Daftar Google Adsense Sekali Approved, dan Mulai Hasilkan Dolar dari Blog

Deskripsi Singkat Google AdSense

Google adsense adalah salah satu produk layanan yang “disediakan” bagi para pemilik website atau blog. Produk layanan milik google ini merupakan salah satu yang paling banyak diinginkan oleh para pemilik situs dan blog. Apa alasannya? Tentu saja ekonomi. Ya, bagaimana tidak, mulai dari pertama kali dirilis sampai dengan saat ini, google adsense adalah salah satu layanan yang paling bisa diandalkan oleh para pemilik untuk “mendatangkan” pundi-pundi dolar.

Mendaftar Google Adsense agar Satu Kali Approved

Berbeda orang, berbeda pemikiran dan berbeda pengalaman. Apa yang penulis sampaikan pada tulisan ini merupakan pengalaman penulis yang telah berhasil mendaftarkan salah satu akun google dan langsung diterima oleh google adsense dalam hitungan “mungkin” kurang dari 1 jam. Kalau tepatnya tidak tahu persis, tetapi tidak lama. Begitu didaftarkan langsung di-acc.


Langkah Panjang Pendaftaran Google Adsense

Untuk bisa menikmati salah satu produk layanan google ini, maka kita harus:
1.    Tentu saja, akun google. Bagi yang belum memiliki akun google mail, mungkin tertarik untuk membuka link ini: Membuat Akun Google Mail (gmail) yang “Baik, Benar dan Aman”
2.    Memiliki blog atau situs. Saran saya gunakan blogspot. Jika belum memiliki blog, mungkin pembaca berkenan untuk membuka link ini: Begitu Mudahnya Membuat Blog
3.    Mulailah menulis di blog dan menerbitkannya.

As simple, as it. Ya, ternyata simpel sekali agar blog kita diapproved oleh google adsense. Simpel bukan berarti tidak ada perjuangan panjang. Di sinilah kuncinya. Ketekunan, kesabaran dan silaturahmi.

Begini uraiannya:

