop-up untuk setiap kontak.
 Pemberitahuan Kustom
Source Picture: The Express Tribune

3.    Integrasi dengan Google Drive

Back up chatting Anda, gambar, video dan segala bentuk media lainnya akan menjadi jauh lebih mudah dengan fitur ini, yang merupakan salah satu yang paling banyak dibicarakan dan ditunggu. Ini akan memungkinkan Anda chatting yang akan didukung untuk akun Google Anda.

Jika Anda ingin memeriksanya sendiri, pergi ke 'akun' pilihan dalam pengaturan dan Anda akan melihat bahwa menu Penggunaan Jaringan menyebutkan dua rincian baru tentang konsumsi data Anda: Google Drive backup byte yang dikirim, dan Google Drive cadangan byte diterima.
 Integrasi dengan Google Drive
Source Picture: The Express Tribune

4.    “Membisukan” Kontak Individu

Benci membalas mereka tetapi tidak dapat memblokir mereka? Pilihan mematikan percakapan grup ini terasa seperti berkah. Bisa jadi, update berikutnya juga akan juga memungkinkan pengguna untuk menonaktifkan kontak individu.

Periksa menu bar “mute” dalam 'about' menu, geser ke kanan dan tidak menerima pemberitahuan untuk baik 8 jam, seminggu, atau satu tahun.
“Membisukan” Kontak Individu
Source Picture: The Express Tribune


5.    Konsumsi Data yang Lebih Rendah pada Panggilan WhatsApp

Bagi orang-orang yang cukup sering menggunakan Panggilan WhatsApp tetapi ingin mengurangi konsumsi data mereka, maka update ini menjadi berguna sekali.

Inilah yang harus Anda lakukan:
Settings>Chats and Calls>Low Data Usage (click the box to save some data while making WhatsApp calls).

Source: The Express Tribune



Related Post:

No comments:

Post a Comment

Mohon maaf apabila ada komentar (baik dari facebook, google plus, dll) yang belum dan bahkan tidak dibalas oleh admin.....

Sekali lagi mohon maaf yang sebesar-besarnya