Uraian di sini bukanlah yang bersifat teknis.
·   Tentukan nama blog sejak dari awal dan jangan diutak-atik lagi. Biarkan nama yang telah kita buat berkibar panjinya. Dan gunakan template yang seo friendly, ringan, responsive. Jangan banyak mengutak-atik lagi. Gunakan template yang berwarna cerah dan jangan banyak ini itu di dalamnya. Jangan seperti penulis yang beberapa kali gonta-ganti nama blog dan bahkan alamat blog, belum lagi template blog.  
·      Sesaat setelah membuat blog, mulailah rajin-rajin membuat tulisan kemudian menerbitkannya. Sebaiknya kita rutin menulis secara terjadwal, misalnya dalam satu bulan kita secara kontinyu dan terjadwal menerbitkan tulisan sebanyak 20 tulisan. Maka pertahankan hal itu. Sabar dan tekunlah menulis.  
·      Sebarkanlah setiap tulisan yang telah kita buat tadi di media sosial seperti grup dan halaman google plus, facebook, twitter, dan lain-lain. Di sini kita harus melihat situasi dan kondisi dulu. Banyak adminsitrator gruup dan halaman google plus, facebook, dll yang sangat baik hati, pengertian sekali, sehingga tulisan kita “lolos sensor” dan diperbolehkan oleh adminsitrator grup. Tapi, tidak semua kiriman kita “dinginkan” oleh bapak-bapak dan ibu-ibu administrator atau anggota grup. Dalam hal ini, kerendah hatian dan kemampuan diplomasi kita sangat penting. Kita bisa menghubungi administrator grup bahwa kita ingin berbagi tulisan yang mungkin dicari oleh anggota grup mereka.  
·      Jangan sampai ada tulisan copy-paste. Jangan ada copy-paste. Jangan ada copy-paste. Menulislah hasil pemikiran kita sendiri. Jika kita bingung dengan apa yang harus kita tulis, carilah sumber tulisan dari blog atau situs lain, dan catat point utamanya kemudian sampaikan dengan bahasa kita sendiri. Usahakan bahasa yang disampaikan sesuai dengan EYD atau bahasa yang baku, agar konten kita juga bisa dinikmati oleh pembaca yang tidak memahami bahasa Indonsesia dan menerjemahkannya melalui google terjemah (biar tidak acak-adut saat diterjemahkan oleh google terjemah).
·    Konten blog bebas kita pilih sesuai dengan ketertarikan kita akan menulis tentang apa. Tetapi, para pengguna internet, umumnya akan mencari konten blog: how to/cara/tutorial, tips dan trik, download gratis, harga terbaru, dll.
·      Dari sekian banyak tulisan yang kita terbitkan, sisipkanlah tulisan yang isinya terkait (baik langsung atau tidak langsung) dengan produk-produk google. Mungkin sekitar 20 persen ke atas. Mengapa coba? Tentu saja Cari Muka..... hahaha
·      Berkaitan dengan point di atas, jangan sampai konten blog kita melanggar ketentuan yang telah ditetapkan oleh google, seperti menyebarkan crack, dan lain sebagainya. Lebih jelasnya silahkan buka tautan berikut ini: Kebijakan program AdSense Silahkan dibaca dengan cara seksama dan dalam tempo yang tidak sesingkat-singkatnya. OK boss.
·    Setelah semua hal di atas kita lakukan dalam kesabaran dan ketekunan dan blog kita mulai banyak dikunjungi, maka bersiap-siaplah kita mendaftarkan akun google kita.
·    Lama waktu yang harus kita perhatikan sejak pertama kali blog atau situs kita beroperasi dan mulai disinggahi para pengunjung, sebaiknya 3 sampai 6 bulan dan bahkan 2 tahun, sebelum akhirnya kita memutuskan untuk mendaftarkan blog kita ke google adsense. (Mungkin blog atau situs lain ada yang berpendapat lain, tepai hal ini relatif  --- ingat kita harus bersabar). Penulis sendiri mendaftarkan blog yang telah berusia sekitar dua tahun dengan banyak artikel 95 pada saat didaftarkan. Sebagian konten banyak yang dihapus.
·      Banyaknya konten atau tulisan pada saat kita mendaftar ke google adsense sebaiknya minimal 60 artikel.
·      Jika semua hal di blog kita sudah kita yakini sesuai ketentuan progam AdSense, mulailah mendaftarkan blog kita melalui akun blogger.
·      Jika akun kita diterima dengan tangan terbuka oleh google AdSense, maka mulailah memasang kode iklan yang disediakan di halaman google AdSense kita.
·      Iklan tidak akan dengan segera muncul sesaat setelah dipasang di blog atau situs kita. Pada saat itu blog kita akan “dipantau” oleh google adsense. Inilah yang “katanya” disebut sebagai “menunggu review kedua”.
·      Lama waktu kemunculan iklan pada blog kita “mungkin” akan tergantung pada “kualitas” konten blog kita dan banyaknya pengunjung blog kita.
·      Pada masa review inilah kita harus giat dan rajin menulis, terutama tulisan yang terkait dengan produk-produk google. Ya, namanya juga Car-Muk.... hahaha siapa tahu berhasil mengambil hati si dia.
·      Dan....... semoga berhasil, sebagaimana yang terjadi dengan blog penulis. Iklan AdSense pun mulai tayang di tempat-tempat yang telah dipasangi kode iklan google AdSense.

Demikian berbagi pengalaman dari penulis. Mohon maaf kalau ada kekurangan. Jika ada yang mau menambahkan kekurangan dari tulisan ini silahkan berbagi di kolom komentar.




Related Post:

No comments:

Post a Comment

Mohon maaf apabila ada komentar (baik dari facebook, google plus, dll) yang belum dan bahkan tidak dibalas oleh admin.....

Sekali lagi mohon maaf yang sebesar-besarnya